069. King of Hell

1.5K 293 237
                                    

˙˚ʚ('◡')ɞ˚˙
English Translator : Lianyin
Indonesian Translator : shenyue_gongzu
.
.
.

Jalan menuju Dunia Bawah dilapisi dengan bunga lili laba-laba merah. Lempengan batu berkelok-kelok di antara gelombang merah yang subur. Tempat ini gelap dan suram dan diselimuti lapisan kabut. Mereka bisa mendengar dentingan rantai saat Penjaga Hantu bergegas kembali dari seluruh Zhongdu. Jiwa-jiwa terbelenggu yang tak terhitung jumlahnya berkeliaran di sepanjang jalan, di mana ratapan dan isak tangis terdengar seperti derai hujan yang berlama-lama di telinga mereka. Ada menara pandang yang dibangun di antara bunga-bunga. Setiap sepuluh langkah, Jenderal Hantu akan ditunjuk untuk menjaga menara. Rantai berat membentuk jaring sehingga jiwa orang mati yang telah menginjakkan kaki di jalan ini tidak punya tempat untuk melarikan diri.

*彼岸花 bunga lili laba-laba merah, juga dikenal sebagai higanbana. Dikatakan sebagai bunga tidak menyenangkan yang tumbuh di neraka dan membimbing seseorang menuju reinkarnasinya.

 Dikatakan sebagai bunga tidak menyenangkan yang tumbuh di neraka dan membimbing seseorang menuju reinkarnasinya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Wajah Jing Lin seperti kertas tipis, pucat dan tanpa kehidupan. Dengan tongkat di tangan dan memegang rantai di tangannya yang lain, dia memimpin Cang Ji yang dibelenggu dan mengikuti gerombolan jiwa untuk menyelinap masuk. Mengenakan topeng, Cang Ji melaju dan melihat sekeliling di antara gerakan untuk mengamati lingkungan sekitar.

"Tempat ini telah dipilih dengan baik." Cang Ji sedikit membungkukkan tubuh bagian atasnya dan berkata di samping telinga Jing Lin. "Setelah turun ke sini, mereka akan terperangkap jauh di dalam jurang. Yang mengapit kedua sisi adalah bebatuan kokoh berusia ribuan tahun yang menopang setiap wilayah Zhongdu. Hanya melalui jalan setapak lautan bunga seseorang bisa bolak-balik dengan lancar. Jika orang biasa datang ke sini, mereka tidak akan bisa kembali lagi."

"Hidup dan mati berakhir sebelum pos terdepan. Pada saat orang biasa berjalan ke sini, dia sudah mati. Jalan terus selama satu jam lagi, dan mereka akan sampai di pintu masuk Li Jin." Jing Lin menusuk Cang Ji dengan sikunya. "Aura Yang-mu bocor."

*阳气 energi atau aura yang. Dari konsep Yin dan Yang yang merepresentasikan kekuatan yang berlawanan seperti kehidupan (yang) dan kematian (yin), laki-laki (yang) dan perempuan (yin). Jadi di sini, aura Yang Cang Ji yang bocor adalah aura seseorang yang masih hidup dan belum mati.

Cang Ji mendorong topengnya dan bertanya, "Mengapa semua jiwa perlu memakai topeng untuk menutupi wajah mereka? Bukankah itu hanya akan mempersulit untuk mendeteksi jika mereka menangkap orang yang salah?"

"Ada catatan rinci dalam Catatan Kehidupan Manusia. Sebelum Penjaga Hantu mengumpulkan jiwa, mereka harus memverifikasi identitas orang tersebut." Jing Lin berkata, "Mereka tidak harus memakai topeng di masa lalu, tapi mantan Raja Neraka dimakan oleh orang lain, dan yang baru mengambil alih jabatannya takut pingsan jika melihat hantu dengan penampilan yang mengerikan, jadi dia memberi tahu Penjaga Hantu untuk memberikan topeng ketika mereka memimpin jiwa."

[END] Nan Chan (南禅) | Bahasa IndonesiaWhere stories live. Discover now