Part 27: Fast Forward

1.9K 176 22
                                    

5 Tahun Kemudian

~Sungmin~

Aku sudah mendapat pekerjaan padahal aku baru saja selesai pendidikan, mungkin karena nilaiku yang bagus atau karena universitasku yang terkenal atau mungkin juga karena mereka sangat butuh seorang Chemist.

Iya, aku adalah seorang Chemist, ahli kimia, dulu aku ambil jurusan ilmu kimia farmasi karena aku suka mempelajarti ilmu obat-obatan, sekarang aku bekerja di sebuah perusahaan farmasi besar di Seoul, Daesang Group salah satu pharmaceutical company terbesar di Korea yang memiliki 3 cabang besar seperti di Daegu, Gwangju, dan Chuncheon. Aku sangat beruntung diterima di perusahaan ini karena perusahaan ini memiliki prestis yang tinggi, selain karena perusahaannya besar dan termasuk yang terbesar di Korea, bekerja di perusahaan ini dapat meningkatkan value diri kita jika kita bekerja di tempat lain, seperti kita dapat rekomendasi jika kita pernah bekerja di Daesang Group.

Satu hal lagi yang menyenangkan karena aku bekerja tidak sendiri, temanku Shim Changmin, juga diterima di perusahaan yang sama denganku. Shim Changmin juga mengambil jurusan pendidikan yang sama denganku, yang lebih ajaib Shim Changmin juga berasal dari universitas yang sama denganku, iya.. sejak Godeunghakyo sampai universitas dan sekarang bekerja kami selalu bersama-sama. 6 tahun sudah kami saling kenal dan berteman, Changmin sudah menjadi salah satu teman yang sangat dekat bagiku selain ketiga perempuan yang kini beranjak menjadi wanita, teman gengku Sunkyu, Jimin dan Jia.

Sunkyu sudah bekerja di SM Fashion sebagai fashion designer walaupun dia masih punya 1 tahun pendidikan yang belum diselesaikan, dia beruntung karena itu perusahaan keluarganya jadi belum selesai sekolahpun dia sudah bisa bekerja. Jimin sekarang masih menempuh pendidikan kurang 1 tahun lagi, dia mengambil jurusan Hubungan International tapi aku rasa dia masih akan melanjutkan pendidikannya lagi hingga gelar magister karena dia ingin jadi diplomat. Aku terkejut saat mendengar keputusannya tapi itu bagus, dia memang pandai bicara dan tajam pemikirannya. Sedangkan Jia, dia sudah bekerja sebagai perawat disalah satu rumah sakit di Seoul sejak 2 tahun lalu. Hubungannya dengan Zhoumi masih lancar walaupun sering bertengkar karena hal kecil, itu tidak masalah.

Apa kalian ingin tahu bagaimana aku selama 5 tahun ini? Aku hanya sekolah, menjadi murid yang rajin seperti biasa, kutubuku, yah banyak yang bilang jurusan Ilmu Kimia berisi murid kutubuku yang cerdas tapi kurang pergaulan, terserah mereka saja lagipula aku tidak tertarik untuk menjadi teman mereka. Teman, soal teman, seperti yang aku katakan tadi temanku hanya ketiga perempuan berisik itu dan Changmin. Soal pacar, aku tidak pernah punya pacar selama 5 tahun ini karena aku... tidak tertarik pada perempuan, aku gay, aku 100% gay, tapi aku juga tidak terpikir untuk cari laki-laki, aku sibuk dengan sekolahku dan tak punya waktu untuk berkencan, dan mungkin karena trauma, aku tidak lagi percaya dengan cinta, setidaknya cinta antara laki-laki dengan laki-laki, aku percaya dengan cinta yang dimiliki Jia dan Zhoumi, tapi aku tidak percaya ada cinta yang akan kudapatkan suatu saat nanti, aku tak percaya jika ada orang yang akan mencintaiku, yang bisa mencintaiku, bagiku itu semua hanya nafsu, janji kosong, aku tidak percaya.

Bekerja di Daesang Group sangat memuaskan, tidak hanya gaji tapi juga karena aku melakukan hal yang aku inginkan sejak dulu, aku memang menyukai ilmu sains terutama kimia, di perusahaan farmasi ini aku bekerja sebagai ahli kimia untuk membuat obat-obatan. Perusahaan ini sendiri bekerja sama dengan beberapa rumah sakit besar di Korea sebagai penyuplai obat-obatan mereka dan produknya juga diedarkan di berbagai rumah sakit kecil lainnya meski tidak secara langsung tanda tangan kontrak. (anggap saja spt Kimia Farma :D)

Bisa dibayangkan bagaimana besarnya perusahaan ini, Daesang Group hampir menguasai instansi pengobatan seluruh Korea. Perusahaan ini tidak akan mengalami kebangkrutan karena memiliki begitu banyak klien konsumen tapi beban yang dimiliki juga besar, obat yang dibuat tidak boleh salah sedikitpun dan itu adalah tugas kami para ahli Kimia, dalam arti lain kamilah peran penting bagi kesehatan seluruh warga Korea. Apa itu berlebihan?

FriendsWhere stories live. Discover now