Part 5: Basketball

2.2K 176 15
                                    

Jangan bosen dan sabar, karena ini dibuat dg detail maka perjalanannya juga panjang...

_____________________

~Sungmin~

Kegiatan klub botani sangat serius, jauh dari yang kubayangkan, aku pikir kami hanya akan menanam, menyiram dan merawat tanaman. Tetapi kenyataanya jauh lebih kompleks. Kami diajari tentang semua jenis tanaman yang ada di rumah kaca itu sebagai tempat kegiatan klub kami, setelah tahu semua tanaman yang ada walaupun mustahil untuk langsung hafal karena ada ratusan, anggota klub akan melakukan kegiatan rutinitas mereka, mulai dengan menanam tanaman varietas baru, masing-masing anggota harus melakukan penelitian untuk menciptakan jenis tanaman baru seperti melakukan perkawinan silang dari tanaman bunga atau buah hingga menghasilkan jenis tanaman baru, jika berhasil tanaman bisa dipatenkan untuk kemudian dikembangbiakkan secara umum. Aku tidak menyangka kegiatannya seserius ini, seperti di universitas pertanian saja.

Saat kuceritakan pada Kyuhyun diapun terheran-heran, sekolah kami benar-benar bukan lelucon. Hari ini aku ada kegiatan klub lain yaitu Analisis Kimia, sementara Kyuhyun ada kegiatan klub basketnya, Kyuhyun menyuruhku datang menemuinya kalau aku sudah selesai dengan kegiatanku. Aku mengiyakannya karena kami sama-sama mengikuti kegiatan ekstrakurikuler hari ini. Aku memasuki ruang laboratorium, sudah ada beberapa siswa yang ikut klub sedang menunggu guru pembimbing, ada Shim Changmin ketua kelasku, aku senyum dan dia melambai menyuruhku untuk mendekat, aku tidak canggung pada Changmin karena dia ketua kelasku, dia murid yang rajin dan baik, aku bisa mengandalkannya, walaupun tidak untuk berteman seperti aku dengan Kyuhyun, Kyuhyun sudah tahu banyak tentang kehidupan keseharian dan teman-temanku, itu yang jarang diterima murid laki-laki lain saat mengenalku, aku tidak bisa semudah itu berteman dengan Changmin hanya karena dia baik.

"kau ikut klub ini juga, temanmu tidak ikut?"

"Kyuhyun? Dia tidak tertarik dengan kegiatan pelajaran seperti ini, dia ikut klub basket, sekarang sedang di gedung basket"

"ah..ya, aku bisa lihat bagaimana dia setiap hari di kelas, jika dia seperti itu terus bagaimana ujian nanti? Dia puas hanya dengan nilai F?"

"entahlah..aku tidak tahu apa yang dia pikirkan, apa tujuannya sekolah jika dia malas begitu"

"aku pikir kau mengenalnya sejak lama, kalian terlihat sangat akrab"

"tidak... kami kenal saat masuk sekolah, sama seperti yang lain, kami tidak... akrab"

"kalian selalu pergi berdua, makan berdua, kalau ada tugas kalian selalu bersama, jika di perpustakaan juga dia selalu ada di dekatmu" Aku baru sadar orang lain melihat kami akrab.

"itu hanya karena dia mau mencontek jawaban dariku, bukan karena akrab"

"haha... kalian lucu"

Obrolan kami harus terhenti karena guru pembimbing datang dan kami mulai kegiatan. Kami diajari pengenalan bahan-bahan kimia dan fungsinya, kegiatan klub kimia mengajarkan siswa untuk dapat menciptakan sebuah penemuan dari penelitian, seperti halnya klub Fisika yang tahun lalu berhasil mengikuti lomba tingkat nasional dengan penemuan mereka, sekolah ini memang hebat, kegiatan penelitiannya seperti murid universitas. Tapi aku lebih tertarik pada bentuk penelitian obat-obatan.

Karena asiknya kegiatan klub aku hampir lupa harus menemui Kyuhyun begitu jam kegiatan selesai, aku berpisah dari Changmin dan mengatakan aku mau menemui Kyuhyun, dia melambai sebelum berbelok, aku lihat jam tanganku sudah jam 6.30 aku harus beritahu Omma kalau aku mungkin pulang terlambat, sambil jalan aku mengetik pesan, aku menabrak seseorang dan dia langsung memegangi lenganku, aku terkejut dan mendongak. Kyuhyun.

"aku berdiri disini sejak tadi malah kau tabrak, serius sekali" dia berkeringat dengan memakai seragam olahraganya

"maaf..aku kirim pesan untuk Omma agar dia tidak cemas, kau sudah selesai?"

FriendsWhere stories live. Discover now