05

18.5K 3K 53
                                    

"Jadi... lo balik lagi ke sini?" Tanya Joanna pas waitters udah menjauh dari meja mereka setelah nganterin pesanan.

Rain yang semula keliatan canggung sekarang udah keliatan nyaman sama suasana di sekitar mereka. Kepalanya bergerak ngangguk sambil tangannya ngeraih gelas berisi ice mattcha latte-nya, "iya. Gue dapet kerjaan bagus di sini jadi ya... gue pindah."

Mata Joanna melebar antusias, "lo udah dapet kerjaan? Udah lulus berarti?"

Rain ngangguk dengan senyuman di bibirnya, "baru lulus sih, langsung ada panggilan dari salah satu kantor di sini jadi ya langsung gue terima."

Joanna ngangguk pelan, "lo pindah ke lantai berapa?" Tanyanya sambil nopang dagu dengan sebelah tangan.

Rain cuman diam, tangannya sejarang juga beralih nopang dagunya, "kalo gue kasih tau, lo mau ngapain?"

"Party?" Kata Joanna dengan senyuman hangat mengembang di bibirnya. Ga lama tawa kecil mengalun dari kedua bibir cewek itu, "pesta pindahan. Tapi kayaknya yang dateng cuman lo sama gue doang deh?"

Rain ngibasin tangannya pelan dan ngegeleng, "ga usah repot-repot deh. Gue tau lo lagi sibuk juga."

Joanna ngangguk setuju, "gue udah mau bimbingan akhir sih ini. Jadi ya... gue yakin lo pasti tau gimana pusingnya."

Dan setelahnya, obrolan mereka mengalir gitu aja. Bahkan Rain seolah lupa sama Eric yang mungkin lagi nungguin sambil misuh karena kelaparan di apartemennya.



🎬



"Kenapa lama banget siiih?" Dengus Eric pas Rain akhirnya balik dari belanjanya yang lamaaaaaa banget, "katanya tadi cuman bentar, cuman beli keperluan sehari doang?? Terus kenapa lama banget hah? Lo belanja dimana emang? Di jupiter??"

Rain mendengus, lebih milih melangkah ke arah dapur yang udah rapi dan bersih berkat tangan seorang Eric Son, "wiiih rapih banget. Makasih yaaa, Abangku."

Eric muter bola mata males, kalo ada maunya plus kalo ditolongin dengan suka rela dong Rain manisnya mah.

"Lo dari mana aja sih?" Tanya Eric terus nempatin salah satu kursi yang menghadap langsung ke arah pantry, "dari tadi gue tungguin tau. Mana hp ditinggal lagi."

Rain yang lagi ngeberesin bahan-bahan masakan di kantong plastik ke kulkas cuman ketawa pelan ngedenger dumelan Eric, "already miss me, huh?"

Eric langsung mendengus, "miss you, my head." Sewotnya terus jalan ke arah Rain, "mau buat apaan cepet biar gue bantu udah laper nih."

Rain ngasih beberapa bahan ke Eric, "buat nasi goreng aja. Biar cepet biar gampang."

Eric ngangguk, langsung ngebawa bahan-bahan tadi ke pantry dan ngeraih satu celemek yang ke gantung. Selesai makai celemek, Eric langsung ngupas beberapa bawang.

"Ric." Panggil Rain yang sekarang lagi nyuci daging ayam di depan wastafel.

"Hm?" Sahut Eric seadanya.

"Gua tadi ketemu Joanna."

Kepala Eric langsung tertoleh gitu aja ke arah Rain dengan mata yang agak melebar, "pacar temennnya Haechan itu?"

"Hm. Lo masih inget ternyata."

Eric cuman ngendikin bahunya terus fokus lagi ke bawang di tangannya, "terus?"

"Kayaknya dia juga tinggal di sini deh?" Kata Rain terus menggemam bibir, "tadi pas di lift dia lanjut ke lantai 6 soalnya."

"Bagus dong lo ada temen?"

Rain ngegeleng sambil ngehela nafas pelan, "iya bagus, kalo emang beneran dia yang tinggal di sini. Tapi kalo ternyata Joanna juga cuman nyamper Jeno gimana?"

Sekarang kepala Eric tertoleh lagi ke Joanan dengan jidatnya yang berkerut bingung, "kenapa emangnya?"

Rain menggeleng pelan, kayaknya pemikirannya terlalu jauh deh. Ga mungkin kan Haechan juga tinggal bareng Jeno kalo emang Joanna cuman nyamper cowoknya itu ke sini?



🎬


"Gue kira abang-abang yang nganter delivery." Kata Jaemin pas dia baru aja ngebuka pintu dan ngeliat sosok Joanna di baliknya.

Joanna langsung mendengus, kakinya melangkah masuk gitu aja, "sembarangan."

Jaemin cuman ngendikin bahunya terus nutup lagi pintu apartemen di belakangnya dan jalan ngeduluin Joanna ke arah ruang tamu. Mereka lagi main ps tapi tiba-tiba ada yang mencet bel. Jaemin kira emang beneran kurir pengantar makanan karena seingatnya Renjun tadi mesen 3 box pizza, eh gataunya yang datang malah Joanna.

"Jeno mana?" Tanya cewek Seo itu begitu matanya ga nangkap Jeno di ruang tamu. Cuman ada Renjun sama Jaemin yang sekarang lagi fokus ke stik ps masing-masing dan juga Haechan yang nontonin mereka sambil rebahan dari sofabed.

Haechan nengok bentaran ke Joanna terus nunjuk salah satu kamar, abis itu dia balik lagi fokus ngeliat layar tv.

Bukannya langsung jalan ke kamar Jeno, Joanna malah nempatin sifa yang ada di sisi sofabed, "kenapa lagi lo?" Tanyanya yang langsung dapat gelengan dari Haechan.

Cowok Lee itu keliatan lagi ga mood banget buat ngomong, makanya dari tadi lebih milih makai body talk.

Joanna ngehela nafas pelan dan nyenderin punggungnya ke sandaran sofa. Matanya natap layar tv lurus-lurus sedangkan pikirannya lagi berkecamuk sekarang.

"Chan." Panggilnya pelan yang sukses ngebuat Haechan nengok ke arahnya dengan tatapan bertanya.

Joanna nengok ke Haechan, pandangannya kali ini sukar buat diartiin ngebuat jidat Haechan berkerut seketika, "kenapa sih?" Tanya cowok Lee itu bingung.

Joanna ngehela nafas sebelum bibirnya mengukir senyuman simpul, "ada yang balik." Terus abis ngomong begini, cewek Seo itu langsung melangkah ke arah kamar Jeno, ninggalin Haechan yang sekarang jidatnya makin keliatan berkerut.

Pikiran Haechan juga ikutan berkecamuk sekarang, mikirin omongan Joanna yang menurutnya ga jelas sama sekali itu. Otak Haechan yang emang lagi mumet ga bisa mikir apa-apa sekarang serius.






Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
[II] Groove :: Lee Haechan✔Where stories live. Discover now