#80

7.4K 188 0
                                    

Gw lagi keliling nyari kos kosan. Sebenarnya udah ada rekomendasi dari Omzul seperti yang gw mau, yaitu kos kosan campur cowok sama cewek, lebih asik campur karena bisa dapat banyak teman, dan juga mungkin bisa dapat kenalan cewek yang bisa gantiin Resti.

Tapi apadaya dua cewek yang lagi duduk dibelakang sudah mengultimatum gw dan Omzul untuk nyari kos kosan yang kusus cowok.

“enak enakan lo mau nyari kos campur Ri” ucap kak Lina.

“yaah kak yang campur tadi itu isi nya anak kuliahan, gw jadi bisa dapat teman yang umur nya nggak jauh dari gw” jawab gw.

“alesan lo aja, lo mau jalanin niat mesum lo kan” sahut Cindy.

“nggak lah, mana pernah gw punya otak mesum kaya Omzul” jawab gw.

“ahh kampret lo Ri, kemarin lo yang nyuruh nyari kos campur kan” sahut Omzul kesal.

“sama aja lo berdua” bentak kak Lina “awas aja kalau lo buat macam-macam disini Ri, gw tarik paksa lo buat ikut pulang”

“satu macam aja gw’ jawab gw pelan.

“gini Ri nasib jadi cowok, harus selalu ngalah dengan cewek, kita belum merdeka Ri, sama sekali belum” ucap Omzul pelan.

Gw Cuma mengangguk sambil nyengir.

“bisik-bisik apaan lo bedua?” tanya Cindy.

“urusan cowok” jawab Omzul

Setelah cukup lama kita mutar-mutar karena dari tadi nggak ada yang pas menurut Cindy dan kak Lina. Gw yang mau ngekos mereka yang nentuin.

“ini pas kak kaya nya” ucap Cindy.

“iya bagus nih, tempat nya juga bersih, terus rumah bapak kos nya masih satu pekarangan, jadi nggak bisa macam-macam si Deri” jawab Kak Lina.

“mampus lo Ri, lo liat tu anak Kos nya Batangan semua mana seram-seram lagi muka nya, selesai sampai disini perjalanan hidup lo” Omzul berbisik ke gw sambil nyengir.

“mau nangis gw rasa nya om” jawab gw pelan.

Kos kosan nya ini berbentuk huruf U dengan di tengah nya rumah pemilik KOS, rumah yang sangat besar, kamar-kamar kos nya terletak disisi kiri dan kanan, dan hanya satu tingkat, di kiri 5 kamar, dan di kanan 5 kamar.

Peraturan nya boleh datang temen cewek Cuma sampe jam 10 malam, teman cowok boleh sampe jam 12, dan konon kata nya kalau udah kenal dekat dengan yang punya kos boleh ngajak teman cowok nginap tapi nggak sampe seminggu juga.

Setelah nego-nego harga dan akhirnya pas, gw lagi liat-liat kamar kos nya, lumayan luas buat gw sendiri, ada kamar mandi didalam dan juga dikasih fasilitas TV, yang ngekos disini rata-rata masih kuliah dan ada juga yang kerja, Cuma gw yang SMA.

Gw dapat kamar paling ujung sebelah kiri. Disebelah gw anak kulihan, kebetulan dia lagi duduk didepan teras kamar nya, dari yang gw liat kaya nya orang nya asik di ajak ngobrol.

.......

Selang dua hari gw udah pindahin barang gw semua kekmar kos gw, barang gw memang nggak banyak jadi kalau mau kabur gampang banget.

Keluarga gw juga udah balik, sebelum pisah dengan Cindy dan kak Lina lagi, gw harus melewati ritual wajib terlebih dahulu yaitu ritual Cindy yang nangis-nangis dan maksa gw pulang, padahal kemarin dia udah setuju gw tinggal disini.

Omzul masih belum keluar kota dia lagi ngurus barang-barang yang tersisa dirumah nenek untuk dikirim kerumah bokap, dan juga dia lagi ngurus penjualan mobil bokap, awal nya bokap nyuruh gw pake mobil tapi gw tolak, gw mau pake motor aja disini biar nggak ribet, dan juga gw nggak mau terlalu bergantung dengan fasilitas dari orang tua. Gw juga niat kerja paruh waktu seperti Ryan tapi belum kesampean, gw pingin coba nyari duit sendiri walaupun nggak banyak.

Hari itu gw lagi duduk didepan kamar sambil ngopi, gw Cuma bengong aja karena belum punya banyak kenalan disini.

Saat itu gw liat pintu pagar kosan terbuka, gw berharap itu si Aldo teman sebelah kamar gw, Cuma dia yang baru gw kenal, tadi dia keluar buat nyari makan kata nya, tapi ternyata malah orang lain.

Gw liat saat dia masuk pagar, gw memicingkan mata, looooh si Arya ngapain kesini.

Gw langsung menghampiri Arya yang lagi memasuki pekarangan kos dengan motor gede nya.

“woi kingkong ngapa disini lu?” tanya gw. Setelah kejadian gw ribut diwarung itu gw memang dekat dengan Arya, dia udah lulus SMA dan lagi mau lanjut kuliah sekarang.

“laah lo ngapa disini Ri?” Arya malah balik nanya.

“gw ngekos disini sekarang” jawab gw.

“bokap gw yang punya kosan, itu rumah gw” jawab Arya sambil nunjuk rumah besar ditengah.

“laah ini kosan lo ya, tau gitu gw minta kurangin harga lagi” jawab gw nyengir. Gw senang waktu tau ini punya Arya, gw jadi punya teman lagi disini.

“gampaang” sahut Arya nyengir.

“dari mana lo?” tanya gw.

“abis dari basecamp anak motor gw”

“wiiiis anak motor, segan gw bang” ucap gw nyengir.

“biasa aja Ri, lagian enak kok sama anak motor gw, baik baik orang nya, Cuma belakangan ini lagi ada masalah” ucap Arya.

“masalah apa?” tanya gw.

“ada laporan ke gw kalau ada anak club motor gw yang suka malakin anak-anak SMA bawa nama club, padahal kita Cuma komunitas motor, bukan nya geng motor yang nggak jelas itu”

“lah terus lo gimana, lo kan penanggung jawab di club?” tanya gw.

“gw masih nyari tau siapa orang nya, ada yang udah dicurigai tapi belum ada bukti, gw biarin aja dulu, entar kalau udah jelas baru gw sikat” ucap Arya.

“jangan sampe mati anak orang” gw nyengir.

“kaga lah, paling gw bogem sekali” ucap Arya sambil ngepal tangan nya.

“sekali lo bogem bisa langsung mati bego, tangan lo gede banget gitu”

Setelah tau Arya pemilik kosan gw jadi lebih betah disini, gw bisa sedikit bebas karena kenal dengan anak yang punya kosan.

PELANGI SETELAH HUJANWhere stories live. Discover now