#157

6.2K 134 1
                                    

  Pertengahan semester 4. Selama ini gw terus berusaha untuk kuliah dan mengejar semua matakuliah agar bisa selesai tepat waktu, walaupun gw sudah berusaha keras tapi tetap aja masih ada matakuliah yang harus gw ulang.

Hubungan gw dengan Siska masih begitu saja, tidak ada perubahan sedikitpun, kita masih sering sama sama, dan selalu menyempatkan untuk makan siang bersama. Siska yang sudah kerja selalu menunggu gw didepan kantor nya saat jam makan siang kalau gw tidak ada jam kuliah.

Sekarang dikampus gw sudah memiliki teman selain Rani. Karena sudah bisa menentukan jam kuliah sendiri gw jadi bebas mau ngambil jam berapa aja, tapi semua jam kuliah gw pasti sama dengan Rani. Hanya agar kami lebih gampang kalau ada tugas, tidak ada alasan lain.

Haris. cowok nya Rani juga sudah lulus dan sudah bekerja. Gw sudah tidak pernah komunikasi dengan Haris, itu semua dimulai dari saat gw menjauhi alkohol dulu, saat itu Haris jadi terlihat berbeda dan ogah ogahan kalau bertemu gw.

Untuk Ghost Buster. Sudah jarang terdengar kelompok itu, karena rata rata yang dikelompok itu sekarang jadi mahasiswa aktif yang selalu sibuk dengan berbagai organisasi dikampus.


......


Gw lagi duduk dikantin bersama Sapri atau dia minta dipanggil zafran, entah kenapa dia minta dipanggil seperti itu gw tidak tau dan tidak mau tau.

"lo sama Rani ada hubungan apa sih Ri..?" tanya Sapri "gw liat dekat banget, bukan nya Rani itu pacaran sama Haris senior kita dulu ya"

"nggak ada hubungan apa apa" jawab gw "Cuma deket gitu aja"

"atau jangan jangan lo ada perasaan ya sama Rani" ucap Sari sambil memasang ekspresi sok kaget "Haris kan temen lo Ri, jangan makan temen dong"

"ada banyak pilihan makanan di indonesia Pri, ngapain gw makan temen" jawab gw.

"ooh kirain hahahaha" ucap Sapri sambil tertawa.

"hati hati lo, awal nya Cuma temen entar lama lama, jadi suka" ucap Sapri lagi "apa lagi lo sering berduan kan di kosan nya dia"

"gw nggak kaya lo suka sama semua cewek"

Sapri ini punya sedikit ke anehan. Setiap ada cewek yang melihat dia, atau cewek itu melihat kearah nya, Sapri langsung memvonis kalau cewek itu suka dengan dia. Cukup banyak sudah cewek yang jadi korban, dengan pd nya Sapri menunjuk sembarang cewek dan bilang kalau cewek itu suka dengan dia. Hal ini sering membuat Sapri dalam masalah karena cewek cewek itu tidak terima dibilang suka dengan dia.

"Ri tuh cewek gw dengar dia suka sama gw" ucap Sapri sambil menunjuk salah seorang cewek yang duduk didepan kita.

"iya terserah lo Pri" ucap gw sambil berdiri dan berjalan masuk kedalam Kantin untuk mengambil beberapa potong kue.

Sampai didalam gw memilih beberapa kue dan membayar nya, lalu gw kembali keluar dan melihat sudah ada Rani yang duduk di tempat gw duduk tadi.

"lo kenapa nggak kekosan gw dulu Ri, kan gw udah BBM minta jemput" ucap Rani.

"haa ada BBM ya" ucap gw sambil merogoh saku celana dan mengeluarkan Handphone "wah sorry sorry gw nggak tau, terus lo sama siapa kekampus..?" tanya gw.

"jalan" jawab Rani.

Gw melihat ada beberapa bulir keringat diwajah nya, sepertinya dia benar benar jalan kekampus, walaupun jarak kampus dan kosan nya tidak jauh tapi lumayan capek juga kalau jalan.

"Sorry deh Ran, gw nggak liat Handphone dari tadi" ucap gw sambil duduk disebelah nya.

"jahat nih Deri, sengaja banget nggak jemput Rani" ucap Sapri.

"ini minum lo kan..?" tanya Rani "gw minta ya" lanjut nya sambil mengambil minuman botol gw dan langsung meneguk nya.

"minum punya gw juga gapapa Ran" ucap Sapri.

"nggak Pri, makasih" jawab Rani "lo nggak pernah gosok gigi" lanjut nya sambil cengengesan.

"lo kenapa Ran, muka lo susah banget gw liat" ucap gw.

"gapapa Ri" jawab Rani "eh nanti gw pulang bareng lo ya, tapi kita makan siang dulu"

"eh gw nggak bisa, gw udah janji makan siang sama Siska" jawab gw.

"lo bawa Motor..?" tanya Rani.

"bawa Mobil, kenapa..?"

"yaudah gw bisa ikut, lagian gw pingin kenal dengan Siska, penasaran gw sama Kak Siska yang udah buat sahabat gw ini klepek klepek" ucap Rani.

"kan udah gw bilang, gw nggak ada hubungan apa apa sama Siska"

.....

Saat gw dan Rani lagi diperjalanan menjemput Siska. Rani curhat ke gw, dia bilang kalau Haris udah makin berubah sekarang, makin sering marah marah, dan selalu ada aja alasan kalau Rani ngajak jalan, tapi kalau Haris ngajak keluar ke CLUB MALAM, Rani harus mau.

"gw bukan nya mau ngancurin hubungan lo Ran, tapi kaya nya jangan lo pertahanin lagi si Haris, lo Cuma jadi ancur ancuran gw liat" ucap gw.

"gw nggak bisa Ri, gw nggak bisa putus dari Haris" jawab Rani.

"ya gw ngerti, kalau memang udah sayang sama orang kita bakalan susah untuk lepas dari orang itu, gw juga ngerasain hal itu Ran"

"bukan Cuma itu Ri" ucap Rani "pokok nya gw nggak bisa aja"

"kalau gitu coba sedikit sedikit lo ubah dia, ajak dia ngelakuin hal positif apa gitu" ucap gw.

"capek gw Ri"

Gw nggak bisa bantu lebih jauh lagi, gw nggak mau merusak hubungan Rani dengan Haris. Lebih baik gw mengurus diri gw sendiri yang masih belum jelas juga.

Gw berhenti tepat didepan kantor nya Siska. Rani langsung turun dan pindah kebelakang. Tidak berapa lama gw melihat Siska yang lagi berjalan kearah Mobil gw, Siska terlihat kaget melihat ada orang lain di dalam Mobil.

"ehh" ucap Siska sambil masuk kedalam Mobil.

"aku Rani Kak, temen nya Deri, aku ikut makan siang yaa" ucap Rani sambil menyodorkan tangan nya dari belakang.

"eh iya, aku Siska" ucap Siska sambil menyambut tangan Rani "lebih Rame kan lebih asik" lanjut nya.

"makan di tempat penyetan biasa aja ya Sis" ucap gw sambil memacu Mobil.

.....

Gw hanya diam sambil makan, sedangkan Siska dan Rani terus ngobrol panjang lebar, obrolan mereka semuanya urusan cewek jadi gw tidak tertarik untuk ikut ngobrol.

"oh aku ingat sekarang" ucap Siska "kamu Rani yang dulu minjemin catatan ke Deri kan, dari tadi aku coba ingat ingat dimana gitu pernah dengar nama Rani"

"hehehe iya Kak, dulu si Deri kan males banget nyatet" ucap Rani "sampe sekarang juga males sih"

"ahahaha sampe sekarang masih males ya dia" ucap Siska "makasih ya dulu udah mau minjemin catatan nya, kalau nggak kamu kasih pinjem nggak tau mau pinjem sama siapa dia, soal nya kan dia dulu pendiem"

"ahahaha gapapa kak, aku iklas ko bantu temen" jawab Rani seperti tanpa Dosa. Padahal dulu gw harus traktir dia seminggu penuh untuk catatan nya itu.

Setelah makan siang, gw kembali mengantar Siska ke kantor nya. Gw turun dari Mobil dan ngobrol dengan Siska sebentar.

"kamu habis ini kemana Ri..?" tanya Siska.

"ngantar tuh anak kekosan nya dulu, baru pulang kerumah" jawab gw.

"yaudah, habis ngantar dia langsung pulang tuh, jangan kemana mana lagi" ucap Siska "hati hati ya" lanjut nya sambil melambaikan tangan.

Gw kembali masuk ke Mobil dan mengantar Rani ke Kosan nya.

"itu baik banget Kak Siska Ri, kenapa nggak lo pacarin aja" ucap Rani "dia juga suka kan sama lo, tunggu apa lagi"

"gw nggak bisa Ran"

"kenapa..?" tanya Rani "lo berdua cocok banget Ri, apa yang buat lo nggak bisa..?"

"gw nggak tau" jawab gw "udah ah nggak usah dibahas"

Sudah hampir dua tahun gw dekat dengan Siska tapi belum ada perubahan dengan hubungan kami.
Mungkin ini yang dibilang hubungan tanpa status.

PELANGI SETELAH HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang