064. Life For Life

1.5K 292 136
                                    

˙˚ʚ('◡')ɞ˚˙
English Translator : Lianyin
Indonesian Translator : shenyue_gongzu
.
.
.

Tempat tinggal yang tak terhitung banyaknya di ibu kota telah runtuh setelah bencana malam yang hujan itu. Pendapat publik bahwa itu karena murka Surga secara bertahap mulai beredar di istana kekaisaran, tetapi kaisar hanya melanjutkan seperti biasa. Orang-orang cantik yang ditahan di penjara kekaisaran secara rutin dikirim ke istana, sementara para pedagang di berbagai negeri terus beroperasi seperti biasa.

Senja menjelang saat Xiyan menemukan halaman yang terlantar (tampak tidak berpenghuni). Rubah kecil itu melangkah maju untuk mengetuk pintu. Setelah beberapa ketukan, pemandangan yang sunyi dan suram di hadapannya beriak seperti air saat itu berubah menjadi seluruh taman yang ramai dengan aktivitas. Dia dengan hati-hati berjingkat dan bersandar di pintu.

"Maaf merepotkanmu!"


◎◎◎

Setelah masuk, Xiyan mengintip ke arah Ah Yi, karena Ah Yi cantik, dan dia tampak androgini dengan jubah brokatnya dan dengan rambut diikat. Ah Yi bangga. Dia tahu rubah itu penuh dengan kekaguman dan kecemburuan, jadi dia ingin sekali menggembungkan bulu ekornya dan melebarkan sayapnya untuk menyombongkan diri di depan Xiyan. Cang Ji menyuruhnya pergi, tapi dia dengan keras kepala menolaknya. Sebaliknya, dia berjalan kembali melalui jendela, bertekad untuk mendengarkan apa yang mereka katakan.

Alih-alih duduk, Xiyan memegang teh dengan kedua tangan dan meminum semuanya sebelum dia berkata kepada Jing Lin. "Nyonya Bos mengirimku ke sini untuk memberi tahumu bahwa kau tidak perlu lagi kuatir tentang Hui An. Dia hanya melakukan perjalanan ke sini agar dia bisa melapor kembali. Dia akan membantu Nyonya Bos dan tidak akan mempersulit kalian berdua lagi."

"Dia mendatangi kami dengan sangat kejam." Cang Ji berkata, "Sepertinya dia tidak akan pergi dengan mudah."

"Awalnya ini adalah masalah yang sulit, tetapi sesuatu terjadi. Meskipun dia seorang Hui An, dia tidak dapat menangani masalah dengan tangannya sendiri. Keperluan darurat untuk kembali ke Ninth Heaven Realm jauh lebih mendesak daripada menangkap kalian berdua."

"Apa yang terjadi?"

"Roh jahat yang bersembunyi di ibu kota melahap separuh tubuh ilahi Dewi Sheng Le. Dewi Sheng Le itu bukanlah dewa biasa. Jika Hui An menunda laporannya, dia yang harus disalahkan tentang hal itu." Menangkupkan cangkir teh dengan kedua tangan, Xiyan meletakkannya kembali dan berkata, "Nyonya Bos berkata, jika masalah ini dilaporkan ke Ninth Heaven Realm, kalian berdua akan terseret ke dalamnya. Jika kau sudah menemukan apa yang hilang, pergilah secepatnya. Selain itu, kalian berdua sangat membantu kami dalam menemukan Qianyu-gege kembali. Nyonya Bos bersedia membantumu sebaik mungkin untuk membalas budi ini."

"Benda itu masih ada di ibu kota. Jika kami tidak bisa mendapatkannya kembali, maka kami tidak bisa pergi." Kata Cang Ji. "Roh jahat itu melarikan diri dalam ketakutan. Mengapa dia kembali secepat ini?"

"Hui An melihatnya dengan mata elang." Xiyan terlihat seperti orang dewasa yang bermasalah. "Tapi dia menyembunyikan dirinya sejak memasuki ibu kota, jadi Hui An tidak bisa lagi menemukannya. Dan sekarang, kami tidak tahu di mana dia bersembunyi."

"Mata elang hanya bisa melihat melalui roh jahat yang berasal dari manusia. Ketidakmampuan Hui An untuk menemukan iblis bukanlah hal yang mengejutkan." Kata Jing Lin.

*魔 (devil) iblis vs. 邪魔 roh jahat. Iblis (devil) berasal dari jiwa manusia yang telah berubah menjadi jahat (Jiwa → Roh Jahat → Iblis (devil)). Immortal (makhluk abadi) dan dewa juga bisa jatuh menjadi jahat dan berubah menjadi iblis (devil).

[END] Nan Chan (南禅) | Bahasa IndonesiaDonde viven las historias. Descúbrelo ahora