003. Liveliness

4K 654 305
                                    

˙˚ʚ('◡')ɞ˚˙
Author : T97
English Translator : Lianyin
Indonesian Translator : shenyue_gongzu
.
.
.

Ikan mas brokat tersentak bangun. Penutup kain di toples telah dilepas. Ia berenang dengan cepat ke dinding toples hanya untuk menemukan pemandangan asing di depan matanya.

Ah Yi sedang makan anggur sambil mengangkat dagunya dan berkata dengan angkuh, "Di sana, lihat ke depan. Tahukah kau dimana tempat ini? Bodoh, aku yakin tidak." Dia tersenyum jahat. "Ini adalah kolam kecil di pesisir Laut Timur. Itu sangat dalam, dan ular laut yang jahat bersembunyi di kedalamannya. Ia tidak makan selama bertahun-tahun dan sangat lapar sehingga ia akan memakan apa saja, bahkan manusia. Jika aku melemparmu kesana, kau bahkan tidak akan cukup untuk mengisi celah di antara taringnya."

Ikan mas brokat mempertimbangkan sosoknya dan merasa masih mungkin untuk mengisi celah di antara taring ular laut. Namun ia tidak dilahirkan untuk mengisi celah di antara taringnya, jadi ia tidak ingin menjadi pengisi kalaupun bisa. Dengan demikian, ia memandang Ah Yi tanpa ekspresi, berpikir jika ia (ikan mas brokat) menjadi manusia di masa depan, ia akan mencabut bulu di ekor bocah ini, menggantung wujud aslinya terbalik, dan membuatnya berkeliaran di seluruh dunia dengan pantat telanjangnya.

Namun, Ah Yi hanya bisa melihatnya menatap kosong pada dirinya sendiri, terlihat sangat konyol. Dia melempar anggur ke sana dan mencondongkan tubuh ke depan untuk memeriksanya. "Meskipun dikatakan bahwa semua ikan mas brokat di dunia mirip, aku tidak percaya bahwa Jing Lin hanya akan memelihara satu ikan secara acak. Apa kau berasal dari Surga? Jika ya, maka kau pasti mata-mata! Saat ini, Lord Cheng Tian (Gelar Yun Sheng/Lord Tertinggi saat ini) telah memperjelas batas-batas antara Tiga Alam dan menetapkan hierarki pangkat yang ketat, meningkatkan Ninth Heaven hingga hampir melampaui Langit. Dia bahkan menginjak tanah kami, Zhongdu, dan mendirikan Divisi Demarkasi untuk mengawasi Zhongdu. Siapapun yang turun ke Alam Fana pada saat ini pasti tahi lalat. Apa kau salah satunya atau bukan?"

*三界 Tiga Alam mengacu pada Alam Surgawi, Alam Fana, dan Dunia Bawah.

*Lord Tertinggi ini bisa dikatakan seperti Kaisar Langit/surga.


Ikan mas brokat mendengus. Ah Yi memukulnya lagi.

"Kenapa kau begitu bodoh dan konyol? Kau sudah lama berada di sisi Jing Lin, dan kau bahkan tidak bisa berbicara. Jelaslah bahwa kau tidak memiliki bakat bawaan. Kau benar-benar bodoh."

Kaulah yang bodoh. Seluruh keluargamu bodoh.

Ikan mas brokat diam-diam mengutuknya meskipun terus melakukan tindakan naif dan cuek karena tanpa mengerti memandang Ah Yi dari air. Ah Yi merasa bosan. Ia (ikan mas brokat) tidak akan melawan ketika dipukul atau membalas ketika dimarahi; itu tidak menyenangkan sama sekali. Ah Yi duduk bersila di atas batu, menunggu dan menunggu sampai akhirnya dia kehabisan kesabaran. Dia berpikir karena hari sudah siang dan Jing Lin belum datang, dia pasti tidak peduli. Jadi, Ah Yi melompat dari batu dan mengangkat kakinya untuk mendorong toples itu ke tepi kolam.

"Kau memukulku tiga kali." Ah Yi menyentuh pipinya. "Aku tidak pernah melupakannya. Di masa lalu, aku hanya menahannya untuk memberi wajah Jing Lin, tetapi itu menggangguku karena kau telah melihatnya mempermalukanku. Sekarang kau telah melihat keadaanku yang menyedihkan, bagaimana aku bisa membiarkanmu terus hidup? Yah, dia tidak peduli. Yang harus aku lakukan adalah meminta pada Ah Jie nanti. Dia harus memberiku wajah bahkan jika dia tidak mau."

Ah Yi menendang toples porselen putih itu, dan itu jatuh ke arah kolam yang dingin. Ikan mas brokat jatuh ke air dan tenggelam.

Ah Yi merasa sedikit tidak nyaman dan bergumam pada dirinya sendiri dengan tangan tergenggam di belakang punggungnya. "Kau tidak bisa menyalahkanku tentang hal ini. Aku memberi waktu kepada Jing Lin, tapi dialah yang tidak datang. Begitulah nasib si bodoh ini."

[END] Nan Chan (南禅) | Bahasa IndonesiaWo Geschichten leben. Entdecke jetzt