107. Run

681 116 11
                                    

Dengan jumlah seadanya, kelas 1-B pun memasrahkan nasibnya di festival olahraga kali ini. Meskipun jumlah mereka berkurang setengah, sisa yang bertahan saat ini terbukti mengalami peningkatan kemampuan fisik yang cukup drastis.

Setelah dibuka dengan sumpah sportivitas dari ketua OSIS dan acara pembukaan lainnya, para peserta pun menyiapkan diri untuk lomba pertama yaitu lari. Utusan laki-laki dari kelas 1-B tentu saja Neko, dan untuk utusan perempuannya dilakukan dengan undian. Entah beruntung atau justru buntung, yang terpilih adalah Ayano.

"Peserta lomba lari laki-laki kelas 1, bersiap di lapangan," panggil seorang panitia.

Neko tetap menjadi Neko yang biasanya. Dengan santai dia berbaris bersama dengan 7 siswa lainnya di lapangan. Sebagai peserta terkecil dan terberbulu, tentu saja Neko menjadi sorotan perhatian. Namun, tatapan itu tidak membuat Neko menjadi grogi, justru matanya nampak berapi-api.

Semua peserta sudah siap. Wasit garis pun sudah siap. Pistol kawe sudah diacungkan ke langit.

Ptar

Aba-aba berlari pun berbunyi.

Seperti yang diharapkan dari seekor kucing berkaki empat, larinya sungguh cepat. Dalam sekejap mata dia sudah berlari paling depan, mengungguli 7 peserta lainnya. Hitungan detik berikutnya, Neko sudah melalui garis finis seorang diri. Tanpa seorang juri pun semua sudah tau siapa yang menjadi juara pertama.

Namun, hal canggung terjadi ketika pita garis finis justru menempel pada orang yang berada di posisi kedua. Tepuk tangan dan sorak sorai yang tadinya ditujukan untuk Neko terhenti. Pasalnya, menjadi suatu aturan tak tertulis bahwa pemenang lomba lari haruslah orang yang di badannya menempel pita garis finis.

"Berdasarkan pertimbangan dewan juri dan panitia, pemenang lomba lari laki-laki kelas 1, jatuh kepada Kagetora Neko. Akan tetapi, sebagai catatan untuk kemudian hari, sekalipun Kagetora Neko bertubuh pendek, tetap harus menyentuh pita saat di garis finis." Begitulah pengumuman dari panitia yang sempat membuat kelas 1-B deg deg serr. Takutnya Neko didiskualifikasi hanya karena alasan seperti itu.

Kemenangan pertama untuk kelas 1-B.

Pertandingan berikutnya, Ayano sedang mempersiapkan dirinya di pinggir lapangan. Ditemani Arashi yang berbisik sesuatu di telinganya.


NEXT>>>

Bad Boy and His CatWhere stories live. Discover now