19

14.4K 2.5K 455
                                    

"Sering-sering aja Nu lo ngasih gue tebengan gratis gini." Kata Rain setengah serius setengah bercanda pas mobil Sunwoo udah terparkir di parkiran basement gedung apartemen.

Sunwoo ngelirik Rain sekilas terus langsung ngebuka seatbelt-nya, "ayo aja gue mah. Ga keberatan. Bilang aja ntar lo pulangnya jam berapa."

Rain yang lagi ngebuka seatbelt-nya itu langsung nengok ke arah Sunwoo dengan mata melebar. Dia ga nyangka aja gitu Sunwoo beneran nanggepin omongannya yang lebih ke bercanda itu. Mana kalo diliat-liat lagi cowok Kim itu serius lagi.

"Gue mau kok nganter-jemput lo." Kata Sunwoo sambil nyenderin punggungnya ke pintu mobil di belakangnya, sekarang tangannya udah bersedekap di dada dengan mata yang tertuju lurus ke Rain yang justru bungkam di sampingnya, "tapi abis itu lo harus setuju jadi pacar gue." Katanya dengan senyuman di bibir.

Rain keliatan gelagapan buat beberapa detik, dia langsung ngalihin tatapan dari Sunwoo dan mendengus, tangannya bergerak cepat makai slingbag-nya di sebelah bahu dan langsung ngebuka pintu mobil di sampingnya, "asal ngomong." Dengusnya terus melangkah keluar.

Sunwoo ketawa pelan ngeliat gelagat Rain. Walaupun ga terlalu keliatan, tapi Sunwoo sadar kalo pipi Rain memerah. Apalagi pas cewek itu dengan paniknya ngalihin perhatian, makin keliatan aja saltingnya.

"Ra." Panggil Sunwoo yang sekarang udah nyenderin dagunya ke atap mobil, matanya natap Rain yang masih berdiri di sisi satunya. Senyuman Sunwoo refleks mengembang pas Rain nengok, "ga usah langsung pacaran deh. Pdkt aja dulu gapapa." Katanya dengan tampang tengil yang ngebuat Rain langsung mendelik kesal ke arahnya.

"Non sense." Dengus cewek Son itu, "ngomong aja terus sampai berbusa itu mulut." Kesalnya yang ngebuat tawa Sunwoo pecah seketika. Lucu pas ngeliat muka merengutnya Rain.

"Sampai mulut berbusa atau sampai lo beneran luluh?" Tanyanya lagi, iseng.

Rain yang melangkah di sampingnya mendelik sekilas terus ngarahin tatapannya lurus ke arah lift di depan sana.

Tapi jutru tatapannya ketemu sama tatapan datar Haechan di depan sana.

Haechan lagi nunggu lift, cowok Lee itu keliatan baru balik ngampus kalo diliat dari tas di sebelah bahunya dan juga tas laptop di sebelah tangannya.

"Oh, Lee Haechan." Sapa Sunwoo dengan muka tengilnya pas langkahnya berhenti di samping Haechan.

Haechan cuman ngelirik bentar ke Sunwoo tanpa berniat ngerespon sapaan cowok Kim itu. Sekarang matanya lebih teratrik natap Rain yang malah diam di samping Sunwoo.

Tatapan cewek Son itu tertuju lurus ke arah pintu lift yang masih belum terbuka.

Hening di antara mereka. Sebenarnya Sunwoo bisa ngerasain aura Haechan yang menggelap, tapi dia nyoba buat biasa aja dan justru nyoba buat ngajakin Rain ngobrol dengan topik pembicaraan yang random.

Haechan mendengus dalam diam pas ngedenger suara tawa Rain. Setelah ngeliat Rain yang keluar dari mobil Sunwoo, dia sekarang justru ngeliat cewek itu ketawa sama cowok lain.

"Ra." Panggil Haechan pas mereka udah masuk ke dalam lift.

Sebenarnya Sunwoo juga mau nengok, tapi dia berusaha buat stay cool dengan bersikap seolah ga peduli sama sekali.

"Apa?" Tanya Rain yang kepalanya udah tertoleh ke arah Haechan.

Haechan ngembangin senyuman penuh artinya sambil ngelirik Sunwoo sekilas, "mampir lagi boleh?"



🎬



"Dia apartemen lo gaada bahan makanan ya makanya lo numpang makan di sini?" Dengus Rain pas Haechan makan dengan lahapnya tanpa peduli yang punya unit dan yang ngemasakin dia belum makan sama sekali.

Hadeh, ngeliat Haechan makannya lahap banget begini aja rasanya Rain udah kenyang.

Rain naro sumpitnya ke atas mangkuk terus natap Haechan yang keliatan ga peduli sama sindirannya tadi, "bener-bener." Gumam cewek Son itu pas ngeliat Haechan ngelanjutin makanannya dengan bersahaja.

"Biasanya jam segini Jaemin sama Renjun belom pulang." Kata Haechan setelah nelan makanan di mulutnya.

Rain yang lagi ngunyah nengok ke cowok itu seketika, "lo tinggal bareng Renjun sama Jaemin?"

Haechan ngangguk, "Jeno juga."

Ah... pantesan waktu itu Rain ngeliat Joanna di sini. Ternyata dugaannya benar. Bukan Joanna yang tinggal di sini melainkan Jeno. Dam dugaannya soal dia yang bisa aja ketemu Haechan kalo Jeno tinggal di sini ternyata juga benar.

"Gue lagi mager masak." Lanjut Haechan sambil naro potongan daging ke mangkuk Rain, "karena sekarang gue ada buat nemenin lo makan, jadi lo harus makan yang banyak." Sambung cowok Lee itu dengan senyumannya.

Rain cuman natap Haechan lamat-lamat, ada satu yang ngeganggu pikirannya sekarang, "kenapa ga suruh pacar lo yang masakin?"

Haechan langsung keselek.

Rain yang kaget refleks bangkit dan ngulurin gelas berisi air mineral ke Haechan sambil nepuk-nepuk lembut punggung cowok Lee itu.

Muka Haechan keliatan memerah, kepalanya langsung nengok ke Rain dengan tangannya yang refleks ngegenggam erat jari-jari Rain, "maksud lo apa?"

Rain... ga mungkin tau kalo Haechan udah punya pacar kan?

"Eh?" Muka Rain jadi keliatan bingung gitu, "lo ga punya ya? Sorry deh kalo lo tersinggung." Katanya dengan senyuman jahil di bibir.

Rain ngelepas genggaman tangan Haechan dan balik lagi ke kursinya. Tanpa ngepeduliin tatapan Haechan yang mengarah ke arahnya, Rain ngelanjutin makannya yang tertunda. Tapi ga lama kepalanya terangkat lagi buat natap Haechan, "kenapa sih Chan ngeliatin gue mulu?" Keluhnya, "habisin itu makanannya. Sorry deh kalo emang lo tersinggung karena ga punya pacar. Gue ga berniat menyinggung padahal, cuman iseng nanya."

Tatapan Haechan sekarang sukar diartikan menurut Rain, tapi dia milih buat ga peduli dan naro potongan daging di atas nasi Haechan.

"Makan yang banyak, Haechan. Biar kuat garap skripsinya." Kata cewek Son itu dengan senyuman hangat yang udah terukir di bibir.









Gimana thr-nya? Lancar kan?😂

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Gimana thr-nya? Lancar kan?😂

[II] Groove :: Lee Haechan✔Where stories live. Discover now