Glosarium

13.2K 1.4K 51
                                    

Tingkatan Pengubah Wujud :

1. Tingkatan paling tinggi di sebut Altro. Mereka bisa berubah wujud ke bentuk hewan maupun manusia lain. Mereka termasuk Pengubah Wujud paling berbakat sekaligus berbahaya.

2. Tingkatan kedua disebut Metalos. Mereka hanya bisa berubah ke wujud manusia lain. Mereka juga berbahaya dan bisa bertahan di wujud manusia lain dalam waktu yang lama, lebih lama dari Altro.

3. Tingkatan ketiga disebut Treis. Mereka hanya bisa berubah wujud ke bentuk hewan, tapi bisa segala jenis hewan. Sangat sulit menemukan Treis karena selain pandai bersembunyi, mereka juga tipe yang bosan jika terus dalam satu wujud.

4. Tingkatan keempat disebut Delfour. Mereka adalah Pengubah Wujud bentuk tunggal, di mana hanya satu bentuk seumur hidup. Biasanya mereka mengikuti nenek moyang atau keluarga terdahulu. Mereka juga dikenal Pengubah Wujud yang berkelompok, seperti serigala.

5. Tingkatan terakhir, Atrega. Masih belum diketahui tentang Atrega ini. Karena ditempatkan di tingkat terakhir, mereka menjadi Pengubah Wujud paling lemah. Keberadaan mereka tidak diketahui.

Trevor dkk itu masuk ke dalam Delfour. Nama-nama itu buatanku sendiri, menggambungkan beberapa nama dan arti sesuai tingkatan mereka 😄 Jadi diingat ya teman-teman 😂

***

Selanjutnya, mereka yang berkelompok memiliki tingkatan sendiri dalam jabatan kelompoknya. Setiap tingkatan memiliki tugas penting. Berikut jabatan setiap anggota di pack Moroney :

1. Alpha (Theo Rickman) adalah Pemimpin pack. Biasanya berpasangan dengan Luna (pasangan untuk seorang Alpha). Ketika anggota pack berpapasan dengan Alpha, mereka harus menunduk untuk memberikan rasa hormat. Alpha memegang kendali dan yang menetapkan hukum dalam pack.

2. Beta (Neil Rickman) adalah Wakil Pemimpin pack. Beta ada di posisi kedua dalam memberi perintah dan menegakkan hukum ketika Alpha tidak ada. Jika Alpha dan Luna mati, Beta yang akan memimpin selanjutnya, kecuali Alpha tidak mengizinkannya. Posisi ini tidak bisa ditantang tanpa persetujuan Alpha. Terkadang Beta akan menguji Alpha dalam pertempuran yang tidak serius (latihan).

3. Gamma (Jared dan Hattie Rickman) adalah pasangan Alpha sebelumnya. Mereka bijaksana, senang menceritakan kisah atau pengalaman mereka kepada anak-anak di pack. Biasanya Alpha akan meminta nasihat pada Gamma. Gamma juga dihormati seperti anggota pack menghormati Alpha.

4. Delta (Vera Rickman) adalah Pengirim Pesan. Delta biasanya bekerja sama dengan para Pengintai. Mereka lincah, sabar dan sering berbicara dengan pack lain. Menjadi pengirim pesan termasuk tugas yang berbahaya karena pack lain bisa saja menyerang mereka di perjalanan.

5. Epsilon (Trevor Gray) adalah Penjaga pack. Epsilon bertugas menjaga keamanan pack, melawan penyusup. Mereka memiliki kekuasaan atas pack jika Alpha dan Beta tidak ada. Mereka dihormati dan posisi ini tidak bisa ditantang.

6. Zeta (Ed Rickman) adalah Jenderal Perang di pack. Dia menerima perintah langsung dari Alpha jika terjadi perang. Meskipun Alpha yang menyatakan perang, tapi Zeta yang memimpin prajurit dan merencanakan untuk perang.

7. Eta (Marc Rickman dan Wally Been) adalah Prajurit pack. Mereka dipimpin oleh Zeta atau Epsilon selama pertempuran kecil ataupun perang. Mereka tetap menerima perintah Alpha atau posisi yang lebih tinggi dari Zeta dan Epsilon. Mereka biasanya berjaga di malam hari untuk memastikan keamanan pack. Eta harus berpikir cepat dan tetap tenang dalam situasi apapun.

8. Theta (Joanna Sheen) adalah Dokter dalam pack.

9. Kappa (Simone Sheen) adalah Ketua Pemburu. Kappa memimpin perburuan ketika Alpha dan Beta tidak ada. Ia memastikan semua anggota pack diberi makan dan tidak kelaparan. Ia juga terkadang mengurus diet para anggota pack :V

10. Lambda (Maxine Sheen dan Reese Cameron) adalah Pemburu pack. Mereka setia dan cepat mengikuti perintah. Mereka memiliki ketangkasan dan bisa menjatuhkan mangsa yang lebih besar jika berburu bersama.

11. Sigma (Carol Rickman) adalah Tutor dalam pack. Sigma tahu banyak hal tentang pack.

12. Tau (Arran Rickman) adalah Ketua Pengintai. Dia memberi perintah kepada para Pengintai yang akan ikut memata-matai pack lain. Dia mendapat perintah langsung dari Alpha.

13. Upsilon (Tom dan Todd Duncan) adalah Pengintai Pack. Mereka pergi ke wilayah pack lain untuk mencari tahu apa yang terjadi dan memberitahu Alpha semua yang mereka lihat, bahkan hal kecil pun.

14. Omega adalah serigala lemah. Serigala yang keluar atau tidak punya pack bisa digolongkan ke dalam Omega atau Lone Wolf.

Tadinya cerita ini termasuk cerita yang simple, tapi setelah mendapatkan ide nama-nama Pengubah Wujud, entah kenapa muncul benang kusut di kepalaku 😐 tolong, jangan sampai cerita ini jadi berseri 😣

Oke, sampai sini dulu penjelasannya. Next, bab 10. Happy reading 😘

City of Moroney PackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang