105. Sport's Day

771 125 15
                                    

Sekali selama setahun dalam musim panas, sekolah selalu mengadakan kegiatan yang bernama festival olahraga. Dari jenjang SD sampai SMA, tradisi ini dipertahankan guna melatih, dan mengevaluasi kondisi fisik para siswanya. Tidak terkecuali sekolah Arashi, tahun ini akan ada berbagai kegiatan yang mereka lakukan.

"Kita memang baru beberapa bulan berkenalan dan bekerjasama, tapi itu bukanlah alasan untuk kita tidak kompak dalam festival olahraga mendatang, karena itu kelas 1-B, membaralah dan menangkan festival olahraga tahun ini!" sorak Akira Fuuka, ketua kelas 1-B.

Namun, sorakannya tidak mendapat sambutan baik dari teman-temannya. Pasalnya, kelas 1-B bukanlah kelas yang berisi orang-orang atletis. Sebelum festival olahraga dimulai, mereka sudah pesimis tidak akan menang.

"Ketua kelas! Kurasa kelas 1-B tidak mungkin bisa menang dari kelas lainnya!" Seorang siswa mengutarakan pendapatnya yang paling jujur diikuti menunduknya para siswa yang lain.

"Tidak mungkin katamu? Apa kalian lupa di kelas ini kita punya siapa?" Fuuka membetulkan kacamatanya dengan seringaian lebar. Para siswa yang penasaran pun saling bertukar pandang, menerka kira-kira siapa orang yang dimaksudkan ketua kelas mereka.

"Kagetora-kun!" panggil Fuuka dari depan.

"Hah? Aku?" tanya Arashi sontak terkejut.

"Ah, bukan kau, tapi Kagetora Neko," ralat Fuuka.

"Lelucon itu sudah basi! Jadi segera hentikan!" amuk Arashi karena salah kira lagi.

"Seperti yang kalian tau, Neko adalah seorang kucing, kecepatannya berlari bisa dijamin melebihi kecepatan manusia, dalam pertandingan yang berkaitan dengan kecepatan, Neko pasti dapat kita andalkan." Fuuka menjelaskan kelebihan Neko dalam festival olahraga kali ini.

Para siswa pun teryakinkan bahwa Neko pasti bisa menyelamatkan kelas mereka dan meraih kemenangan.

"Aa Akira-kun, kurasa kau perlu mengandalkan Kagetora yang satunya juga, tidak hanya nilai akademiknya yang tinggi, nilai olahraganya pun melebihi rata-rata kebanyakan orang." Pak Nakamura yang berhadir juga dalam diskusi tersebut memberikan saran gemilangnya.

Brak

"Oi kakek tua, apa maksud saranmu itu?" Arashi memandang tajam pada Pak Nakamura.

"Seperti yang didengar, dengan kata lain, kemenangan kelas 1-B dalam festival olahraga ini akan diserahkan pada kalian duo Kagetora," jawab Pak Nakamura dengan tatapan tidak kalah tajam saat membuka sebelah matanya yang sering tertutup.

"Berarti keputusan sudah bulat yah, festival olahraga kelas 1-B akan diserahkan pada duo Kagetora." Fuuka segera memberikan kesimpulan.

"Jangan seenaknya memutuskan!" tegur Arashi.



NEXT>>>

Bad Boy and His CatWhere stories live. Discover now