051. Inexplicability

1.4K 305 332
                                    

˙˚ʚ('◡')ɞ˚˙
English Translator : Lianyin
Indonesian Translator : shenyue_gongzu
.
.
.

Masalahnya masih belum terselesaikan, jadi Jing Lin tidak tidur lama. Sebelum fajar keesokan harinya, keduanya sudah bangun dan berlari di jalanan. Xiyan memimpin jalan dengan membawa lentera di tangan dan berhenti di depan pertigaan jalan.

"Qianyu-gege pergi dari sini." Rubah kecil menggaruk telinganya. "Dan kemudian dia menghilang."

"Ada aroma sastra klasik yang tersisa di sini." Cang Ji mengendus angin sejuk di pagi yang baru. "Dia bahkan membawa serta tulisan Zuo Qingzhou."

"Qianyu-gege berkata bahwa mereka(tulisan ZQZ) semua sangat penting. Dia harus membawa mereka bersamanya." Xiyan terlihat gelisah. "Sekarang ada Wu Ying yang berjaga di luar kota, sementara banyak orang jahat di dalam. Qianyu-gege tidak dapat menggunakan keahliannya. Tapi dia sangat yakin bahwa Zuo-lang nya telah dianiaya. Dia bersikeras untuk membersihkan nama Zuo-lang nya sebelum mengakhiri hidupnya sendiri."

"Dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Mengapa dia harus bunuh diri?" Cang Ji berkata, "Karena kita tidak bisa keluar, maka kita akan membuat keributan dan menjungkirbalikkan ibukota. Semakin mereka ingin menutupinya, semakin aku ingin menggali kebenaran."

"Itu benar. Tapi ekor Qianyu-gege patah. Dia tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup." Xiyan mematikan lentera dan menyeka embun dengan ekornya. Dia berkata, "Orang yang menjebak Zuo-lang nya adalah seorang pria bernama Liu Chengde. Jika kau bisa menemukannya, mungkin kau juga bisa menemukan Qianyu-gege."

Sekarang kata-kata Xiyan telah mencapai titik ini, yang tersisa hanyalah ketidakberdayaan untuk membantu. Rubah kecil itu membungkuk beberapa kali dan berkata, "Nyonya Boss sedang ditekan oleh Ninth Heaven Realm. Dia tidak dalam posisi untuk campur tangan karena takut menarik perhatian Zui Shan Seng dan sejenisnya. Jadi kami hanya bisa memohon kepada kalian berdua untuk menemukan Qianyu-gege dan membawanya kembali ke penginapan secepat mungkin. Sembilan ekor Nyonya Boss sangat kuat. Dia rela melepaskan satu ekor untuk membantunya menyadari kenyataan dan melupakan hubungan masa lalunya."

"Dia ingin Qianyu melupakan Zuo Qingzhou?" Dada Cang Ji terasa berat. Dia berkata, "Qianyu ingin bersama dengan Zuo Qingzhou. Dan itulah niatnya. Bahkan jika Huashang mengutamakan kepentingan Qianyu, dia tidak seharusnya membuat Qianyu melupakan ikatan masa lalunya."

"Walaupun demikian." Xiyan menghela nafas panjang seperti anak bijak melebihi usianya. Dia berkata kepada Cang Ji, "Bagaimana Qianyu-gege bisa hidup jika dia tidak bisa melupakannya? Dia pasti tidak ingin hidup sendirian."

"Jika kau ingin dia melupakannya.." kata Cang Ji, "..lebih baik kau membiarkan dia mati saja."

Xiyan tidak mengerti arti dibalik kata-kata Cang Ji. Dalam kebingungannya, yang terpikirkan oleh rubah kecil itu adalah apa ada hal lain yang lebih berharga untuk disayangi selain tetap hidup. Dia menarik telinganya lagi. Akhirnya, dia membungkuk kepada mereka beberapa kali sebelum kembali (pulang) sendiri.

Cang Ji melihat Jing Lin berdiri di tengah kabut pagi dengan rambutnya yang sedikit basah. Dia bertanya, "Dingin?"

Jing Lin balas menatapnya dan menjawab, "Tidak."

Cang Ji menyadari bahwa penampilan Jing Lin saat menjawab pertanyaan dengan patuh sangat menggemaskan. Dia tidak bisa menahan diri untuk tidak meliriknya lagi beberapa kali, tetapi Jing Lin hanya terus menatapnya. Karena itu, Cang Ji bertanya, "Apa yang sedang kau lihat?"

Jing Lin berkata, "Jika dia tidak bisa melupakan, maka dia tidak akan pernah bisa melepaskan. Jika dia tidak bisa melepaskan, maka dia tidak akan pernah bisa melupakan. Roda kehidupan dan kematian berputar tanpa henti. Zuo Qingzhou sudah mati. Jiwanya akan kembali ke Dunia Bawah. Saat ini, dia mungkin telah memasuki jalan menuju reinkarnasi. Qianyu tidak bisa melupakannya, dia juga tidak akan pernah bisa mengejarnya. Ini siksaan."

[END] Nan Chan (南禅) | Bahasa IndonesiaWhere stories live. Discover now