#44

7.9K 190 0
                                    

Gw telah melewati ujian semester dengan tanpa beban, nggak bisa dibilang mudah juga tapi gw bisa melewatinya tanpa masalah. Dan hari ini gw sedang menghabiskan liburan semester dirumah nya Cindy, orang tua gw akan datang berkunjung kesini untuk melihat rumah yang akan ditempati nanti.

“bokap lo nyampe jam berapa Ri?” tanya Cindy.

“sekitar jam 2 kaya nya Cin”

Gw tidur tiduran dirumah sambil menunggu bokap dan nyokap gw. nggak terasa waktu udah berlalu bokap dan nyokap gw sudah berada dirumah Cindy.

“gimana kabar kamu, sehat kan?” tanya bokap gw.

“sehat pa, papa sama mama sehat kan?”

“seperti yang kamu lihat, papa sama mama juga sehat sehat aja” jawab Papa.

Gw ngobrol panjang lebar bersama kedua orang tua gw sambil melepas rindu, waktu itu gw seperti ingin menangis saat berjumpa lagi dengan kedua orang tua gw, karena memang baru kali ini gw nggak berjumpa dengan mereka untuk waktu yang lama, gw bermanja manja dengan nyokap seperti anak umur lima tahun, sampe akhirnya gw diledekin Cindy, kata nya gw anak manja.

“Ri kalau kamu nanti lulus dengan nilai bagus papa bakalan kasih hadiah motor sama handphone yang bagus” kata papa gw disela sela pembicaraan kami.

“wiiih aku pingin handphone lagi pa, bosen banget nggak punya handphone ni” jawab gw semangat.

“ya kamu harus lulus dengan nilai bagus dulu”

Gw benar benar senang waktu dengar bokap mau beliin handphone baru karena memang gw sangat menginginkan handphone saat itu.

“nanti kamu mau lanjut di sekolah itu lagi atau pindah kesekolah lain Ri?” tanya nyokap gw.

Mendengar pertanyaan nyokap gw langsung mengingat sesuatu hal yang penting, mungkin ini waktu yang pas buat gw sampein.

“pa, kalau hadiah motor sama handphone nya di ganti bisa nggak?” tanya gw. mungkin dengan membatalkan hadiah dan meminta sesuatu yang lain bakalan dikasih pikir gw.

“mau ganti apa Ri?” tanya bokap.

“kalau aku lulus dengan nilai bagus, boleh nggak aku sekolah disana aja?” gw meminta untuk kembali kekota kelahiran gw, tujuan gw tidak lain adalah Resti.

Bokap dan nyokap terkejut mendengar permintaan gw. Cindy yang dari tadi mendengar percakapan ini seperti nya mengerti apa maksud dan tujuan gw untuk kembali kesana.

“lo yakin Ri?” tanya Cindy.

“untuk apa kamu balik kesana nak, kan mama sama papa mau pindah kesini?” tanya nyokap gw keheranan.

Gw hanya memandangi bokap yang tidak mengeluarkan sepatah katapun sejak mendengar permintaan gw, gw memandangi bokap dengan tatapan kalau gw serius dengan permintaan ini.

“kamu udah yakin?” bokap membuka suara.

“iya pa” gw mengangguk.

“kamu nggak kasian sama mama kamu yang harus kamu tinggal lagi?” tanya bokap.

Mendengar pertanyaan bokap gw sedikit terkejut, gw memandangi nyokap terlihat sedikit kekecewaan di wajah nyokap.

“kalau kamu udah yakin, papa sih setuju aja, kamu pasti punya alasan kuat kenapa kamu mau balik kesana” kata bokap.

“ma, mama ngizinin Deri kesana ma?. Kalau mama bilang nggak Deri nggak akan sekolah disana ma” gw bertanya ke nyokap. Kalau memang saat itu nyokap jawab nggak, gw akan mengucapkan selamat tinggal untuk selama nya pada Resti.

Hahhh nyokap menghela nafas “kamu itu anak mama satu-satu nya Ri, mama tau betul sama apa yang kamu pikirkan, apapun alasan kamu, mama Cuma mau kamu sering-sering ngasih kabar kalau kamu disana nanti” jawab nyokap.

“berarti mama setuju kan?” tanya gw memastikan.

“iya mama setuju Ri” nyokap mengangguk “tapi ingat kasih kabar” nyokap mengangkat telunjuk nya didepan wajah gw.

“kamu nanti tinggal dirumah nenek sama Om Zul ya Ri, soal nya papa mau jual rumah yang disana, dan seperti nya mobil nggak akan papa jual, kamu pake aja nanti kalau papa kesana jadi nggak susah kendaraan” jelas bokap.

“makasih ya pa”

Gw lega udah dapat izin dari bokap dan nyokap, sekarang gw tinggal nyari cara supaya bisa jumpa sama Resti lagi, gw harus buat rencana cadangan kalau Rencana gw minta alamat rumah nya disekolah lama nggak berhasil.

“Ri bisa ikut gw sebentar” kata Cindy tiba-tiba.

Gw dan Cindy berjalan keluar rumah, entah apa yang mau dibicarakan Cindy sehingga harus jauh-jauh dari orang tua gw.

“lo yakin Ri sama keputusan lo?” tanya Cindy.

“gw yakin Cin, gw udah mikirin ini jauh sebelumnya” jawab gw.

“lo bakalan tinggalin gw lagi Ri?” suara nya sedikit meninggi “Mana janji lo yang bilang mau jagain gw sama kak Lina dulu, gw udah senang banget lo disini Ri, tapi kenapa sekarang lo harus pergi lagi.”

Sejak kecil gw sama Cindy dan kak Lina selalu sama-sama, tapi karena bokap nya pindah kesini sedangkan gw netap disana gw jadi harus pisah sama mereka berdua, saat pisah dulu kami bertiga menangis karena nggak mau pisah, memang hubungan keluarga kita sangat dekat, sering kali orang ngira nya kami itu saudara kandung karena dari nama kami saja hampir sama, dan sekarang saat bokap gw udah pindah kesini juga malah gw yang minta balik kesana.

“maafin gw Cin, ini keputusan gw” gw tertunduk didepan Cindy.

Cindy memeluk gw seakan nggak mau gw pergi, terdengar isak tangis dipelukan gw, gw nggak tau harus berbuat apa, satu sisi gw nggak mau pisah dari Cindy di sisi lain gw harus bisa menuhin janji gw ke Resti.

Gw membalas pelukan nya “jangan nangis dong Cin, gw kan nggak pergi sekarang, masih ada satu semester lagi sebelum kita lulus”

“gw nggak mau lo tinggal lagi Ri, pliiis jangan tinggalin gw lagi Ri” ucap Cindy terisak dalam pelukan gw

“maaf cin, maafin gw” saat itu mata gw juga sudah mulai mengembun.

Lumayan lama Cindy meluk gw akhirnya Cindy melepaskan pelukan nya, gw jadi bisa melihat wajah nya yang dipenuhi air mata.

“sampein salam gw ke Resti kalau lo udah jumpa sama dia lagi ya Ri” ucap Cindy pelan.

“pasti Cin, pasti gw sampein”

Hari itu gw jadi tau, kalau kita menginginkan sesuatu kita juga harus mengorbankan sesuatu, gw mengorbankan kebersamaan gw dengan Cindy untuk bisa bertemu dengan Resti lagi.

Tunggu gw Res, kalau perlu gw ratain sekalian kota itu untuk nyari lo.....

PELANGI SETELAH HUJANWhere stories live. Discover now