18

14.4K 2.5K 407
                                    

"No." Panggil Haechan yang ngebuat Jeno langsung ngelirik ke arahnya. Terus mata Jeno ga sengaja tertuju ke mangkuk berisi sereal di depan Haechan, isi mangkuknya sama sekali belum berkurang sedikit pun. Jeno ngehela nafas pelan terus langsung naro hpnya ke atas meja.

"Lo kenapa lagi sekarang? Kemaren senyum-senyum kayak orang gila terus sekarang ga nafsu makan lagi kenapa?" Tanyanya yang ngebuat Haechan langsung ngangkat kepala.

Tangannya yang dari tadi bergerak buat ngaduk-ngaduk isi mangkuknya langsung diam seketika pas matanya beradu tatap sama mata tajam Jeno yang keliatan tegas itu.

"Percaya ga kalo gue bilang gue ketemu Rain?"

Jeno langsung ngerjap-ngerjap dengan bahu yang menegak, "Rain?"

Haechan ngangguk pelan terus ngelepas sendok yang ada di tangannya, "iya, Rain." Katanya terus natap Jeno lurus-lurus, punggungnya sekarang udah bersandar ke sandaran kursi meja makan, "gue ketemu Rain kemaren. Dia ternyata tinggal di sini juga."

Jeno mendadak jadi ingat pas Jaemin bilang kalo mereka mending diam aja, Jeno juga ingat pas Joanna tiba-tiba cerita kalo dia ngeliat dan bahkan ngobrol-ngobrol sama Rain waktu itu. Jaemin emang nyuruh mereka buat diam, tapi liat aja kenyataannya. Justru Haechan dipertemukan sama Rain dengan sendirinya ga lama dari Joanna dan Renjun yang cerita ke dia.

"Terus--?" Tanya Jeno dengan nada ragu, matanya menelisik ke dalam bola mata Haechan tapi dia sama sekali ga nemu apa-apa di sana.

Haechan ngehela nafas terus ngalihin tatapannya ke permukaan meja makan. Buat beberapa saat hening di antara mereka karena baik Haechan atau Jeno milih buat bungkam. Renjun sama Jaemin yang biasanya pagi-pagi gini bakalan ngebahas praktikum mereka juga udah pergi dari tadi pagi-pagi banget.

"Ya gitu." Katanya dengan senyuman tertahan di bibir.

Jeno ngerjap-ngerjap, mulai ngerti alasan kenapa Haechan senyum-senyum sendiri kemarin.

"Udah baikan?"

"Emang gue sama dia marahan?" Tanya Haechan dengan mata yang udah mengarah lagi ke Jeno.

Jeno ngendikin bahunya terus fokus lagi ke sarapannya, "ya kan kalian udah ga kontekan lagi selama 2 tahun ini semenjak papa lo..." Omongan Jeno terhenti seketika, dia natap Haechan yang air mukanya udah berubah jadi keruh. Sial, Jeno salah ngomong. Cowok itu buru-buru berdehem sambil ngebenerin posisi duduknya, "sorry." Katanya dengan senyuman bersalah di bibir.

Haechan ngegeleng terus ngeraih sendoknya lagi, "engga." Katanya dengan helaan nafas pelan, "kalo dipikir-pikir juga emang semuanya salah Papa gue." Katanya terus ngendikin bahu, nyoba buat biasa aja, "dia yang brengsek." Kata Haechan yang langsung ngebuat ringisan pelan keluar dari bibir Jeno.

"Dia tetep papa lo."

"Hm." Kata Haechan acuh terus ngangguk pelan, "tau kok." Katanya terus ngaduk asal serealnya lagi, "kalo tau bakalan berakhir gitu mungkin gue bakalan nentang pernikahan mereka kali, No." Kata Haechan ngebuat Jeno natap ke arahnya lagi. Tapi Haechan lebih milih natap ke dalan mangkuknya, "bukan cuman nyakitin mamanya, tapi papa gue juga nyakitin Rain secara ga langsung."

"Chan..." Lirih Jeno, "kalo ko gamau ngungkit ga us--" Omongan Jeno terpotong karena sekarang Haechan udah natap ke arahnya.

Haechan ngendikin bahu pelan, "gue udah ngerasa biasa aja."



🎬



Rain natap papan nomor antrian yang ada di atas mejanya, di saat orang-orang lagi sibuk berkutat sama kerjaan masing-masing, Rain justru disuruh senior-seniornya buat ngebeliin mereka kopi. Rain mau gamau ya harus nurut karena gamau dinyinyirin juga. Dia belum genap seminggu kerja jadi gamau cari masalah deh.

Tapi gimana ya... tetap aja rasa ketidakadilan di hatinya meronta-ronta. Rain kan ke kantor buat kerja, tapi malah disuruh-suruh begini mentang-mentang dia karyawan baru.

"Eh?"

Kepala Rain langsung mendongak pas ngedenger suara yang ga asing itu. Mata Rain refleks melebar pas ngeliat sosok ga asing di hadapannya, "Sunwoo?"

Sunwoo senyum terus ngambil tempat di hadapan Rain. Matanya merhatiin muka Rain yang udah ga enak tapi tetap disembunyiin sama cewek itu dengan senyuman di bibir.

"Lo... ga kuliah?" Tanya Rain hati-hati, matanya natap Sunwoo yang ga ngebawa tas ataupun laptopnya kayak anak kuliahan pada umumnya.

Sunwoo ngegeleng, "gue kerja."

Mata Rain langsung melebar antusias, "iya? Dimana?"

"Sini."

Mata Rain langsung ngerjap-ngerjap bingung ngedenger omongan Sunwoo. Kalo Sunwoo kerja di sini, kenapa cowok Kim itu ga makai seragam kayak karyawan yang lain? Sunwoo justru makai pakaian casual yang keliatan santai banget.

"Siang, Bos." Sapa salah satu karyawan yang kebetulan lewat di samping meja mereka. Karyawan cowok itu membungkuk ke Sunwoo yang langsung dibalas dengan anggukan sekaligus senyuman tipis dari cowok Kim itu.

Mata Rain yang udah melebar sekarang tertuju lurus ke Sunwoo, "lo yang punya cafe?"

Senyuman bangga Sunwoo terbit seketika, "keren kan gue?"

Rain ketawa pelan dengan kepalanya yang ngangguk beberapa kali, "lo jadi bos, gue malah jadi karyawan gini." Kata Rain dengan dengusan kesal di akhir.

"Kalo gitu kerja aja di sini, gue belom punya manajer."

Kepala Rain terangkat seketika dengan matanya yang tertuju lurus ke Sunwoo, "bercandaan lo ga lucu." Katanya dengan bibir yang udah cemberut.

"Dih siapa yang bercanda sih?" Kata cowok Kim itu dengan senyuman tertahan di bibir.

Rain justru ngegeleng dengan bibir yang makin cemberut, "i don't deserve it. Lagian gue udah nyaman juga di kantor gue." Tunjuknya ke arah bangunan tinggi di seberang jalan.

Sunwoo cuman ngangguk-ngangguk, "tapi tawaran gue tadi serius. Kalo lo udah capek disuruh-suruh sama senior lo, berhenti aja. Terus kerja di sini." Katanya dengan senyuman yang udah mengembang di bibir.








Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[II] Groove :: Lee Haechan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang