"mau ngomong apa cit?"
"aku mau pindah sekolah ri" terlihat raut sedih di wajah citra.
"haa pindah kemana cit?" gw kaget dengar perkataan citra.
"ke b****** ri, papa aku pindah kerja ksana jadi kita sekeluarga ikut"
"kok mendadak gitu cit?"
"sebenarnya udh dri seminggu yg lalu papa pindah nya, kita yang lain nyusul ri"
Gw sedih dengar kabar citra harus pindah, gw sama citra udah dekat dari awal sekolah, cuma citra yg selalu nemenin gw, ya bukan brarti gw gk ada teman lain, tapi di antara teman gw yg lain cuma citra yg dekat banget sama gw.
"kita gk ktemu lgi dong cit?"
"kan kita bsa telpon atau sms ri" jawab citra.
"iya sih cit, jdi kamu kapan mau pindah nya cit?"
"habis ujian ri".
Waktu berlalu cepat gk terasa udah ujian mata pelajaran terakhir, selesai ujian gw nunggu citra di depan kelas, ini mungkin terakhir kali nya gw ketemu citra karena besok citra udah harus pindah ikut papa nya.
"gimana ujian nya cit?" gw nanya ke citra yg baru keluar dari kelas.
"aman ri, cuma berapa biji aja yg gk bisa aku jawab"
"kita kekantin dulu yuk cit" ajak gw.
"boleh ri aku juga haus banget ni"
Sesampai nya dikantin terlihat hanya ada berapa org, gw nyari tempat duduk yang pas buat ngobrol, citra duduk di sebelah gw, di belakang kita ada cewek yg duduk entah siapa gw gk ngeliat wajah nya karna dia duduk membelakngi gw.
"kamu besok pindah nya ya cit?"
"iya ri"
"berarti ini terakhir kita sama-sama ya cit" kata gw.
"nanti kamu jangan malas belajar ya ri, terus PR juga jangan lupa di kerjain, aku nnti gk bsa ingatin lagi kalau ada PR" memang selama ini citra lah yg selalu nyemangatin gw belajar, terus citra juga yg selalu ngingatin gw kalau ada PR.
"iya cit aku pasti belajar kok trus juga gk lupa buat PR"
"bagus" citra mengangkat ke dua jempol nya.
Gw tersenyum melihat wajah nya citra, rasa nya gw ingin melihat wajah nya terus karna besok gw udah gk mungkin lagi bisa ngeliat senyum nya dia.
"aku sayang sama kamu ri"
"haaa?" gw kaget karena tiba-tiba citra ngomong gitu.
"iya ri dari awal kita kekantin bareng dulu aku udah suka sama kamu ri, aku cuma pingin kamu tau aja ri"
gw terdiam lalu menjawab "mkasih ya cit udah sayang sama aku"
"kalau misal nya kita pacaran kamu mau ri?" citra memandang ke dalam mata gw.
Gw terdiam beberapa saat lalu menggelengkan kepala "maaf ya cit, aku memang sayang sama kamu, tapi cuma sebatas sahabat aja cit"
Citra tersenyum "gapapa kok ri, aku tau kamu cuma nganggap aku sahabat dan gk lebih, itu aja udah bikin aku senang"
"kita juga masih terlalu kecil buat pacar-pacaran cit, aku yakin kalau ini cuma sekedar suka biasa aja nggak lebih"
"iya ri" citra tersenyum.
Kita terdiam beberapa saat, kita larut dalam pikiran masing-masing. Gw ngeliat citra lagi asik dengan Handphone nya.
"ri barusan mama aku sms katanya dia udah di depan, aku pulang duluan ya ri, kamu jaga diri baek- baek dan jangan malas-malas ya"
"kamu juga cit, jaga diri baek baek ya" gw tersenyum ke arah citra
Cup...
Citra nyium pipi gw lalu dia pergi tanpa ngomong sepatah katapun, gw hanya terdiam gk bisa berbuat apa apa, mungkin ini terakhir kali nya gw ketemu citra, yang pasti gw selalu berharap mudah mudahan kita bisa berjumpa kembali.
Gw tetap duduk di kantin dan enggan beranjak dari tempat duduk, gw hanya bisa mengingat ingat apa aja yang sudah kami lalui bersama dari awal masuk sekolah dulu, sedang asik-asik nya gw mengenang kenangan bersama citra .
"ciuman perpisahan dari sahabat ya dek?" suara itu asal nya dari belakang, gw lupa kalau ada orang yg duduk di belakang gw tdi, pasti dia dengar semua apa yg gw sama citra omongin.
Gw berbalik, penasaran siapa pemilik suara itu, ketika gw melihat wajah nya betapa terkejut nya gw ternyata pemilik suara itu adalah resti, tapi kali ini resti hanya sendiri dia gak sama gerombolan nya.
"ahh kakak bisa aja" gw mencoba tetap santai, walaupun gw benar benar terkejut saat itu.
"lo" dia nunjuk ke arah gw "kenapa nolak dia tadi?" lanjut nya.
"gw belom mau pacar pacaran kak" gw jawab dengan cepat tanpa ragu.
"ooh" dia mengangguk "gw sering banget ngeliat lo ber duan di kantin, gw pikir emang udah pacaran" lanjut nya.
"nggak kok kak kita cuma dekat sebagai teman atau sahabat aja"
"oh iya iya" lalu dia berdiri "gw pulang duluan ya, lo kalau galau dan mau curhat datang aja ke gw, gw siap dengar kok" dia tersenyum manis.
"iya kak, maksih ya" gw mengangguk
Resti berjalan menjauh meninggalkan gw, kita belum sempat kenalan sih tapi gw udah tau namanya walaupun dia belum tau nama gw.
YOU ARE READING
PELANGI SETELAH HUJAN
RomanceNama gw Deri, tinggi gw 170 dengan berat badan yang nggak kurus dan juga nggak gemuk, pas lah. Gw pendiam, awal nya gw itu orang yang periang kata bokap gw tapi setelah kakek gw meninggal waktu umur gw 7 tahun gw jadi pendiam dan lebih suka sendir...