Chapter 30

58.8K 3.8K 243
                                    

"Wih sekolah di mana nih jam segini baru pulang?"

Pertanyaan dengan nada menyindir itu menyapa pendengar Keysha ketika gadis itu baru saja menutup pintu rumah. Gadis itu menoleh ke sumber suara. Keynan saat ini tengah duduk di ruang tamu sembari memainkan laptopnya. Lelaki itu melemparkan tatapan selidik sambil bangkit dari sofa yang ia duduki lalu melangkah mendekati Keysha.

Keysha mengerutkan keningnya mendapat perlakuan seperti itu. "Apa sih lo?" ketus Keysha ketika Keynan melangkah mondar-mandir di depannya. Lelaki itu tiba-tiba menyodongkan wajahnya mendekati Keysha membuat gadis itu reflek menjauhkan kepalanya kebelakang. "Apa sih Key!" Keysha mendorong dahi Keynan menggunakan jari telunjuknya supaya Keynan menjauhkan wajahnya.

"MAH! TUBUH ECHA BAU PARFUM COWOK MA!!"

Keysha melotot ketika Keynan berteriak secara tiba-tiba. Gadis itu geram dan langsung memukul lengan Keynan kuat sampai lelaki itu meringis. "Lo apaan sih! gak jelas banget tau gak?! udah ah gue mau ke kamar." Keysha yang baru saja akan melangkah pergi tetapi tertahan karena Keynan mencengkram tangannya.

"Kasih tau ke gue lo abis ngapain?"

Keysha berdecak kesal. Tidak biasa-biasa nya Keynan bersikap seperti ini kepada nya. "Lo kenapa sih?" geram Keysha. Gadis itu menempel punggung tangannya di dahi Keynan. "Gak panas."

"Lo di apain sama Dipta?!"

"Apa sih Key, kan tadi gue udah bilang kalo kak Dipta sakit dan gue cuma buatin dia bubur abis itu gue pulang."

"Gak bohong Lo?"

Keysha mendengus keras. "Kenapa sih? aneh banget sikap lo hari ini."

"Yaudah." Keynan kembali duduk di sofa dan melanjutkan aktivitas nya dengan laptopnya.

Keysha menatap pria itu bingung. Gadis itu menggaruk kepalanya. "Ih ke sambet apaan sih Keynan?" gadis itu menggelengkan kepalanya pelan lalu tidak ingin menghiraukan Keynan lagi.

Keysha ingin segera mandi karena tubuhnya sudah sangat gerah.

"Loh kamu udah pulang toh?"

Keysha yang sudah sampai di anak tangga ketika menoleh ke lantai bawah ketika mendengar suara Amira. Gadis itu kembali turun dan menghampiri keberadaan Mamanya. "Iya baru aja Echa pulang."

"Terus yang jagain Dipta siapa?" tanya Amira.

"Kak Arka."

Amira mengangguk paham. "Ya udah sekarang kamu mandi gih, tapi pakai air hangat ya udah malam nanti masuk angin."

"Ma Echa mau nanya deh, Keynan tuh kenapa sih? kok sikapnya jadi aneh gitu?" tanya Keysha. Sungguh dia sangat penasaran akan hal itu. Keynan kelihatan lebih protektif kepadanya.

Amira mengulas senyum nya tipis lalu mengusap kepala gadisnya. "Jadi Keynan dapat kabar kalau sahabat SMP nya itu kecelakaan, dan Keynan langsung kepikiran sama kamu."

Raut bingung di wajah Keysha semakin jelas. "Kecelakaan gimana maksudnya Ma? terus hubungan nya sama Echa apa?"

"Maksudnya hamil sebelum menikah Cha, dan saat Keynan dapet kabar itu dia langsung kepikiran sama kamu, gitu-gitu Keynan sayang banget loh sama kamu."

Keysha langsung diam mendengar penjelasan Amira. Gadis itu langsung menatap ke arah ruang tamu. Hatinya merasa berdesir begitu saja. "Tapi kan Echa gak akan mungkin sampai kelewatan ke sana Ma."

"Iya Mama tau, Mama percaya kalo Dipta orang baik-baik dan dia akan jaga kamu. Keynan hanya khawatir aja Cha, karena kamu kan adik perempuan satu-satunya dan Keynan bener-bener jaga kamu."

Story For Dipsha (New Versi)Where stories live. Discover now