#45 Ada Apa Dengan Siska..?

8.6K 211 5
                                    

Gw hanya menghabiskan waktu libur bersama Cindy karena kak Lina nggak pulang pada libur kali ini, libur nya terlalu singkat jadi dia malas buat pulang kata nya. Dia juga marah-marah begitu gw bilang kalau gw nggak akan SMA disini, karena mau pulang kekota gw.

Cindy selalu ngajak gw jalan-jalan karena nanti gw udah nggak jumpa lagi sama dia untuk waktu yang lama. Setiap pagi gw dibangunin untuk nemenin dia nonton, makan, dan jalan kemanapun dia mau.

Beberapa hari sebelum habis waktu liburan gw pergi memenuhi janji gw dengan siska, waktu diperpustakaan dulu gw janji sama dia buat traktir makan coklat.

Sebelum libur gw udah minta alamat rumah nya yang letak nya nggak jauh dari rumah Cindy.

Gw sedikit telat dari waktu yang udah kami janjiin karena Cindy merengek minta ikut tapi gak gw kasih, orang mau pacaran kok ikut kata gw cengengesan sambil pergi ninggalin Cindy. Nanti pulang nya gw beliin makanan juga udah baek lagi si Cindy. Pikir gw.

“kok telat Ri?” tanya Siska saat baru keluar dari rumah nya.

“Cindy merengek minta ikut tadi”

“kenapa nggak di ajak aja, kan enak biar rame”

“orang mau pacaran kok ikut” jawab gw cengengesan.

“ooh ini kita pacaran ya” Siska tersenyum jail.

“hahaha nggak sih gw Cuma becanda aja Sis” jawab gw.

“kirain beneran tadi”

Sebelum pergi gw sempat dikenalin dulu sama orang tua nya Siska, bokap nyokap nya benar benar ramah sama gw, gw ngobrol sebentar sama orang tua nya, ketika orang tua nya tau gw jauh lebih muda dari Siska mereka sedikit terkejut, mungkin mereka berpikir gw ini pacar nya Siska.

Saat sampe di tempat tujuan gw liat tempat nya lumayan enak, nggak terlalu rame jadi paslah buat gw yang nggak terlalu suka keramaian.

“tadi kayak nya bokap nyokap lo kaget waktu tau gw lebih muda dari lo Sis” kata gw.

“hahaha iya sih Ri mungkin mereka mikir nya lo itu pacar gw” siska tertawa “wajar sih mereka kaget soal nya emang kita beda jauh kan, lo kelas 3 smp, gw kelas 3 sma” lanjut nya.

“bakalan susah di restuin tu kalau kita pacaran beneran” gw terkekeh pelan.

“pasti ada jalan lah kalau emang harus begitu takdir nya” jawab Siska santai.

“iya sih kalau udah takdir nggak akan ada yang bisa ngalangin lagi” kata gw.

“tapi kalau nggak dibilang, orang orang nggak akan tau kok kalau kita umur nya beda jauh, soal nya kan gw awet muda” kata Siska, ini anak kalau masalah narsis emang juara.

“muka tua gitu di bilang awet, harus nya gw panggil kakak sama lo Sis” jawab gw.

“harus nya gitu Ri, jadi lo sekarang harus manggil gw kakak ya”

“males banget gw manggil lo kakak Sis” jawab gw.

“yaudah adek aja” jawab nya sambil tersenyum.

“sok muda luh”

Gw menghabiskan waktu sama Siska dengan obrolan yang nggak penting, sampai akhirnya gw bilang kalau gw mau balik ke kota asal gw.

“Sis setelah lulus nanti gw bakalan balik kekota asal gw” kata gw. Siska sedikit kaget dengar perkataan gw tapi dia menutupi nya dengan senyuman.

“mau jumpain Resti?” tanya Siska.

“iya Sis, gw harus menuhin janji gw” jawab gw.

“cowok emang harus pegang omongan nya Ri” kata Siska sambil tersenyum aneh.

“lo gapapa kan Sis?”

“gapapa apa nya Ri?” tanya Siska mengernyitkandahi nya.

“tentang perasaan lo ke gw”

Siska terdiam sejenak, dan tiba-tiba Siska tertawa, dia tertawa sambil menutupi mulut nya.

“ahahahahahahahaha” Siska terus tetawa nggak berhenti dan terlihat setetes air mata disudut mata nya. Gw bingung apa yang dia tertawakan saat itu. Dan air mata itu bukan air mata seseorang yang lagi tertawa terbahak-bahak.

“lo kenapa Sis kok sampe ngakak banget gitu?” tanya gw heran.

“ahahaha bentar Ri, bentar ya” jawab nya sambil menghapus air mata nya.

“waaah lo gila ya Sis?” gw menatap nya aneh.

“kayak nya gw udahin aja lah ya” Siska mebenarkan posisi duduk nya “gw itu sebenar nya gak ada perasaan apa-apa sama lo Ri” lanjut nya yang mulai serius.

Jleeeeeeeb, seperti ada belati dingin yang menusuk dihati gw, perasaan gw campur aduk antara bingung, kaget, malu dan ada rasa lega juga, itu semua membuat wajah gw jadi memerah, gw jadi salah tingkah karena malu sudah menanyakan hal ini.

“maksud lo, selama ini lo Cuma bercanda?” tanya gw yang masih menahan malu.

“iya Ri, awal nya gw mau bantuin lo, gw dekatin lo supaya Tiara jealous jadi dia bisa ngilangin perasaan nya ke lo lebih cepat” jawab Siska sambil bersandar dibangku nya “ehhh nggak tau nya gw malah keterusan, abis lo lucu sih kalau lagi malu-malu gini” lanjut nya.

Gw menggelengkan kepala “paraah lo Sis, gw jadi merasa bersalah sama lo selama ini”

“ahahaha maaf ya Ri, gw janji nggak akan bohongin lo lagi deh” jawab Siska sambil tertawa.

“tapi gw lega Sis, gw jadi nggak perlu merasa bersalah lagi”

Ssika hanya tersenyum, ya dia tersenyum tapi dengan senyum yang berbeda dari biasa nya.

“berarti gw sekarang tinggal mikirin apa gw siap kalau nanti ternyata Resti udah nggak megang janji nya dan dia udah sama cowok lain” kata gw sambil membenarkan posisi duduk.

Siska mencondongkan badan nya kedepan lalu melipat tangan nya di meja “akan ada pelangi setelah hujan, akan ada kebahagian setelah air mata Ri, lo harus percaya itu”

Gw memiringkan kepala sedikit dan tersenyum “untuk saat ini gw akan percaya dengan kalimat itu” jawab gw.

Siska kembali menyandarkan badan nya dibangku, lalu dia berkata dengan pelan bahkan sangat pelan hampir tidak terdengar oleh gw “seperti hal nya gw yang percaya akan hal itu” dan Siska tersenyum dengan mata yang berkaca kaca.

Apa yang lagi coba lo sembunyikan dari gw Sis, gw tau air mata lo tadi bukan karena lo tertawa kan. Batin gw dalam hati.

PELANGI SETELAH HUJANWhere stories live. Discover now