25

13.1K 2.3K 354
                                    

Tangan Haechan dari tadi ga berhenti buat nekan bel yang ada di samping pintu. Sesekali matanya terarah ke kamera interkom yang ada di atas bel itu.

Kalo dihitung, ini udah sekitar hampir 10 menit Haechan nekan bel dan juga ngetuk pintu, tapi gaada sahutan apapun dari dalam.

Haechan ngehela nafas pelan, sekarang tangannya bergerak buat merogoh saku hoodie-nya buat ngambil hp. Dengan sebelah tangan, Haechan berusaha ngetik di roomchat yang punya unit apartemen di hadapannya.


Rain

Ra? |
Ga di apart ya? Gue udah neken bel dari tadi masa ga di bukain? |


Ceklis satu ternyata, ngebuat helaan nafas berat langsung keluar dari sela bibir Haechan. Matanya natap plastik yang berisi bungkusan makanan China di tangannya. Tadi pas ngebeliin titipinnya Renjun, Haechan emang sengaja beli lebih karena mendadak ingat sama Rain. Abis selesai ngasih punya Renjun tadi Haechan langsung ke sini, tapi nyatanya Rain kayaknya ga lagi ada di apartemennya.

Cowok Lee itu milih buat nyenderin punggungnya ke dinding yang ada di samping pintu utama unit Rain, dengan kepalanya yang tertunduk merhatiin layar hpnya. Dia lagi nyoba buat nelpon Rain langsung ke nomornya, tapi panggilannya malah berakhir dengan suara operator yang bilang kalo nomor Rain lagi ga aktif.

Bibir Haechan menipis, mulai mikirin kira-kira Rain lagi kemana sekarang.

Haechan ngambil nafas banyak-banyak, berusaha ngehubungin Rain lagi tapi berakhir dengan suara operator lagi.

Ting!

Kepala Haechan refleks nengok pas ngedenger bunyi lift yang baru aja sampai itu, punggungnya menegak seketika pas pintu lift yang ga jauh darinya itu terbuka pelan. Nampilin sosok yang ditunggunya dari tadi.

Tapi tatapan Haechan langsung berubah pas sadar kalo ada sosok lain di dalam lift itu.

Kim Sunwoo. Lagi.

"Eh?" Rain yang baru sadar kalo ada Haechan keliatan kaget. Kakinya langsung melangkah ke arah Haechan diikutin Sunwoo di sampingnya.

"Kok lo di sini? Katanya ada janji?"

"Lo dari mana?" Tanha Haechan balik dengan tatapan dingin, "malem-malem gini?"

Sebelah sudut bibir Sunwoo terangkat naik, "kita perginya udah dari sore tadi kok. Bukan pergi malem-malem gini." Katanya dengan senyuman yang keliatan nyebelin di mata Haechan.

Haechan cuman mendengus, mata tajamnya natap Sunwoo sekilas dan berfokus lagi ke Rain, "dari mana?"

"Cafe Sunwoo." Jawab Rain jujur terus ngelirik Sunwoo, "gue ngebantuin dia. Kenapa?"

Haechan ngehela nafas berat dan ngalihin perhatian dari Rain buat beberapa saat, "kenapa hp lo ga aktif?"

"Kenapa sih posesif banget?" Sahut Sunwoo langsung, tatapan matanya yang tertuju ke Haechan seolah ga habis pikir sama cowok Lee di hadapannya ini.

Haechan mendesis, "bukan urusan lo juga kan?"

Sekarang senyuman sarkas terbir di bibir Sunwoo, "kalo lo emang pacarnya mah gue bakalan maklum lo marah gini karena dia jalan sama cowok lain. Tapi lo bahkan bukan siapa-siapanya lagi. Oh, lo bahkan cuman abang tirinya dia kan?"

Mata Rain langsung melebar, cewek Son itu sekarang beralih natap Sunwoo dengan tatapan yang sukar diartikan, "Sunwoo." Panggil Rain pelan, "lo mending balik, oke?" Rain cuman gamau kalo koridor apartemen bakalan jadi ring tinju mendadak kalo Sunwoo dan mulut blak-blakkannya dibiarin tetap di sini.

"Kalo lo gatau apa-apa mending diem." Sahut Haechan dengan tatapan tajam dam muka datarnya, ga lama satu seringain terukir di bibirnya, "lo bahkan gatau apa-apa tentang gue sama Rain. Jadi mending diem, oke?" Kata cowok Lee itu dengan nada penuh penekanan.

"Lo--"

"Nu." Sela Rain langsung, tangannya bergerak megang lengan Sunwoo seolah memperingati cowok Kim itu biar ga tersulut. Haechan yang sadar sama pergerakan Rain cuman mendengus dan buang muka.

"Pulang, oke?" Kata Rain sekali lagi, sukses ngebuat Sunwoo mencebik dan langsung nengok ke arahnya.

"Kalo gitu gue balik."

Rain langsung ngangguk dan Sunwoo juga langsung melangkah ke arah unitnya.

Sekarang mata Rain tertuju ke Haechan yang usah ngalihin perhatian ke dinding yang ada di sampingnya. Rahang cowok itu keliatan mengeras dengan tangannya yang terkepal erat.

"Chan, lo ngapain ke sini?" Tanya Rain setelah sadar kalo di sebelah tangan Haechan ada plastik yang berisi bungkus makanan dari merek restoran China terkenal. Mata cewek Son itu bergulir ke muka Haechan yang keliatan masih mengeras.

Helaan nafas pelan keluar dari sela bibir Rain, kakinya melangkah ke depan pintunya dan langsung masukin passcode-nya. Pas pintunya ke buka, kepalanya tertoleh ke Haechan, "lo mau masuk atau balik?"

Haechan tanpa kata langsung jalan mendekat ke Rain, ngebuat cewek Son itu ngebuka pintu unitnya lebih lebar.

Kaki Rain melangkah masuk dan tangannya langsung nekan saklar lampu yang ada di lorong penghubung pintu utama dan ruang tamu. Kepalanya tertoleh lagi ke Haechan yang ada di belakangnya.

Kepala cowok Lee itu tertunduk dengan bibirnya yang terkatup rapat. Rain bisa ngerasain perubahan mood cowok itu.

"Maaf, hp gue mati dari tadi dan gue ga bawa casannya." Kata Rain terus melangkah ke ruang tamu, "Sunwoo sama karyawannya make iphone semua." Jelas Rain lagi, sekarang kepalanya tertoleh ke Haechan yang berdiri ga jauh di depannya.

Dia sadar kalo cowok Lee itu bahkan ga ngedengerin penjelasannya sama sekali, "Haechan--"

"Salah emang gue yang bukan apa-apa lo ini ngedeketin lo?" Pertanyaan Haechan ini sukses ngebuat bibir Rain terkatup rapat.

Matanya natap mata Haechan yang sekarang udah berkabut, Rain bisa ngeliat emosi Haechan dengan jelas di sana.

Haechan ngebuang mukanya dari Rain, "gue cuman mau memperbaiki apa yang udah rusak di antara kita." Katanya lagi.

Rain ngehela nafas pelan, nyoba buat ngulas senyumannya, "Chan." Panggilnya sambil jalan mendekat, sebelah tangan Rain dengan hati-hati ngambil alih plastik dari tangan Haechan dan sebelah tangannya yang bebas bergerak buat ngedorong punggung Haechan lembut, "kalo gamau dipikirin, ya ga usah." Katanya pelan, "lo ke sini mau ditemenin makan kan? Kalo gitu kita makan aja, oke? Jangan pikirin sesuatu yang bisa ngebuat lo emosi. Ya?"

Kepala Haechan bergerak mengangguk dengan pelan, seiring dengan senyuman manis yang terkembang di bibir Rain.

Rain lega... seenganya Haechan ga terbawa emosinya yang kayaknya lagi memuncak sekarang.








Beberapa chapter lagi ada yang bakalan terungkap, jadi stay terooos ya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Beberapa chapter lagi ada yang bakalan terungkap, jadi stay terooos ya. Kira-kira 2 atau 3 chapter lagi

[II] Groove :: Lee Haechan✔Where stories live. Discover now