21

13.5K 2.6K 262
                                    

Nyatanya, makan malam mereka kali itu ga berakhir dengan canggung. Mereka langsung bisa beradaptasi lagi walaupun udah 4 tahun lebih ga ketemu, pengecualian buat Haechan yang udah ketemu duluan dan benar-benar bertatap muka sama Rain.

Mereka jadi berakhir ngobrol banyak banget sampai Jeno bahkan ngeluarin koleksi wine-nya. Katanya sih pesta belum lengkap tanpa wine jadi diiyain aja udah.

Jaemin sama Renjun udah duluan balik ke kamarnya karena udah sama-sama teler, sedangkan Jeno udah ketiduran di sofa panjang ruang tamu. Keliatan nyenyak setelah tadi cerewet banget nyeritain ini-itu. Yang masih bangun sekaramg cuman Rain sama Haechan. Mereka berdua ga benar-benar mabuk, bahkan bisa dibilang kalo mereka berdua cuman ngeliatin Renjun, Jeno sama Jaemin minum-minum tadi.

"Lo ketemu Jeno dimana?" Tanya Haechan sambil mutar gelas panjangnya pelan.

Rain nengok ke Haechan yang duduk di sofa yang ada di sisinya, "minimarket bawah."

Haechan ngangguk pelan, "dan dia langsung ngajakin lo ke sini?" Tanyanya lagi sambil natap Rain lamat-lamat.

Rain ngangguk ngeiyain, "sorry kalo--"

"Engga kok." Sela Haechan langsung pas sadar kemana arah pembicaraan Rain, "justru gue bersyukur Jeno ngebawa lo ke sini sekarang. Biar nanti kalo gue ngebawa lo ke sini mereka jadi ga kaget."

Mata Rain refleks melebar bingung ngedenger omongan Haechan yang lebih kayak gumaman itu, "gimana?" Tanyanya memastikan. Tapi bukannya ngulang omongannya tadi, Haechan malah senyum dengan manisnya dan ngegeleng.

"Mau nginep ga?"

Rain langsung mendengus dan mendelik ke arah Haechan, "sembarangan banget ya itu mulut."

Tawa hangat langsung menguar dari sela bibir Haechan, sukses ngebuat hati Rain berdesir ngeliat gimana lepasnya tawa itu.

"Bercanda sih, tapi kalo lo mau ya gue ga keberatan."

Rain langsung melongos ngalihin perhatian dari Haechan. Tatapannya langsung tertuju ke arah hp Haechan yang bergetar di atas meja kaca di hadapan mereka. Tapi belum sempat mata Rain ngebaca siapa nama penelpon, tangan Haechan ke buru ngambil hp itu.

Haechan beranjak berdiri dan naro gelas wine-nya ke atas meja, "bentar. Gue angkat telpon dulu baru abis itu gue anter lo balik." Katanya sebelum melangkah ke arah balkon yang lumayan berjarak dari ruang tamu.

Mata Rain mengarah lurus ke Haechan, merhatiin setiap gerak-gerik cowok itu. Sayangnya Rain sama sekali ga bisa ngeliat ekspresi cowok Lee itu mengingat posisi Haechan yang ngebelakangin dia sekarang.

Rain ngehela nafas pelan, perhatiannya langsung tertuju ke arah Jeno yang baru aja melenguh sambil ngambil posisi duduk. Mata Jeno yang masih keliatan ngantuk langsung tertuju ke Rain.

"Eung? Gue kira lo udah balik." Katanya sambil ngegaruk asal sisi kepalanya. Terus matanya beralih ke Haechan yang lagi nelpon di balkon. Jeno langsung ketawa ngeliat Haechan, kedengeran jelas kalo cowok itu masih mabuk dari cara ketawanya, "gue yakin dia pasti lagi dilema." Katanya sambil nunjuk Haechan dengan senyuman jenaka di bibir.

Jeno terus natap Rain yang udah natap duluan ke arahnya dengan tatapan bingung, "lo sih malah ngilang 2 tahun." Katanya terus cegukan, "terus malah balik tiba-tiba." Gumam Jeno terus ngegaruk asal sisi kepalanya lagi.

Rain cuman diam, gamau ngerespon Jeno yang lagi mabuk itu.

"Hngg... kasian temen gue." Katanya sambil berdecak dan ngegeleng beberapa kali sebelum bangkit berdiri dan jalan dengan sempoyongan ke arah salah satu kamar yang ga jauh dari sana.

Mata Rain masih merhatiin pergerakan Jeno bahkan sampai cowok itu hilang di balik pintu kamarnya.

Biasanya... omongan orang yang lagi mabuk itu berarti dua. Yang pertama, dia benar-benar cuman ngelantur. Dan yang kedua, dia ngomongin kebenaran yang ga bisa diungkap pas lagi sadar.

Tapi sekarang Rain belum bisa ngerti omongan Jeno karena cowok Lee itu cuman ngomong sepotong-sepotong.

"Heh malah ngelamun!" Sentak Haechan sambil nyubit pelan pipi Rain.

Cewek Son itu langsung nengok dan disambut dengan senyuman hangatnya Haechan.

"Ayo gue anter." Kata Haechan sambil naro hpnya ke dalam saku celana.

Rain ngangguk, mau gamau bangkit dan naro gelas wine-nya ke atas meja, "ini berantakan gapapa?"

Haechan ngangguk terus ngedorong bahu Rain lembut ke arah pintu utama, "nanti gue yang beresin." Katanya masih dengan senyuman bertengger di bibir.

"Mama lo gimana kabarnya?" Tanya Haechan pas mereka berdiri berdampingan di depan lift, nunggu pintu lift terbuka.

Rain nengok ke Haechan sekilas terus balik merhatiin permukaan pintu lift, "baik kok." Sahut Rain bertepatan sama pintu lift yang terbuka, "besok Mama sama Eric mau ke sini katanya. Mau mampir ga?"

Haechan ngelirik Rain yang berdiri di sampungnya terus ngegeleng pelan dengan sudut bibir yang sedikit mengarah ke bawah, "ga bisa." Katanya pelan, mendadak ingat ada janji lain besok, "kapan-kapan aja." Lanjutnya dengan senyuman di bibir.

Rain ngangguk sambil menggumam ngeiyain.

"Benaran, kapan-kapan aja. Kalo gue udah siap minta lo dari Mama sama Papa lo."

Bumi kepada Rain, apa Rain masih bisa bernafas dengan baik????








Bumi kepada Rain, apa Rain masih bisa bernafas dengan baik????

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jadi guys, bagi yang bingung, gue mau ngasih penjelasan hehe

Mereka itu (Jeno, Haechan, Renjun, Jaemin) sekarang ada di tahun keempat kuliah. Dan itu otomatis ngebuat mereka emang ga ketemu sama Rain selama 4 tahun karena Rain pindahnya pas baru lulus sekolah banget kan. Tapi... selama 2 tahun awal Rain pindah, dia masih kontekan sama Haechan dkk, nah, setelah 2 tahun itu dia menghilang. Jadi dalam 4 tahun mereka ga ketemu, 2 tahun masih kontekan dan 2 tahun lagi engga.


Masih bingung ga?

Buat persoalan lain, nanti juga bakalan gue jelasin kok. Terus soal kelanjutan hubungan Haechan sama 2 orang (Rain-Amora) itu juga bakalan jelas seiring chapternya bertambah.

Terus... book ini emang dibuat singkat perchapternya biar ga terlalu berat :) Jadi jangan lagi ada yang komen kalo ini sedikit banget karena gue bener-bener muter otak :) Rasanya pengen double atau cepet update pun gue jatohnya jadi males kalo ngeliat komen yang kayak gitu.

Makasih ya buat kalian yang setia nunggu dan selalu komen juga vote♡♡

[II] Groove :: Lee Haechan✔Where stories live. Discover now