#50

7.8K 197 0
                                    

Buuuuuuug....
Ikbal langsung terjatuh, langsung gw tarik kerah nya dan gw lepaskan pukulan diwajah nya.
Anjrit nggak pas dihidung batin gw, gw langsung bersiap memukul nya sekali lagi, gw berniat mukul hidung nya, tapi sial senior yang lain langsung nahan tangan gw.

Gw sikut orang yang berusaha nahan gw dan kena pelipis mata nya, setelah itu gw langsung ditahan rame-rame. Dan gw terus berontak.

“lo dengar ya, lo mau hina gw apa aja terserah, lo mau maki gw apa aja terserah, tapi jangan sekali kali lo hina orang tua gw” gw berteriak sambil terus berontak “maju lo a**j**g, gw nggak takut sama senior kaya lo”

“oi, lo tenang oi” kata seseorang yang lagi megangin gw.

“awas lo semua, lepasin gw” gw terus berontak

Gw ditarik paksa oleh para senior, gw di tarik menjauhi Ikbal yang masih diam di tempat nya.
Kira kira lima menit gw terus dipegangi akhirnya gw tenang, setelah gw berhasil tenang.

Bruuuuuuuakk, seorang Siswa MOS yang duduk didepan menendang meja sehingga membuat meja nya terbalik.

“apa-apaan kalian senior seenak nya aja menghina orang tua, nggak punya otak lo semua” Teriak nya sambil pergi ninggalin kelas. Orang itu adalah Ryan seseorang yang akan menjadi sahabat gw.

Melihat dia yang pergi ninggalin kelas, gw juga ikut-ikutan pergi ninggalin kelas tanpa perduli dengan senior senior itu.

Sedikit gw jelasin tentang 3 orang yang akan menjadi sahabat gw saat SMA.

Pertama Ryan, Ryan adalah orang pertama yang mengajak gw berkenalan di SMA. Ryan ini orang nya berisik dan nggak bisa diam, dia adalah maniac onepiece dan bercita-cita menjadi pelaut, setelah gw kenal dia gw jadi tau dia adalah anak seorang preman terkenal dikota gw, Ryan si penjahat kel*m*n begitu gw menjuluki nya, dia melepas perjaka nya dari kelas 2 SMP. Saat gw bilang “lo jahat banget gonta ganti pasangan Cuma buat di tidurin aja”, dengan santai nya dia menjawab, yang jahat bukan gw tapi kel*m*n gw. kebiasaan buruk nya dia suka memprovokasi lawan.

Kedua Iki, Iki adalah tipe cowok setia, dia udah macarin cewek nya dari kelas 1 SMP dan akhirnya putus saat usia pacaran nya menginjak 7 tahun karena diselingkuhin cewek nya, setelah putus gw selalu ngeledekin dia “cieee yang 7 tahun jagain jodoh orang” dan itu selalu sukses buat dia galau dan kembali mengenang masa 7 tahun pacaran nya. Iki berubah drastis setelah putus dari pacar nya, dia bertransformasi dari cowok setia menjadi playboy yang macarin banyak cewek sekaligus. Ya banyak cewek, lebih dari 5 dipacarinya tanpa ketahuan.

Ketiga Adi, lain Iki lain pula dengan Adi, dia ini seorang jomblo, dia jomblo bukan karena nggak laku tapi karena kebanyakan milih, dia punya banyak gebetan yang selalu nempel dengan nya tapi nggak mau di pacarin, lebih enak dekatin dari pada pacarin kata nya. Dia punya cara khusus buat mencari gebetan, pertama dia ngumpulin semua no handpone cewek cantik kemudian dia ngetik SMS “hai cantik, boleh kenalan” lalu dia mengirim sms itu ke semua no hp cewek yang sudah dia kumpulin, siapa yang ngebalas itu yang dia modusin.

Kami berempat punya kebiasaan khusus kalau lagi ngobrol, kami sering menambah kata Men diawal atau di akhir kalimat untuk menggantikan nama, walaupun nggak selalu begitu.

.........

Gw nggak tau kemana setelah keluar kelas dan akhirnya gw mutusin buat kekantin karena gw juga haus setelah dihukum tadi. Saat gw masuk kekantin gw melihat Ryan sudah diluan dikantin.

“oii sini” panggil Ryan, gw mendekat ke Ryan “gw Ryan, nama lo siapa Men?” Ryan menyodorkan tangan nya mengajak gw bersalaman.

Gw menjabat tangan nya “Deri” jawab gw.

“untung tadi lo ngamuk Men, kalau nggak gw nggak punya alasan buat keluar kelas hahaha” kata nya tertawa.

Gw Cuma diam nggak merespon Ryan, memang beginilah kebiasaan gw saat ngobrol sama orang yang belum terlalu gw kenal, gw nggak terlalu peduli.

“lo tipe pendiam ya?” tanya Ryan.

Gw mengankat bahu sedikit “nggak juga”

“wajar sih kita baru kenal” Ryan cengengesan “tapi nanti juga pasti berisik lo kaya gw” lanjut nya.

Ryan terus ngomongin banyak hal dan tidak terlalu gw perdulikan sampai Ryan nyenggol tangan gw nunjukin sesuatu yang membuat gw bergetar.

“Men liat Men itu” Ryan nunjuk keluar kantin “ada kingkong disekolahan” tambah nya.

Gw sedikit tertarik dengan kingkong yang dimaksud Ryan dan membuat gw menoleh kearah yang dia tunjuk.

Gw kaget ketika melihat seseorang lagi berjalan kearah kantin. Seseorang berbadan tegap, tinggi dan besar berseragam SMA, dengan tangan nya yang besar dikepal nya sambil berjalan. Apaa apaan anak SMA sebesar itu, tangan nya yang sebesar itu benar benar berbahaya, jangan sampai gw ribut sama dia, sekali pukul bisa ancur badan gw.

Orang itu berjalan masuk kekantin dan mengarah ke gw dan Ryan, kami sama-sama mengakat kepala ketika melihat dia yang sudah berdiri di samping gw.

“lo yang tadi buat rusuh dikelas?” tanya orang besar itu.

Gw berdiri dan sedikit mengambil jarak, saat itu yang gw pikirkan jangan sampai gw kena pukulan dia duluan. Sebisa mungkin kalau ribut harus gw duluan yang mukul.

“iya gw” jawab gw berusaha santai.

“siapa nama lo?” tanya nya lagi.

“Deri” jawab gw “ada urusan apa lo sama gw?” gw menanyakan maksud dan tujuan nya menghampiri gw.

“gw Arya” dia menyodorkan tangan nya.

Sesaat gw melihat telapak tangan nya yang besar, kalau gw salaman bisa aja dia banting gw saat itu.

Gw nggak menjabat tangan nya “ada perlu apa lo sama gw?”

“gapapa gw Cuma mau tau aja anak baru yang udah berani buat ribut disini” jawab nya santai.

“ooh” jawab gw “sekarang lo udah tau kan” lanjut gw.

Dia Cuma mengangguk dan pergi ninggalin gw dan Ryan. Gw terus melihat nya berjalan keluar kantin, saat dia sudah diluar kantin..

Haaaaaahhh gw dan Ryan sama-sama meghembuskan nafas.

“gw pikir bakalan ribut tadi Ri” kata Ryan “tapi kalau kita berdua bisa tu ngalahin dia” lanjut nya sambil bersandar pada dinding kantin

Gw menoleh ke Ryan, ternyata bukan Cuma gw yang bergetar tadi.

Arya, kelas 3 SMA, belakangan setelah gw sekolah disini gw baru tau, Arya ini memiliki tinggi badan 195cm, dia atlit taekwondo, dan keluarga nya mengelola salah satu Gym terbesar dikota ini, dia juga salah satu orang penting di club motor gede yang didirikan om nya.

Wajar aja badan nya bisa sebesar itu.

PELANGI SETELAH HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang