#68

7.1K 211 8
                                    

“mau ngapain lo?” tanya Ryan

“gw belum puas Yan, gw nggak sadar mukulin dia tadi”

“woooh ayok kalau gitu” jawab Ryan dengan semangat.

“mending jangan sekarang Ri, pasti rame banget keluarga nya disana, lagian itu rumah sakit masa iya lo mau ribut disana” sahut Arya.

“hantam keuarga nya sekalian” jawab Ryan “pas banget malah kalau di Rs, biar langsung di obatin”

“udah cukup Ri, kalau memang dia buat ulah lagi, kita culik aja langsung” sahut bang Cicak “kita buat ilang dia” lanjut nya.

Setelah gw pikir pikir akhirnya gw setuju, lagian Ikbal dan senior senior lain pasti udah nggak akan ganggu gw lagi setelah ini. Cuma itu aja yang gw harapin.

Setelah mengantar motor gw kebengkel, Ryan langsung mengantar gw kerumah, saat itu di jalan orang ngeliatin kita semua karena keadaan gw dan Ryan sama bonyok nya, muka penuh luka, mata lembam, dan seragam sekolah yang acak-acakan.

“kaki lo kok bisa naik tinggi banget Yan tadi gw liat?” tanya gw.

“taekwondo mamen, dari kecil gw udah di latih bela diri sama bokap, kerjaan gw keluar masuk pasar dulu, kalau nggak ada bela diri bisa mati gw” jawab Ryan. “preman pasar itu seram seram Ri” lanjut nya.

Saat tiba di rumah gw langsung masuk dan disambut oleh Omzul, dia tidak kaget sama sekali melihat keadaan gw yang luka-luka.

“bokap lo nelpon gw, kata nya lo mukulin orang lagi” ucap Omzul.

“iya” gw mengangguk. Karena telpon gw tadi malam seperti nya bokap tau kalau gw nggak akan bisa nyelesaiin masalah dengan kepala dingin.

“mati?” tanya OmZul.

“nggak, Cuma luka-luka aja, tapi ada satu orang yang harus dibawa lari ke RS” jawab gw.

“bagus deh kalau nggak ada yang mati” ucap OmZul.

“besok mungkin lo di panggil kesekolah gantiin bokap”

“yaudah besok gw kesekolah lo”

Gw langsung jalan masuk kekamar karena nggak mau ketemu nenek dulu, bisa disemprot gw karena keadaan gw gini.

“cewek di sekolah lo cakep cakep kan?” tanya OmZul sebelum gw masuk kamar.

Gw mengancung kan jempol tanpa melihat OmZul dan langsung masuk kekamar dan mengunci pintu.

Nggak lama gw masuk kamar hp gw berdering, panggilan dari bokap.

“halo pa”

“berapa orang yang kamu pukulin dan apa aja yang kamu ancurin Ri?” tanya bokap.

“aku nggak tau pa, aku nggak sadar”

“kan udah papa bilang tahan emosi kamu”

“maaf pa”

“yaudah besok kamu tanya berapa biaya rumah sakit dan berapa kerugian barang-barang yang kamu ancurin, nanti papa yang ganti rugi”

“Deri aja pa, biar Deri yang tanggung jawab, tabungan Deri masih ada kok”

“bagus kalau begitu, kamu harus belajar tanggung jawab, kali ini papa maafin kamu karena kamu bilang masalah harga diri, tapi lain kali kalau kamu gini lagi, kamu harus pulang kesini”

“iya pa”

Malam nya gw dimarahin abis-abisan oleh nenek, dan Omzul juga sok ikut ikutan marahin gw, gw yakin OmZul Cuma nyari kesempatana aja buat maki-maki gw, karena setelah nenek masuk kamar dia langsung cengengesan mampus mampusin gw.

.........

Keesokan hari nya gw lagi duduk diruang kepala sekolah bersama OmZul dan kedua orang tua Ikbal.

Hidung nya Ikbal Cuma patah, nggak sampe pecah seperti dibilang Ryan, Ryan kalau udah cerita emang suka lebay..

Nyokap Ikbal ngeluapin emosi nya ke gw, dari A-Z isi nya maki-maki gw semua, dari anak bodoh nggak berpendidikan sampai berandalan yang hidup nya nggak jelas.

Gw Cuma diam aja dikata-katain nyokap nya Ikbal, selama dia nggak bawa orang tua gw, gw nggak masalah, Omzul juga Cuma cengengesan aja ngeliatin gw dimaki maki.

Nyokap Ikbal mengangkat tangan nya dan mau nampar gw, saat itu Omzul langsung nahan tangan nya sambil tersenyum.
“ibu mau maki keponakan saya apa saja terserah, ibu mau hina dia apa saja terserah, tapi jangan pernah ibu coba untuk sentuh dia”

akhirnya kepala sekolah bersama guru lain dan bokap Ikbal nenangin nyokap nya, setelah nyokap Ikbal disuruh duduk oleh bokap Ikbal, keadaan mulai sedikit tenang, telinga gw nggak sakit lagi nerima maki-makian nya.

OmZul yang dari tadi cengengesan akhirnya buka suara dengan tampang serius yang belum pernah gw liat sebelum nya, seperti ada sesuatu yang beda dari OmZul yang biasa nya.

“udah ibu maki-maki keponakan saya nya kan?” tanya OmZul “sekarang giliran saya yang ngomong ya pak buk” lanjut nya.

“coba ibu tanya ke anak ibu yang ibu cintai itu, apa yang udah di buat nya terhadap keponakan saya” dari awal suara nya yang rendah jadi semakin meninggi. Gw nggak pernah ngeliat OmZul yang seperti ini.

“saya yakin keponakan saya nggak akan berbuat seperti itu kalau anak ibu nggak mengganggu dia” OmZul menoleh ke gw “Ri kasih pembelaan lo” lanjut nya.

Gw mengeluarkan hp dan ngasih liat isi pesan-pesan yang gw terima selama ini, dan saat di cek no nya ternyata ada banyak sekali pesan itu dari Ikbal, lalu gw nyeritain dari awal mulai gw MOS dan bermasalah dengan Ikbal. Orang tua nya tetap nggak percaya kalau itu ulah nya Ikbal, bisa aja teman nya yang ngirim pesan itu dari Hp nya Ikbal, kata nyokap nya.

Dan Arya nyelamatin gw, Arya tiba-tiba nerobos masuk ke ruang kepala sekolah, dan menjadi saksi atas perlakuan Ikbal selama ini ke gw, guru disini mengenal Arya adalah anak yang baik dan nggak suka nyari masalah jadi kesaksian Arya mulai merubah pandangan kepala sekolah ke gw dan mulai percaya dengan apa yang gw katakan tadi.

Arya ngeluarin Hp nya dan ngasih liat Video yang dia rekam saat Ikbal ngerusak motor gw, saat itu gw kaget, gw nggak tau kalau Arya ngerekam itu, pantes aja dia orang pertama yang gw liat disamping motor gw waktu itu.

Akhirnya dengan menahan malu kedua orang tua Ikbal minta maaf ke gw. Gw menawarkan diri untuk membayar biaya rumah sakit Ikbal tapi langsung ditolak oleh keluarga nya. Jadi gw hanya membayar kerugian warung tempat kejadian dan beberapa teman Ikbal saja, gw juga membelikan 10 bungkus rokok untuk bang Cicak DKK, walaupun awal nya mereka nolak dengan sedikit paksaan dari gw akhirnya diterima juga.

Sekolah menutup masalah ini agar tidak tersebar keluar demi menjaga nama baik sekolah. Gw dan Ryan diberi hadiah skors 1 minggu atas tindakan kami.

Setelah kejadian itu gw jadi tau Ryan itu benar-benar sahabat gw, dari dulu sampai sekarang dan akan selamanya.

PELANGI SETELAH HUJANWhere stories live. Discover now