047. Implication

1.2K 309 145
                                    

˙˚ʚ('◡')ɞ˚˙
English Translator : Lianyin
Indonesian Translator : shenyue_gongzu
.
.
.

Cang Ji melihat-lihat rak buku dalam urutan kronologis dan menemukan kotak kecil di bagian atas bingkai keempat. Dia menurunkannya, membaliknya untuk dilihat, dan melihat kunci besi kecil di atasnya. Memiringkan telinganya ke arah kotak, dia menggoyangkannya sedikit dan bertanya-tanya, "Area ini penuh dengan dokumen dan file kasus. Mengapa ada kotak?"

"Bisakah kau memberi tahu apa yang ada di dalamnya?" Jing Lin bertanya.

"Dokumen." Cang Ji menjawab. "Dia menaruh setumpuk kertas di dalamnya."

"Itu surat." Jing Lin berkata dengan kepastian mutlak. "Hanya surat yang mengharuskan dia menyembunyikannya seperti ini."

Cang Ji duduk kembali. Dia menggunakan dua jarinya untuk membuka kunci besi kecil dan membuka kotak itu. Persis seperti yang diharapkan Jing Lin. Benar saja, dia melihat kertas surat di dalam kotak, tersusun rapi dari yang terbaru sampai yang terlama, dengan penjelasan rinci tentang tanggal dan waktu. Jing Lin mengambil bundel surat paling atas dan melihat kata "Xijing".

"Zuo Qingzhou." Jing Lin berkata, "Nama kesopanan, Xijing."

*字 Nama kesopanan adalah nama yang diberikan kepada seseorang saat dewasa selain nama lahir.

"Shenzhi." Cang Ji melihat ke bagian akhir halaman dan berkata, "Ini adalah surat dari Chu Lun."

Itu adalah surat terakhir di tahun kesepuluh Tianjia yang dikirim Chu Lun ke Zuo Qingzhou dari Dongxiang.

Kepada: Xijing,

Terima kasih banyak atas perhatian Xiong. Di telah menemukan pekerjaan dan tidak perlu lagi mengkhawatirkan mata pencaharian. Saat menuju selatan menyusuri sungai pada musim semi, Di bisa mendengar berita tentang kasus ini di mana-mana. Xiong berbicara tentang kebenaran. Kasus ini telah berlangsung selama bertahun-tahun. Ini melibatkan lebih dari seratus orang, dan ada mata-mata di mana-mana dari timur ke barat. Meski penyelidikan mendalam itu mengerikan, kita tidak boleh bertindak gegabah.

*兄: Xiong, Kakak. Dalam surat ini, mengacu pada penerima, yaitu Xijing, alias Zuo Qingzhou.

*弟: Di, adik laki-laki. Dalam surat ini, "di" mengacu pada penulis surat, Chu Lun.

Dengan petunjuk yang diberikan oleh Xiong, Di telah menuju ke selatan dan bertemu dengan Gu-Xiong (Brother Gu/Kakak Gu). Gu-Xiong sangat menyadari seluk-beluk kasus ini. Dia bersedia mengikuti jejak para pedagang dan telah meminta dipindahkan ke Xitu untuk melanjutkan penyelidikannya di utara. Hanya saja setelah bertahun-tahun ditipu oleh pengadilan kekaisaran, kasus ini kini membengkak menjadi monster yang mengerikan. Sulit untuk menindak kekejaman yang mengakar di Zhongdu ini. Setelah memikirkannya, Di berharap Xiong akan mempertimbangkan masalah Yang Mulia Liu lebih lanjut. Kasus ini merupakan tugas yang berat; itu tidak dapat diberantas tanpa berbagai kekuatan bergabung.

Di tahu bahwa Xiong sudah mengambil keputusan, tapi Di akan tetap menyarankan Xiong untuk tidak melakukannya. Pengadilan kekaisaran licik dan cerdik, dan kasus ini melibatkan terlalu banyak pihak. Tidak hanya nyawa kita yang dipertaruhkan, tapi juga nyawa keluarga dan klan kita. Jika kita melakukan satu langkah yang salah, kita akan kehilangan seluruh permainan.

"Menurut surat Chu Lun, Zuo Qingzhou ingin bergerak dua tahun lalu." Cang Ji berkata, "Dua tahun lalu, mereka berdua hanyalah orang biasa. Bahkan jika Zuo Qingzhou memiliki seseorang di istana kekaisaran, dia masih tidak akan bisa mengguncang dalang. Bagaimana dia berani menyerang mereka?"

[END] Nan Chan (南禅) | Bahasa IndonesiaWhere stories live. Discover now