063. Fog

1.2K 288 199
                                    

˙˚ʚ('◡')ɞ˚˙
English Translator : Lianyin
Indonesian Translator : shenyue_gongzu
.
.
.

Jing Lin mengenakan pakaiannya. Ketidakjelasan itu tetap ada seperti kabut tebal yang berputar-putar di sekelilingnya sampai dia merasa sedikit terengah-engah. Air panas di dalam ruangan mengubah udara menjadi lembab dan hangat. Hanya setelah Cang Ji membuka jendela barulah panas dan kelembaban menghilang sedikit.

Cang Ji menggosok kedua ujung jarinya seolah ingin menghapus semua kehangatan dan sensasi sebelumnya. Namun, debaran di dadanya sulit untuk ditahan, dan gesekannya perlahan-lahan mulai bernuansa kenangan. Dia melihat keluar jendela, tetapi dinding halaman yang terlantar menghalangi pandangannya. Dia hendak mengatakan sesuatu saat melihat Ah Yi terbaring dengan kaki bersilang di kursi rotan di bawah tempat tidur.

Ah Yi menggoyangkan kakinya dan berkata, "Aku tidak mengerti sepatah kata pun dari apa yang kalian katakan di sana tentang masuk dan keluar."

Cang Ji mencondongkan tubuh ke jendela dan berkata dengan kesal, "Kau pantas mendapatkan pukulan lagi karena menguping."

"Ha." Ah Yi mendengus. Dia duduk dan berkata, "Tapi ada satu kalimat yang aku mengerti! Kau memakan energi spiritual Jing Lin dan bahkan energi spiritual Zui Shan Seng, apa aku benar?"

"Memakan energi spiritual mengisi perut." Cang Ji berkata, "Kupikir kau tahu?"

"Tapi aku tidak tahu kau bahkan bisa memakan energi spiritual Zui Shan Seng!" Ah Yi berkata dengan tergesa-gesa. "Ini bagus. Ikuti aku di masa depan. Jangan ikuti Jing Lin. Aku akan membawamu ke seluruh Langit dan Bumi untuk makan sampai kenyang!"

"Enyahlah secepat yang kau bisa. Kau bahkan tidak cukup untuk mengisi celah di antara gigiku!" Cang Ji kembali menatap Jing Lin dan berkata, "Apa kau dan Ah Jie-mu pernah saling bertukar energi spiritual satu sama lain?"

"Kami dari garis keturunan yang sama. Tentu saja, kami bisa." Ah Yi mengikuti pandangannya. "Tapi aku ragu kau dan Jing Lin bisa. Salah satu dari kalian adalah manusia, dan yang lainnya adalah iblis. Kau tidak memiliki kesamaan apa pun, kecuali kau terikat dengan daging dan darah."

"Sulit untuk mengatakannya." Cang Ji berkata, "Mungkin Jing Lin dan aku benar-benar bersaudara."

"Aku mungkin akan percaya jika kau mengatakan ayah dan anak." Ah Yi berkata, "Bahkan jika kau mengatakan kau adalah saudaranya, semua saudara Jing Lin tidak memiliki hubungan darah. Mereka hanyalah anak angkat dari (ex) Lord Tertinggi. Adapun ayah dan anak, ya ..." Dia berkata dengan jahat, "Aku belum pernah mendengar apa pun tentang petualangan romantis Lord Lin Song. Tetapi jika kau bertanya padaku, orang seperti dia akan merahasiakannya meskipun dia memiliki kekasih. Kau tinggal bersamanya di pegunungan begitu lama. Dari semua hal untuk dibesarkan, dia malah harus membesarkanmu. Jadi, memang sulit untuk mengatakannya!"

Cang Ji segera menampar Ah Yi di belakang kepalanya dan bertanya, "Apa dia mirip ayahku ?!"

"Lalu bagaimana kau ingin aku menjawabnya ?!" Dipukul tanpa alasan, Ah Yi memamerkan giginya saat dia menutupi kepalanya dan mengomel, "Akan terlalu kebetulan jika kalian adalah ayah dan anak! Melihat betapa tidak senonohnya hubungan kalian satu sama lain, itu benar-benar terlarang…"

Jing Lin melirik ke arahnya, dan Ah Yi segera menutup mulutnya. Dia tidak berani melakukan kebodohan bahkan ketika dia menjelek-jelekkan dan menyumpahi mereka di dalam hatinya. Karena itu, dengan enggan dia bertanya, "Jadi bagaimana? Apa sudah sembuh?"

"Bagian-bagian yang tergores telah pulih kembali." Jing Lin meletakkan tangannya di perut bagian bawah dan menatap Cang Ji. Kemudian, mengingat apa yang telah terjadi sebelumnya, dia menurunkan tangannya tanpa mengedipkan kelopak mata. Dia berkata, "Laut spiritual di jadikan satu ke dalam perut, sedangkan bentuk asli dibangun di dalam hati. Meskipun bagian yang rusak di lautan spiritualku telah sembuh, bentuk asliku belum terwujud. Pernahkah kau mendengar Fu Li menyebutkan sepatah kata pun tentang itu?"

[END] Nan Chan (南禅) | Bahasa IndonesiaWhere stories live. Discover now