152 ; Anneliese Michel

20.8K 1K 249
                                    

***

Suggest by;

Ada sebuah kisah misteri tentang kes kerasukan dan pengusiran setan atau roh-roh jahat yang pernah menjadi topik paling hangat di era tahun 1970-an

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ada sebuah kisah misteri tentang kes kerasukan dan pengusiran setan atau roh-roh jahat yang pernah menjadi topik paling hangat di era tahun 1970-an.

Kisah ini dialami oleh seorang gadis remaja asal Jerman yang bernama Anneliese Michel. Gadis berusia 23 tahun itu kerap mengalami kerasukan setan sebelum hingga dia akhirnya mati di usia  yang masih muda.

Michel yang lahir pada tanggal 12 September 1952 di Leiblfing, Bavaria, Jerman Barat, ini berasal dari keluarga Katolik yang sangat taat beragama di Bavaria

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Michel yang lahir pada tanggal 12 September 1952 di Leiblfing, Bavaria, Jerman Barat, ini berasal dari keluarga Katolik yang sangat taat beragama di Bavaria. Mereka sangat aktif dalam acara-acara peribadatan. Namun dengan berjalannya waktu, keanehan muncul disaat Michel berusia enam belas tahun, dia sering mengalami kejang-kejang serta sering mengalami halusinasi yang biasanya terjadi saat sedang berdoa.

Sementara anak-anak lain seusianya sibuk dengan pemberontakan terhadap sebuah otoritas dan banyak bereksperimen dengan hak dalam seksualiti , Michel justru melakukan hal yang sebaliknya. Ia mencuba untuk menebus dosa-dosa dari para imam, para penagih ubat-ubatan terlarang, para penjahat dan lain-lain dengan tidur di lantai kosong di tengah musim dingin.

Puncak penderitaan Michel terjadi pada tahun 1973, setelah dia mengalami halusinasi berat karena sering berhalusinasi saat berdoa. Dia juga selalu  mendengarkan seperti bisikan-bisikan ghaib yang mengatakan bahwa dia adalah manusia yang disumpah dan akan membusuk di dasar neraka.

Di sisi lain, dalam diagnosa medis disebutkan jika michel dinyatakan menderita epilepsi. Selain itu dia juga dianggap mengalami gangguan jiwa dan harus menjalani perawatan di hospital yang tidak disebutkan nama lokasinya. Namun, penanganan medis ini semakin memperdalam tingkat kemurungan Michel dan membuatnya semakin parah kondisi kesihatannya. Perawatan medis memgambil masa yang panjang untuk menggunakan berbagai ubat anti-psikotik terbukti tidak berhasil. Bahkan Michel mengaku sering melihat jelmaan dan rupa atau wajah menyeramkan.

Orang yang pertama kali menyadari bahwa Anneliese Michel dirasuki oleh setan adalah seorang wanita tua yang menyertai gadis itu saat berziarah ke sebuah pemakaman. Dia melihat bahwa Anneliese tidak akan berjalan melewati gambar atau simbol-simbol keagamaan seperti, gambar Yesus, salib dan segala hal yang berkaitan dengan keagamaan. Dia juga menolak untuk minum air dari mata air suci karena menganggap jika air suci itu memiliki bau yang busuk.

Creepypasta ∽ malay ✔Where stories live. Discover now