008. Hai Jiao

2.4K 497 269
                                    

˙˚ʚ('◡')ɞ˚˙
Author : T97
English Translator : Lianyin
Indonesian Translator : shenyue_gongzu
.
.
.

Cang Ji mengencangkan lengannya di sekitar Jing Lin dan mengangkatnya. Otot ramping di punggungnya beriak seperti binatang buas yang akan meledak dari bayang-bayang kapan saja dalam serangan. Dengan sedikit memiringkan telinga, dia bisa mendengar napasnya yang berat.

Zong Yin membungkuk untuk memasuki ruangan. Dia tinggi dalam bentuk manusia, bahkan menghalangi sinar cahaya terakhir. Dia merasa mengingat suatu kenangan, menatap Cang Ji dengan tatapan yang sebagian dari pengamatan dan sebagian spekulasi.

"Siapa kau?" Zong Yin bertanya.

Kehadiran Zong Yin yang mengintimidasi menstimulasi Cang Ji sampai-sampai bentangan spiritualnya tidak stabil. Aura Hai Jiao memenuhi udara di sekitarnya, menahan Cang Ji di sudut tanpa tempat untuk lari. Tapi Cang Ji tidak berniat kabur. Keserakahan yang ekstrim dan keinginan yang menakutkan muncul kembali, menyembunyikan rasa haus yang tak terpuaskan di dalam hatinya.

Cang Ji tidak menjawab. Dia menekan bagian belakang kepala Jing Lin untuk mengubur wajah Jing Lin di lehernya. Mudah baginya saat ini bahkan untuk mematahkan pinggang Jing Lin dengan mengerahkan sedikit tenaga lebih. Ketidaksenangannya tercermin di matanya saat dia menatap setiap gerakan Zong Yin. Seolah-olah dia telah mengungkapkan semua yang ingin dia katakan dengan kata "Enyahlah".

"Zong Yin." Fu Li menghela nafas di belakangnya. "Seperti yang kau lihat, ini bukanlah makhluk jahat, melainkan ikan mas brokat yang telah cukup berkultivasi dan berhasil berevolusi menjadi manusia. Apa lagi yang ingin kau lakukan?"

"Itu tidak benar." Zong Yin membalas. "Kau bilang dia ikan mas brokat, tapi aku melihat sisik terbalik di bawah lehernya. Ada banyak hal di dunia ini, tapi hanya naga yang lahir dengan sisik terbalik. Dia sama sekali bukan ikan."

*逆鳞 sisik terbalik; sepotong sisik yang terbalik pada tenggorokan atau leher naga yang dianggap berharga dan penting bagi mereka. Konon naga itu akan membunuh siapa pun dengan marah jika mereka menyentuh sisik itu. Sekarang digunakan untuk merujuk pada kelemahan seseorang, titik sakit, atau hal yang paling disayangi dan penting. Misalnya, menyentuh sisik terbalik seseorang adalah ungkapan yang dapat dikatakan menyentuh titik sakit seseorang, menyerang kelemahannya, atau mengusap seseorang dengan cara yang salah, dll.

Tidak ada lagi naga dan phoenix di alam antara Langit dan Bumi. Bahkan setelah ratusan tahun kerja keras dan berkultivasi, Hai Jiao Zong Yin belum melihat Gerbang Naga, dia juga tidak mendapat kesempatan untuk melewatinya, jadi dia tetap tinggal di Laut Timur, tidak dapat naik ke Ninth Heaven Realm.

*龙门 Gerbang Naga, gerbang naga mistis tempat ikan mas dapat berubah dan berevolusi menjadi naga

Karena inilah dia yakin dia benar. Cang Ji adalah suatu keanehan. Zong Yin telah melihat wujud asli Cang Ji; bahkan hamparan spiritualnya dibangun dalam bentuk ikan mas brokat, dan dia tidak ada sangkut pautnya dengan naga sama sekali.

Lebih penting lagi, matanya penuh dengan kebencian dan keganasan. Dia jelas adalah iblis yang belum menginjakkan kaki di dunia fana — terbukti bahwa dia tidak akan mendengarkan penalaran atau bermain dengan aturan Langit dan Bumi.

Aneh.

Zong Yin tidak bisa menahan diri untuk melangkah lebih dekat.

Ini terlalu aneh.

"Zong Yin!" Fu Li mencengkeram lengan Zong Yin. "Bagaimana bisa kau mendekatinya? Apa kau sudah lupa siapa dirimu? Perhatikan lagi baik-baik. Dia hanya ikan mas brokat. Energi spiritual dari taman ini terhalang, terlebih lagi untuk ruang dalam. Jika kau mendekatinya, dia tidak akan mampu menahan kekuatanmu yang luar biasa dan mati. Kau tidak memiliki dendam atau permusuhan dengannya, jadi mengapa melukai orang yang tidak bersalah ?!"

[END] Nan Chan (南禅) | Bahasa IndonesiaWhere stories live. Discover now