Bab 21 - Seseorang

9.7K 1.5K 67
                                    

MORONEY memutuskan untuk bergerak lebih hati-hati lagi. Fallon dengan jelas menargetkan mereka. Dan menghadapi langsung, termasuk rencana yang rumit. Mereka kekurangan informasi dan kalah dalam jumlah anggota.

"Kau melamun akhir-akhir ini." Arran berdiri di depan pagar balkon sambil menyesap kopi hangatnya. Tak ada respon dari Rodel, membuatnya menoleh dan berkata dengan santai, "Apa ini tentang Ryder yang ternyata seorang pengkhianat?"

Rodel menegakkan tubuhnya, menjauhkan siku yang sedang bertumpu dari pagar balkon. Matanya melebar dan ia tak bisa menyanggah.

"Aku hanya menebak." Arran terkekeh, tampak senang melihat Rodel terkejut. "Tapi, apa itu memang benar?" tanyanya yang tak terdengar serius.

"Aku tak tahu." Rodel mengalah. Ia kembali menghadapkan tubuhnya ke depan, tapi matanya tak memandang hutan Gremler. "Aku hanya mendengar percakapan Ryder dengan seseorang di lantai dua."

"Lalu apa yang mereka bicarakan?" Arran menunggu. Matanya menelisik, berusaha menebak ekspresi Rodel. Dan lelaki yang ditatapnya tampak kebingungan.

"Sesuatu yang belum jelas." Rodel menoleh dengan frustrasi. "Tapi satu yang pasti, Ryder baik-baik saja."

"Dan dia seperti anggota Fallon lainnya?"

Rodel melebarkan matanya lagi. Arran kembali menebak dengan tepat. Rasanya tak ada yang bisa dia sembunyikan dari lelaki itu. "Kau sendiri tahu jawabannya," ucap Rodel dengan nada malas.

Arran terkekeh lagi dengan bangga. "Kau harus mengatakannya pada Trevor." Kali ini dia juga menoleh ke arah hutan. Sudah bisa menduga bahwa Rodel ingin protes. "Bagaimana pun," Arran melirik sekilas, "Trevor harus tahu."

"Sepertinya lelaki itu tak akan senang," desah Rodel terdengar tak berminat.
"Kau tak boleh mengatakan hal ini pada yang lain sebelum Trevor."

Perkataan Arran yang begitu serius menarik perhatian Rodel. Dilihatnya lelaki itu sedang menerawang memikirkan sesuatu.

"Jika Trevor percaya pada pack Moroney, dia akan memberitahu Theo," kata Arran. "Namun ... jika Trevor bergerak sendiri," Arran menoleh dengan senyum miring, "kau tahu maksudku." Setelahnya ia tak bicara.

Rodel cukup mengerti. Masalah Ryder adalah konflik pribadi. Namun Trevor sekarang bagian dari pack Moroney. Sebagai seorang Epsilon, dia harus melaporkan apapun pada Alpha. Terutama yang menyangkut Fallon, musuh besar mereka.

Keesokan harinya, seperti pembicaraan mereka semalam, Rodel menghampiri Trevor yang baru saja selesai sarapan. Dia tak mengatakan apapun, hanya menatap Trevor dengan pandangan penuh arti, lalu mengisyaratkan pemuda itu untuk mengikutinya.

Ketika sampai di jalan masuk hutan, Rodel melihat ekspresi heran ketika ia berbalik. Tentu saja, sepanjang perjalanan dari rumah ke hutan, Trevor pasti bertanya-tanya kenapa mereka harus berbicara sejauh itu.

"Apa ini pembicaraan penting?" Alis Trevor masih mengkerut, terlihat malas untuk melakukan obrolan pagi itu.

Rodel yang memang sedang serius, tak bisa melontarkan ejekan apapun. Ekspresinya bahkan tak terlihat menyebalkan. Trevor sadar itu dan ia mulai merasakan firasat buruk.

"Sebenarnya saat pengintaian, aku mendengar sesuatu di lantai dua." Rodel membuka percakapan, menguarkan aura mencekam yang langsung dirasakan Trevor.

Alis pemuda berambut hitam itu terangkat, sedikit mengerti kenapa pembicaraan ini harus dilakukan jauh dari rumah Rickman. Pasalnya, kemarin Rodel tak mengatakan apapun. Dan Zack pun hanya melaporkan bahwa pembicaraan tak jelas yang terdengar di lantai dua. Mungkin sebagian karena Rodel belum mempercayai pack Moroney. Tadinya itu yang dapat Trevor simpulkan. Namun melihat ekspresi Rodel, Trevor yakin lebih dari itu.

City of Moroney PackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang