17

14.6K 2.8K 521
                                    

"Lo abis dari mana?"

Langkah Haechan terhenti seketika pas suara Renjun mengalun dari ruang tamu. Haechan yang baru aja sampai di lorong yang ngehubungin pintu utama dan ruang tamu itu langsung nengok ke arah Renjun yang ternyata ada di balkon.

"Abis dari luar." Katanya dengan senyuman tertahan di bibir.

Sebenarnya Renjun agak bingung ngeliat gelagat aneh Haechan. Semenjak pisah sama Rain, dia ga pernah lagi senyum-senyum ga jelas kayak gitu. Renjun tambah bingung lagi pas ngedenger cerita Jeno tadi yang soal Haechan senyum-senyum sendiri pas mereka lagi rapat. Kayak... kecil banget gitu kemungkinannya mengingat Haechan udah jadi sadboi selama 4 tahun terakhir.

Walaupun Renjun ngerasa bingung, tapi kepalanya bergerak ngangguk juga, "Amora nyariin lo. Dia nge-chat gue tadi. Hp lo mati apa gimana sih?"

"Oh..." Haechan ngerogoh hpnya dan nyoba buat ngehidupin benda tipis itu. Tapi beberapa kali ditekan tombol power pun hpnya ga hidup sama sekali, "lowbatt." Katanya sambil nunjukin layar hpnya ke Renjun, "nanti aja gue kabarin dia." Kata Haechan terus melangkah lagi ke arah kamarnya

"Dia pacar lo dan dia udah nungguin lo selama 3 jam."

Langkah Haechan berhenti lagi, badannya secara refleks berbalik buat menghadap ke Renjun. Ada kerutan samar di jidat Haechan sekarang begitu matanya bersitatap sama mata Renjun.

Ga lama, kepala Haechan bergerak ngangguk dengan tangannya yang bergerak buat nyimpan hpnya lagi, "iya. Gue tau dia pacar gue." Katanya dengan senyuman tipis yang sukar diartikan, "lo ga perlu ngingetin gue lagi." Raut muka Haechan tiba-tiba berubah datar dan dia langsung melangkah lagi ke arah kamarnya.

Helaan nafas berat langsung keluar dari sela bibir Renjun pas telinganya nangkap suara debuman yang lumayan keras dari pintu kamar Haechan yang barusan ditutup itu.

Bibirnya menipis buat beberapa detik sebelum matanya beralih ke pemandangan malam kota di depan sana.

Sedangkan Haechan udah ngebuka jaket beserta kausnya dan langsung duduk di pinggir kasur. Hpnya udah bisa nyala karena udah dicas, makanya sekarang Haechan mau ngabarin Amora yang ternyata nge-spam chat dia itu.

Haechan tau kalo Amora pasti khawatir mengingat dia yang ga ngabarin setelah sampai di apartemen. Tapi mendadak dia ingat kalo dia baru nge-save nomor baru Rain setelah ngerengek-rengek minta ke cewek Son itu tadi.

Awalnya Rain emang gamau ngasih, tapi mungkin dia capek sendiri ngedenger rengekan yang bercampur sama aegyo melas itu makanya dikasih aja biar cepat.

Haechan justru beralih ngebuka kontak Rain, tangannya ga ragu buat nekan ikon telpon berwarna hijau dan ga lama benda pipih berwarna hitam itu udah menempel di telinganya seiring dengan badannya yang beranjak menyandar di headboard kasur.

"Halo?"

Senyuman di bibir Haechan makin keliatan mengembang.

"Halo, Ra? Ini gue."

"Eh?? Siapa?"

Haechan langsung mendengus dengan bibirnya yang keliatan cemberut, "jangan sok gatau."

Tawa hangat langsung mengalun dari seberang sambungan ngebuat senyuman di bibir Haechan terbit lagi. Hatinya juga nenghangat pas ngedenger gimana tawa Rain menguar dari sela bibir cewek itu.

"Mbulnya Jeno kan?"

Ekspresi Haechan berubah jadi datar lagi, "Ra--"

"Iya tau-tau, Lee Haechan." Sela Rain langsung.

Sebenarnya, Haechan ga keberatan dipanggil begitu sama Jeno atau Rain. Tapi kalo diingat-ingat lagi, Jeno udah lama ga manggil dia dengan panggilan itu jadi agak gimana gitu ngedengernya. Apalagi tadi Rain nanyanya pake nada yang menurut Haechan nyebelin banget.

"Kenapa nelpon?" Tanya Rain karena Haechan yang mendadak diam.

Haechan ngegeleng pelan, refleks walaupun dia tau Rain ga bakalan ngeliat sama sekali, "cuman mau ngedenger suara lo."

"Ewww..." Sahut Rain langsung, "belajar jadi cheesy dari mana?"

Haechan langsung ketawa gitu aja, "apanya yang cheesy sih, Ra???"

Rain cuman mendengus, milih ga nanggepin apa-apa.

Selanjutnya hening beberapa saat di antara mereka. Pandangan mata mereka sama-sama tertuju ke langit-langit ruangan yang berbeda, dengan senyuman di bibir masing-masing.

Kalo diingat-ingat... mereka udah lama banget ga telponan dan berakhir bercanda kayak gini.

"Ra."

"Hm?"

"Jangan ngilang lagi." Kata Haechan dengan raut muka yang udah berubah jadi sendu, tatapan matanya turun merhatiin sprei kasurnya, "jangan ngilang lagi, jangan buat cahaya gue redup lagi."

Di kamarnya sana, tenggorokan Rain kerasa tercekat sekarang.









Di kamarnya sana, tenggorokan Rain kerasa tercekat sekarang

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
[II] Groove :: Lee Haechan✔Where stories live. Discover now