11

16.2K 2.7K 123
                                    

"Haechan!"

Haechan tersentak pelan pas ngerasain tepukan di punggungnya, kepalanya dengan linglung menoleh ke arah samping dan matanya langsung nangkap sosok Amora yang lagi natap dia dengan pandangan bingung.

"Kamu kenapa? Dari tadi aku panggilin padahal."

Haechan berdehem pelan dan ngegeleng, kepalanya kembali tertoleh ke arah rak buku di hadapannya sedangkan tangannya pura-pura sibuk nelusurin setiap judul buku. Padahal sekarang Haechan sama sekali ga ke pikiran mau nyari buku dengan judul apa saking nge-blank otaknya sekarang.

Sial, padahal dia cuman ngeliat bayangan Rainna tadi, tapi kenapa efeknya sebesar ini??

Itu ga mungkin Rain, mungkin Haechan cuman ngebayangin seseorang jadi Rain. Iya, ini alasan terlogis.

"Astaga kamu ngelamun lagi."

Haechan lagi-lagi tersentak kecil pas tangannya yang bebas tiba-tiba digenggam Amora. Secara ga sadar, Haechan narik tangannya dari genggaman Amora ngebuat mata cewek Cho itu langsung melebar. Mata Haechan juga langsung melebar pas sadar apa yang baru dia lakuin.

"So-- sorry. Gue refleks." Katanya dengan raut bersalah.

Walaupun masih ngerasa kaget sekaligus kecewa karena secara ga sadar pun Haechan nolak skinship dari dia, senyuman Amora tetap terkembang dengan tulus dan hangat. Bahkan binar matanya masih keliatan menghangat natap Haechan.

"Hm." Gumamnya sambil ngangguk sekali, "gapapa kok. Aku tadi udah ngagetin kamu soalnya." Katanya dengan senyuman hangat yang masih bertahan di bibir, "oh iya, aku mau nyari buku yang lain. Kamu di sini aja apa gimana?"

Haechan ngangguk sekali, bibirnya dengan susah payah nyoba buat ngulas senyuman, "di sini aja."

Amora ngangguk sekali dan langsung melangkah ninggalin Haechan. Cowok Lee itu langsung ngehela nafas berat dan kepalanya beralih nunduk dalam-dalam.

Padahal itu belum tentu beneran Rainna, tapi kenapa dia bisa sekepikiran ini sih?

Tangannya bergerak pelan buat nyisir rambutnya ke belakang sedangkan bola matanya bergulir liar ke sekitar. Perasaan nyeri sekaligus sedih itu lagi-lagi hinggap di hatinya pas otaknya justru dengan lancang mengingat setiap detail tentang Rainna Son.

Senyumannya, tawanya, tatapannya, suaranya.

Tangan Haechan bergerak ngusap mukanya kasar. Padahal dia udah bersusah payah buat ngenyahin semuanya tapi kenapa rasanya masih aja susah? Semenjak 2 tahun lalu, semenjak Rain hilang kontak dan seolah menghilang gitu aja dari hidupnya, Haechan benar-benar belajar buat terbiasa tanpa cewek Son itu. Dia udah hampir bisa walaupun nyatanya bayangan Rain masih singgah ke pemikiran dan juga mimpinya.

Tapi pas ngeliat sosok yang mirip sama Rain tadi, Haechan mendadak ngerasa kacau lagi. Sama kacaunya kayak 2 tahun yang lalu, pas Rain benar-benar milih buat pergi dari hidupnya.



🎬


Jidat Jaemin berkerut pas ngeliat sosok Haechan di balkon ruang tamu. Cowok Lee itu lagi duduk bersila di lantai beralaskan karpet, dengan asbak rokok di sampingnya dan juga asap rokok yang mengepul di sekitarnya.

Padahal ini udah jam setengah 2 malam, tapi kayaknya cowok Lee itu sama sekali ga berniat buat tidur.

"Oit." Panggilnya pelan yang ngebuat Haechan nengok sekilas.

Haechan cuman benar-benar natap Jaemin yang udah ada di ambang pintu balkon sekilas, abis itu dia lanjut natap pemandangan malam kota di depan sana.

Jaemin ngerjap-ngerjap heran, kayaknya ada yang salah sama Haechan malam ini deh, "kesambet setan galau lagi ya lo?" Tanyanya asal yang dibalas dengusan dari Haechan.

Cowok Lee itu keliatan ga berniat sama sekali buat ngegubris omongan Jaemin, yang dia lakuin sekarang justru nyesap rokoknya dalam-dalam.

Jaemin ngehela nafas, jalan lagi ke dalam apartemen dan ngambil selimut yang ada di atas sofa ruang tamu. Abis itu cowok Na itu jalan lagi ke arah balkon dan ngelempar selimut coklat punya Haechan ke yang punya.

Selimutnya mendarat tepat di kepala Haechan, sukses ngebuat cowok Lee itu misuh.

"Galau sih galau, tapi jangan gila juga. Ini tengah malem, suhu lagi dingin-dinginnya dan lo cuman make celana pendek? Mau cepet mati?" Omelnya terus jalan ninggalin Haechan gitu aja. Niat dia cuman mau nyeduh kopi, tapi malah ketemu sadboi yang ada di balkon.

Haechan nengok ke Jaemin dengan bibir yang udah menipis, sebenernya mau ikut ngomel karena selimutnya hampir aja ke bakar, tapi karena Jaemin udah jauh dan Haechan gamau buat keributan di tengah malam ini jadi dia milih buat diam aja terus nyampirin selimut yang dilempar Jaemin tadi ke bahunya.

Haechan emang cuman make celana pendek doang sekarang, ga pake singlet ataupun baju. Tapi rasanya dia sama sekali ga ngerasain suhu dingin yang dibilang Jaemin tadi.

Ck, kayaknya Haechan udah beneran mati rasa ya?

Cowok Lee itu ngehembusin asap rokoknya ke udara, dengan senyuman pahit yang sekarang terukir di bibirnya.

"Kalo waktu itu gue ngacauin rencana pernikahannya, mungkin sekarang lo bakalan di samping gue. Kalo waktu itu gue nahan lo yang mau pergi, gue mungkin masih bisa ngerasain kehangatan lo sekarang, Ra."







"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
[II] Groove :: Lee Haechan✔Where stories live. Discover now