Bab 34 [1/2] - Aksi Pencegahan

6.5K 1.1K 29
                                    

KITA menuju Nevada!” perintah Theo sesaat setelah mendengar informasi dari Zack. “Tujuan utama kita ke sana …,” Semua orang menatapnya tegang, “menghentikan pack Hedderwick dari rencana mereka menyerang Fallon,” Theo memandang anggota Moroney yang kini berkumpul di rumah Rickman. Ia menarik napas sebelum melanjutkan, “bahkan jika itu artinya kita harus melawan mereka!”

Tak ada satu pun yang membantah keputusannya. Mereka semua segera bergegas menyiapkan diri, membawa apapun yang sekiranya bisa membantu di sana. “Kau serius?” Neil menghampiri Theo, melewati para anggota yang mulai keluar silih berganti.

“Tapi kenapa mereka bisa senekat itu?” Vera ikut bertanya. Dirinya yang sejak tadi berdiri di samping Theo memfokuskan pandangan pada pria itu.

Theo menemukan Trevor sedang berdiri di dekat sofa. Wajah serius itu mungkin tak berbeda jauh dengan dirinya. Dan Theo tahu keadaan yang mereka hadapi sekarang akan mengakibatkan konsekuensi besar.

“Theo!” Vera berseru tak sabaran.

Pria yang dipanggil segera menoleh. “Kalian sendiri tahu, pack Hedderwick belum terlibat cukup jauh dengan Fallon. Mereka tak tahu seperti apa Fallon sebenarnya. Itu menjadi alasan paling masuk akal yang kita punya saat ini.”

Pack Moroney pun bergegas memasuki mobil dan pergi menuju Nevada. Sedangkan di sisi lain, Rodel serta teman-teman berusaha keras mengulur waktu. Seperti One yang sengaja berhenti di tengah jalan, mengalangi jalur pack Hedderwick.

“Apa mereka benar-benar sudah berangkat?” tanya Alexis terlihat gemas karena mereka mulai memasuki wilayah pack Worley yang kini dikuasai Fallon.
“Aku sudah berusaha semampuku,” ucap One terlihat kelelahan.

“Kita tunggu saja,” jawab Rodel sambil terus fokus pada jalanan di depan. “Aku yakin Trevor cukup serius menghadapi masalah ini.”

Ketika Moroney mulai melewati hutan-hutan dekat markas Fallon, sebagian dari mereka turun dan berlari pergi melewati jalan pintas dengan wujud serigala. Sebagian lagi terus melaju menggunakan mobil sampai terdengar suara peluit milik Rodel yang dulu diberikan Arran.

Theo dan Trevor pun segera turun, begitu pun dengan yang lain. Terlihat Rodel dan teman-temannya sedang menghalangi pack Hedderwick.

“Siapa kalian?” tanya Jayden, Zeta–ketua prajurit–di pack Hedderwick.  

Saat Jared dan Hatie sampai di sana, Jamie Hedderwick–Gamma atau Alpha sebelumnya–tersenyum miring pada mereka. “Wah, wah. Jadi mereka yang menghalangi kami ini komplotanmu juga?” Jamie berjalan mendekat. “Apa maksudmu menyuruh mereka menghalangi kami?” Matanya bergerak menatap sekeliling. Terlihat anggota Moroney yang lain mulai muncul. “Bahkan kau membawa semua anggotamu?!”

“Maaf,” Theo berjalan maju, berusaha menghalangi Jamie yang seolah ingin menerkam Jared, “tapi kami terpaksa harus menghentikan kalian dari rencana menyerang Fallon.”

“Apa maksudmu?!” Lucas yang sejak tadi memperhatikan mulai angkat bicara dengan emosi. Ia menatap Trevor dengan tatapan menuntut. “Bukankah kalian juga ingin menghentikan mereka?!”

“Lucas, tenang.” Eleanor, sang Alpha Hedderwick menepuk dada Lucas, menyuruhnya mundur. Ia kini berhadapan dengan Theo. “Lebih baik jangan campuri urusan kami. Sebelum kesabaranku hilang.” Tubuh kekarnya terlihat gagah. Dan Eleanor bukanlah tipe Alpha yang lemah lembut penuh toleransi. Kepribadiannya lebih keras dari pada Theo.

“Tapi kami harus menghentikan kalian,” jawab Theo tak terlihat takut. “Kalian tak tahu seperti apa pack Fallon. Ini sebuah peringatan dan bantuan dari kami.”

“Kami tak butuh itu.” Eleanor semakin mendekat, menatap Theo dengan bengis. “Pack Hedderwick siap melawan kalian jika terus menghalangi rencana kami!” Mendengar itu, anggota pack Hedderwick mulai bersiap berubah. Nampaknya perkataan sang Alpha telah memberikan mereka kesempatan untuk meluapkan amarah.

Rodel dan teman-temannya sontak mundur, loncat ke dahan pohon dan memilih untuk menyaksikan dari atas. Di sisi lain, sebagian anggota Moroney merasa khawatir. Seperti Neil dan Vera. Mereka berpandangan, ingin sekali membawa mundur Theo dan semua anggota sebelum perkataan Eleanor menjadi nyata.

Trevor tahu, sesuatu buruk sebentar lagi akan terjadi. Dari pengamatannya, pack Hedderwick benar-benar serius. Mereka bahkan tak terlihat memikirkan konsekuensi atas tindakan mereka nanti. Dua kawanan serigala saling bertarung, hanya akan ada pertumpahan darah. Sekarang, semua keputusan ada pada Theo.

“Jika kau benar-benar ingin melawan kami, kau harus tahu apa konsekuensi atas keputusanmu.” Theo mulai membuka suara, menatap tajam ke dalam mata Eleanor. “Akan banyak anggota yang terluka.”

“Kalau kau memang tak ingin itu terjadi, maka minggir!” balas Eleanor masih teguh pada keputusannya.

“Kita punya tujuan sama, yaitu menghentikan Fallon yang terus membantai pack-pack serigala. Namun ini bukan waktu yang tepat,” ucap Theo dengan serius. “Mereka kuat, lebih kuat dari yang kau bayangkan.” Bisikan itu membuat Eleanor terdiam.

"Pikirkanlah," ucap Theo lagi membuat Eleanor bimbang.

—Bersambung—

Lanjut ke part 2 ya, diusahakan besok. Maaf kalau part ini masih pendek. Author masih sibuk dengan urusan real life, jadi ga bisa menulis sepanjang yang direncanakan. Tapi semoga part 2 akan memberi kalian kepuasan. Karena satu misteri akan terungkap nanti di sana.

Sorry kalau ada typo, ga author baca ulang soalnya 😅

Salam fiksi, Saelsa White

City of Moroney PackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang