#87

7.6K 180 5
                                    

Sudah 3 hari gw bersama Resti lagi, gw juga udah cerita ke teman-teman gw, dan mereka minta dikenalin ke Resti. Ryan yang paling semangat, katanya pingin liat kaya apa bentuk nya Resti.

Resti sekolah di SMA yang pernah gw datangi tapi belum sempat gw intai karena si br*ngs*k Ryan buat masalah, dia nimpuk kepala satpam sekolah itu pake batu karena satpam itu memarahi kami, satpam itu takut terjadi tawuran.

Satpam itu langsung marah-marah ketika melihat kami. Ryan yang tidak terima dimarahin langsung mengambil batu dan nimpuk satpam itu dan akhirnya kami dikejar satu sekolahan gara-gara ulah Ryan. Saat itu gw dan Ryan sudah balik kesekolah itu lagi buat mancing-mancing emosi anak SMA itu.

Gw tertawa ketika tau Resti ada disana, karena saat itu memang entah kenapa gw yang awal nya menolak untuk mengikuti ide gila Ryan malah ketagihan untuk balik kesekolah itu dan mancing-mancing emosi anak SMA itu.

Terkadang takdir memang sedikit lucu, bisa saja dulu gw bertemu Resti disana tapi mungkin Tuhan belum mengizinkan, karena Tuhan telah menyiapkan cara yang berbeda untuk mempertemukan kami lagi.

Kalau saja gw bertemu Resti saat itu gw akan dapat masalah lain karena saat itu gw masih menyimpan perasaan ke Monic, dan sekarang saat gw sudah menghilangkan perasaan itu. Gw bertemu kembali dengan Resti.

Selama 3 hari ini gw menggunakan helm full face agar wajah gw tidak kelihatan. Gw nekat mengantar jemput Resti sekolah agar Yasir tidak ketemu dengan Resti lagi. Resti juga mengganti no Hp nya suapaya Yasir tidak bisa menghubungi nya lagi.

Resti udah jelasin semua penyebab dia mau dekat dengan Yasir, dan mau nurut dengan perintah Yasir untuk menjauhi semua teman-teman nya.

Dari pisah nya gw dengan Resti dulu Yasir terus dekatin Resti tapi terus di tolak karena Resti masih megang janji gw, tapi lima bulan yang lalu Yasir ngirim foto-foto bokap nya Resti dengan cewe-cewe ABG di sebuah club malam. Yasir ngancam akan nyebarin foto itu kesekolah Resti kalau Resti nggak mau nurut sama perintah nya dia.

Resti memang tidak mau ada orang lain tau tentang broken home nya dia, dan foto itu berhasil membuat Resti takut, tapi Resti masih mencoba untuk ngelawan Yasir, sampe Yasir ngancam akan ngirim Foto itu ke nyokap nya, entah dari mana Yasir bisa dapat kontak nyokap Resti, dan ini lah yang membuat Resti takut karena walaupun bokap dan nyokap nya sudah pisah lama, nyokap nya masih sering sakit-sakitan kalau mendengar kabar tentang kelakuan bokap nya, apa lagi kalau nyokap nya sampai melihat foto itu, Resti takut kesehatan nyokap nya akan semakin memburuk.

Gw yang mendengar itu langsung emosi, gw berniat membuat Yasir jera kali ini. Diam diam gw sudah mengambil no Hp Yasir dari Hp nya Resti dan gw catat, gw mau ngajak Yasir ketemu tapi masih belum sempat karena sepulang sekolah gw terus menemani Resti dirumah nya, Resti seperti tau gw akan mendatangi Yasir sehingga selalu mencoba menahan gw dengan berbagai cara.

Hari itu sepulang sekolah gw lagi di rumah Resti duduk di ruang tamu nya.

Resti lagi protes ke gw soal cara ngomong gw ke dia, dia minta pake aku-kamu nggak mau lo-gw, bukan nya gw iyain gw malah protes balik.

“nggak ah risih gw Res, lebih enak gini ngomong nya” ucap gw protes.

“iss nggak mau ah, apa salah nya sih pake aku-kamu” jawab Resti sedikit ngambek.

“nggak ah, gini aja udah” gw kekeuh menolak.

“jelek ah, males” ucap Resti sambil membuang wajah nya kearah lain.

“jelek tapi di tungguin 2 setengah tahun yee” ucap gw sambil nyolek dagu nya.

“iiih ngeselin banget sih” Resti nyubit perut gw.

“aahahaha sakit Res” gw berusaha menghindari cubitan Resti.

Perdebatan itu nggak ada ujung nya, akhirnya kami ngomong kadang pake aku-kamu kadang pake lo-gw, gimana lagi enak nya aja.

“gw balik dulu ya Res, mau ganti baju dulu entar gw balik lagi” ucap gw. Sebenar nya hari itu gw mau menghubungi Yasir.

“nggak....nggak bole” Resti langsung meluk tangan gw “pasti lo mau datangin Yasir kan, mau berantem lagi kan” ucap nya “nggak bole” Resti mengangkat jari nya didepan wajah gw.

“nggak ah, gw Cuma mau ganti baju doang, risih nih pake seragam” ucap gw sambil menarik seragam gw sedikit.

“aku ikut ke kosan kamu”

“yeeee ngapain, bentar doang juga, 30 menit aja ya”

“nggak Deri” ucap nya sedikit menekan suara nya “sekali nggak tetap nggak”

“yaudah nggak jadi” ucap gw sambil bersandar pada sofa yang lagi gw duduki “buatin minum gih, aus nih” gw nyengir.

“siniin kunci motor kamu, entar kamu kabur” ucap Resti sambil menadahkan tangan nya.

“nih ambil” gw memberikan kunci motor “nggak STNK sekalian” lanjut gw sambil mengeluarkan dompet dari saku belakang.

“STNK nggak bisa nyalain motor, jadi nggak perlu” ucap Resti tersenyum jail sambil berdiri dari duduk nya.

5 menit Resti pergi kebelakang buat bikinin minum ada yang menekan Bel rumah nya, gw berniat berdiri dan membuka pintu nya tapi Resti udah keburu balik keruang tamu.

“gw aja yang buka” ucap Resti sambil meletakkan dua gelas minuman dimeja.

“yaudah, tolong dibuka ya mbok” gw cengengesan.

Resti menjulurkan lidah nya lalu berjalan membuka pintu rumah . Gw langsung mengambil minuman dan meminum nya.

Gw nggak tau siapa yang datang karena pintu nya nggak dibuka semua oleh Resti. Gw liat dari gestur tubuh Resti seperti orang kaget saat membuka pintu.

“siapa Res?”

Resti tidak menjawab, dia terlihat sedang ngobrol dengan orang yang berdiri didepan pintu. Orang itu melihat kedalam dan melihat gw sedang duduk di sofa ruang tamu. Gw tersenyum melihat orang itu.

“ooh jadi ini alasan lo jadi berani ngebantah gw sekarang” ucap orang itu “Deri si berandalan yang dikeluarin dari sekolah itu udah balik lagi ya”

Gw mengangkat tangan dan menyapa orang itu “yoo b*angs*t gimana kabar lo, sehat?” ucap gw sambil tersenyum sinis.

Gw langsung berdiri lalu mendekati Resti dan orang itu yang masih berdiri didepan pintu.

PELANGI SETELAH HUJANWhere stories live. Discover now