Song Of Broken Hearted

39.8K 2.4K 424
                                    

Percaya gak hari-hari gua selanjutnya penuh dengan kekelaman. Apalagi setelah David dan Fransiska mendeklarasikan hubungan mereka di tongkrongan. Hari-hari gua berjalan penuh kesuraman dan kecemburuam yang berlebihan. Apalagi ketika melihat Fransiska dan David bermesraan di tongkrongan, gua cuma bisa duduk terdiam sambil menangis di bawah tetesan jemuran tetangga....

       Gak tahu lagi apa yang harus gua lakukan untuk mengobati hati yang sudah terluka ini. Beginikah rasanya patah hati? Oh sungguh menyakitkan!

       Sikap gua jadi lebih pemurung dan sering bengong.

       Bengong berat kayak seniman keabisan inspirasi.

       Nggak napsu makan, nggak napsu bobok, dan yang paling gawat, jadi segen mandi.

       Memang kalau orang patah hati bisa merubah karakter seseorang. Tadinya periang jadi pemurung, yang tadinya alim bisa jadi sinting. Kaya gua sekarang, udah sinting, dekil, dan kadang suka tereak-tereak sendirian di kala jemurin sempak engkong gue.

       Memang patah hati adalah penyakit yang paling di hindari oleh cowok-cowok yang kelamaan jomblo. Menurut gua cowok yang kelamaan jomblo itu mentalnya lebih kecil dari pada cowok yang sering gonta-ganti pacar.

       Tapi gua masih berusaha bersikap biasa saja ketika bergaul dengan Fransiska ataupun David Muray. Walau sebenernya melakukan hal itu sama aja seperti mengorek-ngorek jantung dengan tangan gua sendiri, tapi tetap gua tahan dengan dada lapang.

       Malam minggu, tepat jam tujuh malam, kami nongkrong di pertigaan dengan personil lengkap. Tentunya ada lima perempuan juga yang bergabung dengan kami. Di sana ada Fransiska, Dini, Imel, Midia, dan Ella.

       Tapi sayang mereka gak bisa untuk di gombalin atau sekedar jadi bahan godaan kami. Karena pasti janggal aja PDKT sama temen satu tongkrongan.

       "Elu semua pada sadar gak sih kenapa kita sampai sekarang masih Jomblo?" Endank memulai pertanyaannya dengan tampang serius. "Kira-kira dari elu-elu yang masih pada waras ada yang bisa jawab gak pertanyaan gua?"

       Semua mata langsung tertuju menatap pemuda itu.

       Lantas David langsung menunjukan tangannya.

       "Ya elu Vid. Menurut lu apa?" tanya Endank sambil menunjuk David.

       "Kayanya gua gak bisa menjawab pertanyaan elu deh. Pan sekarang strata ane udah lebih sepuluh tingkat dari elu-elu pada. Ya..elu semua tahu kan..."

       Kontan semua mata langsung mendelik menatap David dengan pandangan iri dengki, menuduh, memburu, dan ingin menghabisi anak itu saat ini juga. Hal ini membuat David agak kikuk dan langsung terdiam dengan wajah yang pucat.

       "Ayo siapa yang punya pendapat mengenai kondisi kita saat ini?" tanya Endank lagi tanpa mempedulikan ocehan David barusan.

       "Ah..gua tahu! Gua tahu!" seru Imel heboh sembari menunjuk tangan.

       "Mel, elu pan kaga jomblo, ngapain elu ikut-ikutan komentar? Mending elu mojok sana sama cowok lu di kebon. Nanti biar gua intipin dah!" ujar Bagol lalu tertawa.

       "Eh, Jangkrik!" Sahut gadis itu dengan nada tersinggung. "Gua kan cewek, jadi paling tahu permasalahan cowok yang kelamaan jomblo. Jadi lu dengerin saran gua aja,"

       "Yaelah pake bawa-bawa nama bokap gua segala. Sorry dah kalo tersinggung. Yaudah lanjut.." kata Bagol dengan wajah masam.

       Maklum nama samaran bapaknya Bagol adalah Mr. Jangkrik, entah kenapa di jaman mudanya dulu beliau di panggil dengan nama itu.

BADJINGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang