32

11.7K 2.1K 199
                                    

"Pagi!"

Rain tersentak begitu sapaan semangat itu menyambut dia pas baru aja ngebuka pintu utama unitnya. Dengan tangan yang bertengger di dada, kepala Rain nengok buat ngeliat si pelaku yang berhasil ngebuat dia kaget setengah mati itu.

Haechan lagi senyam-senyum dengan sisi badan bersandar di dinding apartemen. Senyumannya keliatan cerah banget, bahkan matahari yang bersinar malu-malu di luar kalah cerahnya.

"Ngapain sih Chan?" Sewot Rain yang terlanjur kesal, tangannya bergerak nutup pintu apartemennya pelan.

Haechan malah makin ngembangin senyumannya, "mau jogging ya?" Bukannya ngejawab pertanyaan Rain, Haechan malah balik nanya. Dia baru sadar Rain sekarang lagi makai training hitam panjang dan juga hoodie putih kegedean, di saku hoodie-nya ada earphone yang mengintip sedikit.

Rain ngemasukin dua tangannya ke saku hoodie dan menggeleng.

"Terus?" Tanya Haechan bingung, sekarang badannya udah menegak.

Rain justru nyengir dengan lucunya sekarang, "pagi-pagi gini biasanya yang jualan makanan di taman deket sini banyak kan? Gue mau ke sana, bahan masakan gue abis."

Haechan mendengus pelan, dia kira Rain beneran mau jogging karena penampilan cewek itu. Ternyata cuman nyari makan. Di sabtu pagi yang lumayan mendung ini.

"Ikut deh." Kata Haechan terus ngikutin Rain yang udah jalan ke arah lift, cowok Lee itu berdiri di samping Rain dengan tatapan mengarah lurus ke sisi muka Rain, "tapi kenapa ga beli bahan makanan aja ke minimarket bawah?"

Rain menggeleng pelan dengan mukanya yang merengut, "cemilan sih murah kalo beli di sana, kalo bahan makanan mahal. Mending nanti aja ke pasar."

Haechan ngangguk-ngangguk, mendadak ingat Jaemin yang selalu ngomel kalo beli bahan makanan di minimarket bawah. Katanya kemahalan, makanya kalo ga terdesak mereka ga bakalan mau belanja mingguan di sana.

Lift berdenting pelan dan terbuka, ngebuat mereka serempak melanhkah masuk ke dalam.

Lagi-lagi, Haechan merhatiin Rain. Ngebuat cewek itu langsung nengok karena sadar diperhatiin, "kenapa?" Tanyanya dengan binar bingung di matanya.

Haechan cuman menggeleng, dengan senyuman di bibirnya. Abis itu Haechan nyenderin badannya ke dinding lift yang ada di belakangnya dan musatin perhatian ke pintu lift di hadapannya. Tapi walaupu begitu, dia masih merhatiin bayangan Rain yang terpantul di pintu lift. Walaupun ga terlalu jelas, tapi Haechan suka ngeliat cewek itu.

"Ayo." Ini Haechan yang ngomong, dia bahkan langsung narik tangan Rain buat keluar dari lift pas lift berhenti di loby utama. Bahkan dengan ga terduganya Haechan malah menggenggam tangan Rain dan ngemasukin genggaman tangan mereka ke saku hoodie yang dipakainya.

Rain mengerjap lamat, kakinya tetap melangkah sedangkan kepalanya udah tertoleh ke Haechan. Dia mau aja protes, narik tangannya buat terlepas dari genggaman tangan Haechan. Tapi gatau kenapa hatinya nyuruh dia buat ngebiarin cowok itu sekarang.

Gatau kenapa, rasanya setelah ini Rain ga bakalan ketemu cowok ini sesering yang sekarang.

Rain ngambil nafas banyak-banyak, milih buat natap lurus ke arah jalanan yang mereka lewatin sekarang.



🎬


"Abis ini mau kemana?" Tanya Haechan yang udah nyenderin punggungnya ke sandaran kursi taman. Kepalanya menoleh ke Rain sedangkan matanya natap Rain lurus-lurus, nungguin jawaban dari cewek Son itu.

"Gatau mau kemana." Katanya terus nyenderin punggungnya juga. Mata Rain natap lurus ke depan, lebih tepatnya ke arah ibu-ibu hamil yang lagi senam di depan sana. Mereka semua keliatan bahagia, dengan senyuman lebar di bibir masing-masing.

"Kayaknya hamil itu emang ngebuat bahagia banget ya?" Celetuk Rain tanpa sadar.

Haechan langsung negakin punggungnya dan nengok ke Rain dengan mata melebar, dia kaget sekaligus heran kenapa kok Rain jadi se-random ini? Akibat tinggal sama Eric selama di LA kayaknya ya.

"Hah?"

Rain mengerjap cepat, kepalanya secara refleks tertoleh ke Haechan dan dia langsung menggeleng dengan gelagapan, "engga-- maksudnya ituuuu." Rain nunjuk ke barisan ibu-ibu hamil di salah satu sisi taman yang ga jauh dari mereka, "itu tuuuh, mereka bahagia banget." Katanya dengan senyuman paksa terukir di bibirnya.

Haechan juga ikut merhatiin arah yang ditunjuk Rain dan ngehela nafas lega seketika, "gue kira lo ngode."

"Sialan!!!"

Dan pukulan bertubi-tubi pun dilayangkan Rain ke badan Haechan sampai cowok itu hampir teriak karena kesakitan. Pukulan Rain ga semain-main itu soalnya.

"Sakit!!!" Seru Haechan ga terima dan langsung nangkap dua tangan Rain.

Rain mendengus keras-keras, menyentak tangannya dari genggaman Haechan dan beralih bersedekap di dada. Muka Rain udah merah, sedangkan bibirnya keliatan cemberut dengan muka yang merengut.

"Lagian sembarangan banget!!" Sewotnya sambil mendelik.

Haechan yang lagi sibuk ngelus-ngelusin area badannya yang dipukulin Rain juga langsung mendengus, "ya kan dikirain???"

"Bodo amat deh." Rain berdecak pelan, enggan nengok lagi ke Haechan.

Sedangkan Haechan justru terdiam sekarang, matanya ngelirik Rain yang mukanya masih merengut. Rasanya... dia kayak ngerasain dèjavu. Pas masih pacaran dulu, Rain sering banget ngambek kayak gini kalo Haechan udah dalam mode jahilnya.

Mata Haechan mengerjap pelan, mendadak ada kehangatan yang timbul di hatinya. Tapi ga lama helaan nafas berat keluar dari sela bibirnya, ngebuat Rain langsung nengok ke arahnya.

Rain sebenarnya mau nanya, tapi biarin deh dia masih kesal.

"Mau makan lagi ga?" Tawar Haechan tiba-tiba, ngebuat kepala Rain langsung tertoleh seketika.

"Lo sebenernya mau ngebuat gue gendut ya?"

Haechan langsung nengok dengan matanya yang melebar ga percaya, bahkan bibirnya udah terbuka sedikit sekarang, "gendut??? Lo??? Ga salah? Coba deh ngaca ini badan apa bambu?"

Rain malah makin cemberut, terus nyentuh lengannya sendiri, "ini tuh ramping."

Haechan berdecak pelan, "kurus."

Rain langsung mendelik ke Haechan, gamau ngerespon lagi. Udah terlanjur malas dia.

Tapi ternyata Rain ga betah juga kalo lama-lama saling diam gini, "lo tuh gatau ya, Chan?" Tanya Rain pelan, dengan helaan nafas pelan keluar dari sela bibirnya, "cewek itu paling sensitif kalo udah menyangkut bentuk badan." Terus Rain nengok, natap Haechan yang udah duluan natap dia.

Ga lama cewek Son itu berdecak dan natap ke arah depan lagi, "lo ga berpengelaman ya selama ini sama cewek?" Rain ngehela nafas dalam-dalam dan negakin punggungnya, "selama ini, beneran ga berpengalaman?" Tanyanya dengan senyuman yang sukar diartikan. Ga lama Rain langsung bangkit, "gue mau beli minum deh. Haus." Katanya dan melangkah ninggalin Haechan gitu aja.

Haechan malah terdiam, matanya natap lurus ke arah Rain dengan banyak pikiran yang mulai menyerang otaknya.










Kangen echan ama jeno euy

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kangen echan ama jeno euy. Udah lama mereka ga ngupload selfie :((

[II] Groove :: Lee Haechan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang