Stadebar

36.3K 2K 64
                                    

Sudah beberapa bulan ini kami melewati semester baru tanpa semangat. Otomatis anak-anak kelas siang dari jurusan Mesin & Listrik berpindah ke kelas pagi. Perubahan jadwal sekolah dari siang ke pagi agak membuat gua kesulitan untuk bangun pagi. Makanya gua sering sekali terlambat ke sekolah.

Jam sepuluh pagi kami berempat sedang nongkrong di Stadebar atau Stasiun Depok Baru. Hari ini Gua, Zikri, Erik Banjir & Agus Tengik memang memutuskan untuk cabut dari sekolah. Kami sedang jenuh dengan pelajaran, kami lagi bosan dengan peraturan-peraturan ketat di sekolahan, apalagi kami sudah muak mendengar ocehan-ocehan guru tentang kedisplinan.

Zikri mengoper rokok djarum super yang tinggal setengah. Gua mengambilnya lalu menghisap asap nikotin itu. Erik Banjir menaruh air mineral bentuk gelas ke bawah, dan dia akan membiarkan siapa saja untuk meminumnya.

"Kemana lagi kita?" Tanya Agus Tengik sambil melihat suasana sepanjang stasiun yang sepi ini.

"Ke Kota yuk! Nongkrong di sana enak, siapa tahu dapet betakan anak-anak sekolah di daerah sana," usul Erik Banjir.

"Boleh juga tuh! Kebetulan lagi pengen sepatu baru nih gua," Lanjut Zikri setujuh. "Ayo Rom, lu setujuh gak?"

Gua diam sama dengan pikiran menerawang jauh.

"Woii budeg! Setujuh gak kita ke Kota??" Teriak Zikri kesal.

"Udah diemin aja, Zik. Abis kena gebuk Sukri lagi tuh," beritahu Erik lalu ngakak.

"Pantes kaya orang ling-lung, ha..ha..ha.." lanjut Agus Tengik tertawa ngakak.

"Tapi lama-lama si Sukri itu bangsat juga ye jadi guru!" Zikri mulai angkat bicara dengan tampang sebal. "Kaki gua pernah ditendang pas kena di tulang kering! Pake sepatu bootnya yang gede, sakit banget anjiir! Seminggu nyerinya kaga ilang-ilang! Lu bayangin dah cuma gegara gua telat masuk kelas doang pas jam istirahat sampe di gituin.."

"Ha..ha..ha..jangan kan elu, dada si bego ini aja pernah di injek di tengah-tengah lapangan. Ampe kesianan gua liat mukenye yang udah kaya orang pengen gim! Hahahahaha.." cerita Erik Banjir sambil menunjuk gua.

"Kayanya emang harus kita kasih pelajaran tuh si Bangsat!" Gua mulai angkat bicara. "Kita bakalan kena tindas terus kalo diem aja! Rasanya gua mau iket di tiang lapangan, terus barangnya gua masukin semut rang-rang! Biar tau rasah!" Lanjut gua dengan mata menyalah-nyalah karena dendam.

"Emang elu berani sama si Sukri?" Tanya Agus Tengik.

"Kaga sih..."

"Gak usah gegayaan lu mau ngasih pelajaran sama doi. Sekali tiup mental ke ujung berung lu!"

"Ha..ha..ha..ha..,"

"Gua rasa si Sukri dulu juga bekas anak STM. Mangkanya gayanya metal bener.." kata Agus Tengik mulai beranalisa.

"Iye terus dia juga anak Basis kali ya? Yang kalo dulu tawuran maju paling depan sambil bawa-bawa golok.." tambah Zikri menimpali.

"Die mah kaga usah bawa golok. Cukup dengan sorot matanya yang membunuh itu bisa ngebantai lawan-lawannya. Kalo gak percaya lu liat aje anak-anak Basis sekolahan kita, baru di pelototin sama doi aja udah langsung berubah kelamin tuh jadi waria!" Lanjut gua ngakak.

"Ha..ha..ha..ha.."

"Yang paling apes si Sofie anak 1TE4," lanjut Erik Banjir yang akan mulai bercerita.

"Anak cewek yang dari Basis 75 itu ye?" Tanya gua.

"Iye bener,"

"Kenapa tuh dia kenapa?" Tanya Zikri tak sabaran.

BADJINGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang