Nasehat Dari Kawan

58K 2.9K 248
                                    

Di pertigaan gua duduk sambil senyum-senyum sendirian udah kaya orang gila yang abis dapet nomer togel. Akhir-akhir ini pikiran gua terus melayang ke wajah gadis cantik bernama Fransiska. Entah kenapa gua jadi terus kebayang dia. Apa jangan-jangan gua mulai suka sama Fransiska? Atau ini cuma perasaan biasa yang normal di alami setiap lelaki yang bersahabat sama seorang cewek? Entahlah..gua juga gak tahu jawabannya.

"Jink, kenapa lu senyum-senyum sendirian?"

Suara sember yang gak enak membuyarkan lamunan gua.

Gua lihat Bagol baru datang dengan Bastian.

Celana pendek, kaos oblong, sendal jepit, dan rokok mild yang belum terbakar terselip di tangan kanan pemuda itu. Gaya seperti ini sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi Bagol.

"Gua lagi merenung nyari inspirasi. Lu ganggu aje sih ah!"

"Lu merenung ape cari wangsit?"

Gua gak menjawab pertanyaan bodoh pemuda itu. Bagol lantas duduk di sebelah gua. Rokok mild di sulutkan dengan perlahan.

"Tox, anak-anak yang laen pada kemana? Kok belom pada nongol sih?" kini Bastian yang bertanya.

Gua juga baru sadar kalau semenjak tadi gua duduk sendirian disini. Melamun sendirian, berbicara sendirian, senyum-senyum sendirian, pantes aja kalo orang lewat melihat gua dan menyangka yang bukan-bukan.

"Lah iya..gua juga kaga sadar kalo dari tadi sendirian. Kok tumben-tumbenan yang laen pada kaga nongol?"

"Ah, elu kebanyakan mikirin selangkangan sih!" seru Bastian sembari menoyor kepala gua.

"Bro laper nih..elu laper gak?" tanya Bagol sembari mengelus perutnya.

Gua mengangguk cepat.

"Kaga usah lu tanya gue emang kelaperan mulu Gol,"

Bagol lantas memainkan matanya.

Gua paham akan arti kode ini. Lantas gua langsung menoleh ke Bastian.

"Bas, elu laper kaga?" tanya gua kepada Bastian dengan wajah memelas.

Melihat gaya gua yang memelas Bastian sudah hapal kalau Gua dan Bagol pasti minta di traktir. Bastian adalah sahabat gua dari kecil, sama seperti Bagol, Buluk dan David Muray. Tapi Bastian ini anaknya agak beda dengan kami. Dia orang paling tajir di tongkrongan kami, makanya dia sering jadi andalan kami ketika kantong lagi cekak-cekaknya.

Bastian atau yang kerap di panggil Basjack adalah anak SMA PR1 yang sebagian besar sekolahnya di huni oleh kaum hawa, dan walaupun ganteng tapi doi masih jomblo. Padahal banyak cewek-cewek sekolahannya yang naksir sama anak itu, tapi dia sama sekali gak berminat dengan mereka. Alasan utama dia jomblo, katanya gak tega ninggalin lonte-lonte kaya kita untuk ngenes sendirian di pertigaan ini. Bangsat gak tuh?

Bastian berdecak dengan wajah malasnya.

"Yaudah..gua udah apal banget sama muka lu yang lagi kere. Kita makan ketoprak di seberang jalan aja nyok," Ajak Bastian sembari bermaksud untuk menyeberang jalan.

Kami berdua langsung tersenyum senang.

Tiba-tiba Buluk muncul di tengah gerakan kami yang ingin menyeberang jalan. "Eh, tadi gua denger-denger elu pada mau makan ketoprak ya? Gua nimbrung dah,"

Jelas kami semua terkejut karena tiba-tiba ada mahluk berkulit hitam seram muncul dengan tiba-tiba.

"Aaah..jin polker! Kaya dedemit aja lu, denger ada makanan baru nongol! Kemana aja lu gini ari baru terbit?" tanya Bagol sedikit sewot.

BADJINGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang