My First Tawuran

67.9K 4.5K 444
                                    

Setelah menjalani penataran yang cukup mesum dan kurang ajar, Basis 616 kembali meluncur di jalur dengan menggunakan kopaja 616 menuju base camp di Cipedak. Di dalam kopaja anak-anak terus rame membicarakan hal yang gua alami. Bahkan Belo sangat antusias terus membahas tentang ciuman yang gua lakukan kepada cewek SMA Suluh.

"Mantap Rom! Mantap!" kata Belo dengan wajah puasnya. "Gua salut sama elu. Itu nunjukin kalau nyali lu emang gede dan elu emang pantes buat jadi the next generation Basis 616 CUS!"

"Mantap kepala lu peyang!" Maki gua kesal. "Gua yang kaga enak Bel jadinya. Besok gua sekolah lewat mana nih, bisa-bisa gua di jegat di jalan sama lima cewek itu,"

"Kalo itu tenang aja, kita bakal ngumpetin elu pas jalan ke sekolah,"

"Tapi gua tetep merasa bersalah Bel, gua merasa kurang ajar banget ngelakuin hal itu.."

"Alaah...lu gak usah sok alim deh Rom!" Seru Botak yang memotong ucapan gua. "Tadi elu juga nikmatin kan waktu nyium dia? Dasar munafik lu! Udah dapet enak masih aja belagak ustad. Harusnya elu bersyukur udah pernah nyium cewek cakep. Lah gua sama sekali belon pernah..." eh! si Botak malah curhat.

Kotit dan Gusdur tertawa mendengar keluhan Botak.

"Sedih amat idup lu Tak, ampe kaga pernah barang sekalipun nyium cewek," Komentar Gusdur sambil ngakak.

"Eh picek! Sekarang gua tanya, emang elu pernah nyium cewek?" Tanya Botak kesal.

"Belon seh.."

"Kalo gitu gak usah ngomong, setaaan!" Lanjut Botak sembari menoyor kepala Gusdur.

Kembali tawa menggema di dalam kopaja 616 yang penuh dengan siswa STM kami.

Gua menghembuskan nafas berat sembari memikirkan hal tadi. Entah kenapa perasaan gua jadi terus galau sepanjang perjalanan. Gua mencoba melemparkan pandangan ke langit yang mulai gelap untuk menghilangkan perasaan bersalah ini, namun gelapnya langit, malah membuat suasana hati gua semakin suram.

Tidak lama kemudian adzan maghrib mulai berkumandang dari kejauhan dan gua masih saja tertegun memikirkan perasaan cewek bernama Ika yang pastinya sangat marah dan kecewa akan kelakuan bajingan gua.

PRAAANKKKK!!

BRAKKK!!

BRAAAK!! BRAAAK!!

PRAAAANNKKK!!

Tiba-tiba gua di kagetkan dengan suara pecahan kaca bus dari arah samping dan belakang kopaja. Gua sempat berfikir kalau bus yang gua naiki di tabrak oleh kendaraan lain. Tapi tidak lama kemudian menyusul teriakan-teriakan keras dari arah pintu bus dan luar bus.

"Bangsat lu!"

"STM Teladan 305 nih!!"

Di balas dengan seruan.

"Kagak ngaruh! STM Bunda Kandung 616 nih...maju sini maju!!"

"Woi santai lu santaiii!!"

"Turun lu kalo berani!! Ah..pecun lu pecun!!"

Sedangkan kopaja terus melaju kencang.

Anak-anak yang bergelantungan di pintu terus meneriaki atau memaki-maki musuh yang mengejar di belakang kopaja. Gua yang duduk di bangku tengah jelas langsung panik dengan wajah memucat. Gua berdiri guna melihat keadaan, ternyata ketika gua melihat melalui kaca belakang kopaja, segerombolan anak-anak sekolah musuh sudah menyebar memenuhi jalan raya Cipedak. Mereka mengejar-ngejar bus kami yang semakin menjauh dan terus menjauh....

"Beh, stop beh..stoopp!!"

Anak-anak serentak mengedor-gedor atap kopaja atau pintu kopaja guna minta berhenti. Jelas supir yang panik baru mau memberhentikan kopaja setelah anak-anak STM musuh sudah jauh jaraknya.

BADJINGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang