#59

8.2K 228 3
                                    

Jam istirahat disekolah, Monica menghampiri gw kekelas, Monic jadi sering datang kekelas gw semenjak gw minjemin topi buat upacara dulu.

“halo halo” ucap Monic sambil mengoyang goyang kan bahu gw karena saat itu gw lagi merebahkan kepala dimeja sambil menutup mata.

“eh ada Monica” kata gw sambil membenarkan posisi duduk “bagi senyum nya dong” lanjut gw cengengesan. Gw memang sering ngegodain dia nyuruh senyum, gw bilang dia cantik banget kalau senyum.

“apa sih gombal aja” jawab Monic tersipu malu sambil menarik kursi kedekat meja gw “aku beliin minum ni, kamu belum ada kekantin kan” lanjut nya sambil menyerahkan sebotol minuman dingin.

“iih perhatian banget sih Monica, tau aja aku lagi haus” gw cengengesan.

“tau dong, Monic gitu looh” jawab nya dengan bangga “kamu kenapa nggak keluar kelas dengan sahabat-sahabat kamu Ri?” tanya Monic.

“males Mon” jawab gw sambil membuka tutup botol “aku males ketemu sama senior-senior itu” lanjut gw.

Udah dua bulan lebih gw sekolah disini, semakin hari semakin banyak senior yang nggak suka sama gw tanpa sebab, gw nggak tau apa penyebab nya karena gw merasa nggak pernah punya masalah dengan mereka, tapi setiap gw jalan gw selalu di katain.

Gw masih nyari Resti dan belum ketemu juga, tapi entah kenapa gw yakin kalau Resti masih ada dikota ini dan suatu saat pasti kami akan berjumpa lagi, hanya dengan alasan itu gw masih terus bertahan untuk tetap nyari dia walau belum ada sedikitpun harapan.

“kenapa ya senior-senior itu nggak suka sama kamu Ri?” tanya Monic dengan lembut.

“aku juga nggak tau Mon, mereka selalu bilang mata aku nggak sopan, padahal aku selalu nunduk setiap lewat didepan meraka supaya nggak ada kontak mata” jawab gw.

“apa salah nya sih dengan mata kamu” Monic menatap kedalam mata gw “padahal kan mata kamu bagus gini Ri, tajam, kesan nya tegas gitu” lanjut Monic.

“entah lah Mon” gw bersandar pada kursi “aku juga nggak ngerti, aku mau protes kesiapa coba, aku memang udah terlahir dengan mata kaya gini” jawab gw sedikit kesal.

“kamu hebat Ri, kamu dimusuhin hampir satu sekolah ini tapi kamu kaya nggak terlalu terpengaruh dengan itu, kamu masih bisa terus senyum dan tertawa sama sahabat kamu” kata Monic “kalau aku dibenci sama banyak orang gitu nggak mungkin kuat Ri, apalagi tanpa tau apa penyebab nya, kesan nya kaya kita disalahin tanpa berbuat kesalahan” lanjut Monic dengan tatapan sendu ke gw.

Nggak Mon sama sekali nggak, gw Cuma nyimpan rasa sakit itu aja, gw nggak mau sampe terlihat oleh orang lain, maka nya gw selalu berusaha nutupin dengan tertawa.

Seandainya gw bisa milih, gw lebih milih dipukulin puluhan orang daripada harus dapat perlakuan kaya gini. Luka fisik gampang diobati tapi tidak dengan luka dihati yang akan terus membekas.

Kalau gw boleh jujur, gw pingin pergi dari kota ini dan kembali kerumah orang tua gw, tapi gw nggak bisa karena gw harus nyari Resti, gw harus menuhin janji kami ..

Itulah isi dalam kepala gw saat mendengar perkataan Monic yang bilang kalau gw kuat menghadapi semua masalah gw.

Aku memang tidak berarti tapi jangan disakiti..

Gw tersenyum “laki-laki harus kuat dong” jawab gw tersenyum. Lagi-lagi gw menutupi semua rasa sakit hati gw.

“maaf ya Ri aku sama sekali nggak bisa bantu kamu” kata monic, dia diam sesaat “aku nggak bisa bantu kamu dengan masalah senior, dan juga aku nggak bisa bantu kamu buat nyari Resti, aku memang sama sekali nggak punya info tentang dia Ri” lanjut nya

“hehe gapapa Mon” gw tertawa pelan.

“kamu juga harus jaga kesehatan Ri, kamu udah kurusan ni dari waktu baru masuk sekolah dulu” ucap Monic sambil memegan lengan gw.

“iya Mon” gw tersenyum.

“pulang sekolah nanti aku ikut kamu boleh nggak Ri?”

“mau ngapain Mon?” tanya gw heran.

“ikut nyari Resti” Monic tersenyum “sekalian mau minta diantarin pulang sih” Monic menjulurkan lidah nya sedikit.

“panas loh Mon, entar kamu itam bisa ilang cantik nya” gw cengengesan.

“biarin, nggak ada yang nyariin juga” jawab Monic.

“yaudah nanti aku bilang ke Ryan dulu, karena biasa nya dia yang nemenin aku” ucap gw.

“gw udah dengar, gw izinin kok” Ryan cengngesan dari luar jendela kelas.

“dari kapan lo berdiri disitu?” tanya gw kaget.

“dari adegan minta maaf tadi hahahaha” Ryan tertawa “cocweeet, kenapa nggak jadian aja lo bedua?” lanjut nya dengan nada sok manis.

“apasih Yan” jawab Monic.

Gw melihat kearah Monic, wajah nya memerah karena malu di cengin Ryan.

“lo jangan ganggu Monic lagi Yan, merah tu muka nya, jadi tambah manis deh” sahut gw.

“yeee semua cowok tukang gombal ya” ucap Monic “yaudah aku balik kelas dulu ya Ri... diabisin tu minum nya, sama nanti jemput aku dikelas ya kalau udah pulang sekolah” lanjut nya.

“siap nona manis” jawab gw cengengesan.

“yeee.. genit ih Deri” Monic nyubit tangan gw lalu pergi.

Gw terus merhatiin Monic dari jendela saat dia melewati koridor depan kelas gw, ada yang menarik dari Monic yang gw nggak tau itu apa.

“sikaat Ri sikaat” kata Ryan yang sudah duduk dibangku Monic tadi dengan tampang iblis nya.

“gigi lo sini gw sikat” jawab gw “lagian Monic itu ada cowok nya yan, gw Cuma iseng aja gangguin dia”

“kita sikat cowok nya dulu berarti” ucap Ryan semangat.

Dari sini gw telah belajar bahwa orang-orang bisa melupakan apa yang sudah lo katakan, mereka bisa melupakan apa yang sudah lo lakukan, tapi mereka tidak akan pernah melupakan bagaimana lo membuat mereka merasakan sesuatu.

PELANGI SETELAH HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang