Si Kurus Yang Tersudut

70K 4.6K 179
                                    

Kalian pikir penataran anak STM hanya sampai di situ saja? He..he..he..he..kalian salah jika berfikir seperti itu. Karena sekarang gua sedang di sudutkan oleh situasi sulit disini. Gua berdiri di depan SMA Suluh ketika sore hari menjelang pulang sekolah. Anak-anak Basis 616 yang jumlahnya ada sekitar 40 orang dari kalangan anak kelas satu di gabung dengan kelas dua siang sedang berkumpul sambil mengelilingi gua.

Gusdur adalah nama anak kelas dua yang terkenal strong di basis ini. Lelaki bermata sayu itu terus menekan gua sedari tadi sewaktu jam istirahat di kantin sekolah. Dan kini gua di hadapkan dengan keadaan yang menyulitkan.

"Dur, emang gak ada penataran yang bentuknya laen apa dari pada yang ini?" protes gua dengan perasaan galau.

"Pake nawar lagi nih kunyuk. Elu udah kalah suit sama temen-temen elu yang laen, jadi elu harus terima ini sebagai hukuman."

"Masa harus begini, Dur? Elu nyuruh gua push up atau nyerang sekolahan musuh gua gak masalah, tapi jangan yang ini lah.."

"Kalau masalah itu entar Rom. Semua ada bagiannya. Anak-anak yang laen pasti juga bakal kena tataran, tapi bukan yang ini. Kalo ini sih jatah elu karena kalah suit,"

"Tahu lu Rom. Timbang kenalan sama cewek terus nyatain cinta plus cium pipinya aja repot. Udah bagus elu dapet yang enak-enak! Dari pada gua suruh nyium bibirnya Erik mau lu?" Seru Botak menyerocos.

Lalu tawa menggema di sekeliling gua.

"Ah, diem lu, Tak! Kalo gua di gaplok gimana?" protes gua pada Botak yang tampaknya senang sekali.

"Ya elu ngeles lah, terus langsung kabur dah,"

"Kalo dia lapor guru gimana?"

"Tenang Rom, kita Basis 616 ini solidaritasnya tinggi. Gak bakalan nyanyi kalau kita di tanyain siapa pelaku mesum di sini. Asal nanti pas kenalan elu jangan kenalin nama asli lu ye..."

Gua menghembuskan nafas berat dengan jantung deg-degan. Gua si kurus yang tersudutkan oleh keadaan yang tidak dapat gua hindarkan. Dalam hati gua bersumpah kalau gua udah naek ke kelas dua nanti, anak-anak baru bakal gua bikin lebih menderita dari kondisi gua sekarang ini. Pasti!

Teeett! Teeettt! Teeettt! Teeett!

Bel sekolah mengagetkan gua yang sedang termenung. Jantung gua mulai berdegup lebih kencang dari biasanya, keringat dingin meluncur mulus di wajah gua yang polos-polos bangsat ini. Kaki terasa berat untuk di gerakan, sedangkan siswa-siswi SMA Suluh sudah berhamburan keluar satu persatu. Mereka agak ngeri juga karena melihat anak-anak STM gua yang berkumpul di depan sekolah mereka.

"Terus cewek yang harus gua ajakin kenalan yang mana?" tanya gua pada anak-anak kelas dua.

"Tuh..yang itu tuh! Keliatannya bohay!" tunjuk Belo salah satu anak kelas dua dengan sikap antusias menunjuk cewek yang akan menjadi target gua.

"Yang mana ah??" gua mencari-cari arah tunjukan Belo.

"Yang itu tuh..masa elu kaga liat. Yang pake tas merah!"

Mata gua langsung meluncur ke cewek yang memakai tas merah dan gua langsung beristighfar dalam hati.

"Elu yang bener aja Bel! Masa galon aer kaya gitu yang kudu gua kenalan! Kagak mau gua! Bisa-bisa pas nyium dia mulut gua yang ditelen!" jelas gua protes keras.

Anak-anak malah pada ketawa cekikikan dengan kondisi si kurus ini yang sedang celaka oleh keadaan busuk. Jelas mereka cekikikan, karena cewek yang bakal gua kenalan itu mempunyai tubuh super gendut, kulit hitam legam, dan bibir yang sedikit dower sangat menakutkan untuk di pandang.

"Ah..pokoknya gua mau yang deplon itu! awas lu kalo kagak!"

Tapi ternyata gua masih di selamat kan oleh yang maha kuasa, ketika cewek itu keluar gerbang sekolah, dia langsung di jemput dengan mobil sedan putih yang sejak tadi memang sudah terparkir. Senyuman lebar mulai terkembang di wajah gua.

"Aha..sayang sekali, ternyata dia emang bukan jodoh gua Bel, udah cabut tuh anaknya. Yaudah berarti gak jadi ya bro..sekarang mendingan kita balik aja deh ngebasis..."

"Enak aja lu..maen gak jadi aja!" Kata Belo tidak terima. "Bentar-bentar gua sekarang lagi baek nih sama elu. Gua cariin lagi ye..." Belo melihat kerumunan siswa-siswi yang masih berhamburan keluar sekolah.

"Nah itu tuh..yang pake sepatu putih," Tunjuk Belo lagi kepada gadis yang baru keluar dari gerbang di selingi oleh lima orang temannya.

"Sepatu putih yang pake kaos kaki item, Bel?" tanya gua sambil mencari-cari orangnya dengan wajah pucat.

"Bukan dongo! Itu mah embok-embok kantin! Elu kenalan sama dia malah di bawain golok sama suaminya!"

"Iya maksud gua itu dia yang pake tas warna ungu. Kan kaos kakinya item tuh,"

"Nah..bener! Cakep lu bisa paham. Udah buruan sana!"

Gua agar ragu memandang gadis cantik yang menjadi pilihan Belo. Gua kembali menoleh ke Belo dengan wajah memelas. "Bel..yang laen aja deh, mukanya galak banget, di tabok bisa pengkor bibir gua,"

"Ah..lama-lama bawel lu! Udah bagus gua kasih yang cakep. Elu kalo kagak mau nanti biar gua laporin ke anak kelas tiga. Biar mereka aja yang nyuruh elu!" ancam Belo dengan tampang serius.

Gua jadi ngeri juga kalo sampe anak kelas tiga yang turun tangan. Kalo denger cerita-cerita anak kelas satu pagi yang di tatar sama kelas tiganya. Sungguh bikin ngweri hati.
Bisa suram masa depan gua di Basis 616 ini.

Akhirnya dengan membulatkan tekad dan memberanikan diri gua melangkah lunglai dengan tubuh tak bertulang. Seluruh badan gua terasa gemetaran. Sedangkan dari kejauhan anak-anak Basis 616 Siang mulai menertawai gua dengan tawa jahatnya...

BADJINGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang