#76

7.2K 177 4
                                    

“itu kan si Yasir Put” gw benar-benar kaget saat tau ternyata cowok yang dimkasud Putri itu adalahYasir.

“iya Ri, dia yang udah ngebuat Resti ngejauhin gw, dia yang udah buat Resti menjauh dari semua teman-teman nya, dia yang udah buat Resti jadi seperti orang lain, dan dia juga yang udah buat Resti ngelupain janji kalian”

Gw langsung memegang kepala “kenapa harus Yasir” ucap gw lirih.

Saat itu yang terpikirkan dikepala gw adalah Yasir terus dekatin Resti dari gw dikeluarin dulu sehingga lama kelamaan Resti akhirnya luluh.

"kenapa gak lo terima aja Res?" tanya gw.

Resti ngeliat ke gw "lo nyuruh gw pacaran sama cowok arogan dan hobi ngeroyok orang kaya dia? Udah gila kali lo ya, bisa bisa dia ngajak teman teman nya buat ngeroyok gw kalau gw buat salah" dengan nada suara yang sedikit di tinggikan

Dulu gw pernah nanya ke Resti kenapa nggak nerima Yasir aja karena Yasir udah nembak dia 5 kali. Gw masih ingat gimana marah nya Resti waktu gw menanyakan itu pada nya. Ingatan itu tiba-tiba muncul begitu saja dikepala gw.

Dan sekarang.........gw lagi melihat Resti bersama Yasir...

“Ri ayok samperin kesana, kita selesaiin sekarang” Putri membuyarkan semua lamunan gw.

Saat itu mata gw sudah berkaca-kaca tapi terus gw tahan, gw menggeleng lemah “itu keputusan Resti Put, dia udah milih Yasir, gw nggak mau ngerusak hubungan orang” jawab gw lemah.

“nggak Ri, gw yakin si Yasir ngelakuin sesuatu, dari dulu Resti terus nolak dia Ri, tapi kenapa 5 bulan yang lalu tiba-tiba aja Resti mau dekat dengan Yasir Ri, itu kan arti nya si Yasir ngelakuin seseuatu yang nggak kita tau Ri” ucap Putri ngotot.

“karena Yasir terus berjuang dekatin Resti Put, akhirnya Resti bisa nerima dia” bantah gw.

“Resti itu cinta mati sama lo Ri, lo itu orang paling spesial buat dia, dia pernah bilang itu ke gw Ri” putri masih terus ngotot.

“walaupun gw spesial tapi gw nggak pernah ada buat dia Put, sedangkan Yasir dia selalu ada buat Resti, dia selalu ada di dekat Resti” jawab gw dengan nada tinggi.

“nggak Ri, Resti nggak akan ngelupain lo, gw tau itu karena dia selalu ngomong ke gw kalau Cuma lo cowok yang bisa buat dia tenang, Cuma lo yang buat dia nyaman, dan lo itu cinta pertama nya Resti” jawab putri dengan nada yang nggak kalah tinggi.

Gw nggak mau mendengar lagi omongan putri, gw langsung berdiri dan jalan kearah parkiran.
Pikiran gw sudah benar-benar kacau.

“Ri.... Deriiii...” putri terus mengikuti gw keparkiran.

“gw nggak mau rusak hubungan orang Put” jawab gw “Resti udah milih Yasir gw nggak mau datang lagi buat nambah masalah” lanjut gw sambil nyalain motor dan pergi ninggalin Putri.

“Deriiiiiiiiiii” teriak Putri.

Gw nggak kuat kalau harus terus ngeliat Resti bersama Yasir, dia udah mutusin untuk ngelupain gw, gw harus pergi menjauh dari dia....

Gw terus memacu motor dengan kecepatan tinggi dan menembus angin malam yang berhembus kencang.

Hanya kekecewaan yang gw dapatkan disini, gw benar-benar kecewa, gw tau kalau hal seperti ini bisa terjadi, itu hanyalah janji anak SMP, hal sepele yang gw anggap serius, gw memang sudah mempersiapkan diri kalau harus begini, tapi gw nggak tau kalau rasa nya bakalan sesakit ini.

Dua setengah tahun gw terus percaya dengan janji itu, setahun lebih gw ngabisin waktu buat nyari Resti, gw terus menunggu dia di tiap sekolah yang berbeda berharap ada dia disana, hampir setiap sudut kota sudah gw telusuri tapi,

kenapa harus gini ujung nya..

Gw nggak siap dengan semua ini..

“akan ada pelangi setelah hujan Ri”. Perkataan Siska yang terus gw pegang karena gw percaya, setelah semua yang gw lakukan, setelah semua rasa sakit yang gw alami, setelah semua perjuangan yang gw lewati untuk tetap megang janji, akan ada kebahagian setelahnya..

Tapi.....

“Hujan dimalam hari tidak menjanjikan pelangi Sis” gumam gw pelan sambil terus melaju kencang menjauhi tempat gw melihat Resti untuk pertama kali nya lagi.

..........

Gw sampai dirumah dan langsung masuk kedalam, keluarga gw semuanya menyambut gw dengan senyuman, bokap, nyokap, om dan tante gw, Cindy dan kak Lina.

“horeeee Deri pulaaaaang” Cindy langsung berlari menghampiri gw.

Gw melihat mereka semua tersenyum ke gw, itu makin membuat gw sedih, entah kenapa yang harus nya gw senang karena bisa berkumpul bersama keluarga, tapi gw malah tambah sedih setelah melihat senyuman mereka.

“lo kenapa kurus banget Ri” Cindy megang pergelangan tangan gw.

Gw menyentakkan tangan sehingga terlepas dari tangan Cindy “aku ke kamar sebentar ya” ucap gw pada seluruh keluarga sambil berjalan masuk kekamar.

Saat dikamar gw langsung merebahkan badan dipinggir kasur menutup mata gw dengan lengan kanan, dan gw menumpahkan semua air mata yang sudah gw tahan sejak di cafe tadi, gw nggak kuat, gw benar-benar nggak kuat dengan kenyataan yang seperti ini.

Kak Lina dan Cindy masuk kekamar, Cindy langsung duduk disebelah gw.

“Deri lo kenapa?” tanya Cindy.

Gw hanya menggeleng nggak menjwab Cindy.

“Ri lo kenapa sih?” tanya Cindy lagi.

Gw diam lama, sampai akhirnya gw sedikit tenang dan ikut duduk.

“Resti Cin, gw tadi ketemu sama dia Cin”

“lo udah ketemu sama Resti?” tanya kak Lina.

“udah kak, baru aja tadi”

“terus kenapa lo nangis Ri?” tanya kak Lina “harus nya kan lo senang, udah setahun lo nyari dia, akhirnya ketemu juga” lanjut kak Lina.

“dia...dia.. udah nggak megang janji kami dulu kak. Dia udah sama cowok lain” jawab gw pelan.

Kak Lina dan Cindy terlihat kaget saat mendengar jawaban gw, mereka berdua memang tau apa aja yang udah gw lakuin disini karena mereka memang selalu nanyain setiap minggu nya.

Cindy menangis dan langsung meluk gw “udah cukup ya Ri, udah cukup lo bertahan Ri. lo sampe masuk rumah sakit karena terus nyariin dia dulu” ucap Cindy terbata bata “lo ikut kita pulang ya, kita kesini buat jemput lo”

PELANGI SETELAH HUJANWhere stories live. Discover now