Bab 28 - Akhirnya Bertemu

8.4K 1.5K 74
                                    

MEREKA terdiam. Sapaan Ryder sedetik yang lalu tak bisa Trevor balas seperti yang ia inginkan. Rasanya lidah Trevor terasa kelu. Suaranya berhenti di tenggorokan.

"Kapan kira-kira terakhir kali kita bertemu?" tanya Ryder nampak berpikir. Ekspresinya terlihat senang, tapi Trevor tahu itu bukan karena bertemu dengannya.

"Ah benar, delapan tahun yang lalu. Malam di mana pack Gray hancur." Ada penekanan yang terasa menyesakkan dalam ucapan Ryder. Lelaki itu berusaha membuat Trevor mengingat lagi masa kelam tersebut.

"Kenapa kau menjadi anggota Fallon? Padahal jelas-jelas mereka membunuh keluarga kita." Trevor memberanikan diri membuka suara. Seketika mendengar pertanyaannya, ekspresi Ryder berubah datar.

"Jangan membuatku tertawa! Kau dan pack barumu itu yang membunuh keluarga kita!"

"Apa maksudmu?" Trevor mengernyit bingung. "Fallon yang jelas-jelas membunuh pack kita. Kau sendiri melihatnya malam itu!"

"Ya, aku melihat semuanya. Tapi kau lebih buruk dari mereka." Ryder menatap tajam Trevor yang terdiam membeku. "Kau dan Moroney sudah mengetahui kalau Fallon akan menyerang kita malam itu, tapi kau hanya diam dan melarikan diri bersama mereka." Ryder menatap intens tepat di mata Trevor. Alisnya mengkerut. "Kau bahkan meninggalkanku sendirian ... melihat pack kita hancur dibantai."

Trevor langsung menatap tajam. "Apa itu yang kau dengar dari Fallon? Jika benar, itu semua bohong. Aku tak pernah—"

Ryder tiba-tiba bergerak cepat dan menarik kerah baju Trevor. "Jangan mengelak! Jika saja waktu itu kau memberitahu Mom, Dad serta seluruh anggota pack, mungkin saat ini mereka masih hidup. Kau ... hanya monster mengerikan yang membunuh keluargamu sendiri!" geram Ryder penuh amarah.

"Mereka membohongimu!" tegas Trevor setengah berteriak. Ryder segera melepaskan cengkramannya dengan kasar dan mundur beberapa langkah.

"Bertahun-tahun, setelah melewati semua penderitaan ini, kau ingin aku percaya padamu?!" tanya Ryder diikuti gelak tawa.

"Aku mengatakan yang sebenarnya. Aku bahkan tak tahu kalau saat itu mereka akan menyerang pack kita. Pack Moroney datang karena mendengar kabar tentang kedatangan Fallon ke kota. Mereka khawatir Fallon akan menyerang pack kita, karena itu mereka datang. Kau sendiri tahu, ayah dan ibu berteman baik dengan pack Moroney!"

"Jangan membodohiku! Jika itu memang seperti yang kau katakan, kenapa malam itu kalian meninggalkanku?" Ryder mengernyit sedih. Menatap Trevor dengan pandangan menyalahkan. "Kenapa kalian tidak membawaku?" lanjutnya lagi. "Kenapa kalian membiarkanku merasakan semua penderitaan ini?! Kenapa?!" Ryder berteriak penuh emosi. Kembali membuat Trevor diam membeku. "Kenapa ... kalian membuatku harus merasakan menjijikannya hidup dengan pack yang membunuh keluargaku sendiri? Kenapa?"

Sebagian dari diri Trevor telah memihak Ryder. Ada rasa sesak saat ia mendengar pengakuan lelaki itu. Mungkin Trevor tak akan bisa sepenuhnya merasakan apa yang Ryder rasakan, tapi ketika membayangkannya, ia paham.

"Jika apa yang kau katakan benar, kenapa kau tidak mencariku?" Ryder kembali membuka suara, memberikan penuntutan pada Trevor. "Kenapa ... harus aku yang datang menemukanmu?!"

Trevor masih berdiri. Namun kini ia merasakan otot-ototnya terasa kaku. Ingin menjelaskan, tapi tiba-tiba terasa sulit.

"Mari kita hentikan ini." Ryder mengalihkan pandangannya sebentar ke arah lain. Mengerjapkan mata ketika tanpa sadar air matanya mulai menggenang. "Sepertinya aku sudah cukup berbicara denganmu." Ryder mengeratkan tangannya, menatap Trevor dengan tajam. "Ini adalah pertemuan terakhir ki—"

"Trevor!"

Trevor membulatkan matanya dan segera menoleh ke belakang. Ia mendapati Nora berdiri beberapa meter dari tempatnya. Gadis itu terlihat sedang berusaha mengatur napas. Keringatnya bercucuran, bukti bahwa Nora berlari sampai ke tempat tersebut.

City of Moroney PackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang